Update Harga Prolacta DHA for Baby dan Prolacta for Mother (untuk Ibu Hamil & Menyusui)

Nutrisi merupakan faktor utama dalam pembentukan otak . Dengan diberikannya nutrisi yang cukup, maka sel-sel otaknya pun akan terbentuk dengan sempurna. Nah, salah satu suplemen makanan yang dipercaya dapat membuat cerdas serta mampu mengembangkan susunan saraf pusatnya adalah Prolacta for Baby dan Prolacta for Mother, yang dijual dengan mulai puluhan ribu rupiah.

Ilustrasi: Ibu dan Anak (credit: mumcentral)

Ilustrasi: dan Anak (credit: mumcentral)

Review Prolacta for Baby

Prolacta for Baby adalah suplemen minyak ikan alami yang diklaim mengandung 75 mg DHA, 7 mg EPA, dan 100 mg asam arakidonat. Suplemen makanan yang satu ini diformulasikan khusus untuk menunjang perkembangan otak bayi serta berfungsi untuk memenuhi kebutuhan gizi si kecil. 

DHA atau Dokosa Heksaenoat Acid yang terkandung di dalamnya merupakan asam lemak tak jenuh yang termasuk dalam golongan omega 3. Zat ini amat dibutuhkan untuk perkembangan susunan saraf pusat bayi, termasuk di antaranya otak, saraf, penglihatan, dan pendengaran. Sementara, EPA ialah Eikosa Pentanoat Acid, juga termasuk asam lemak tak jenuh golongan omega 3. Struktur rantainya lebih pendek ketimbang DHA, namun fungsinya relatif sama seperti DHA.

yang terakhir adalah asam arakidonat yang memiliki omega 6. Asam arakidonat merupakan bahan baku pembentuk komponen anti peradangan dalam tubuh, sehingga secara tidak langsung ia berperan dalam meningkatkan imunitas atau daya tahan tubuh. Prolacta for Baby sendiri dapat dibeli di apotek dengan bebas atau tanpa resep dokter. Namun, agar lebih aman, sebelum mengonsumsi, sebaiknya berkonsultasi dulu dengan .

Manfaat Prolacta for Baby

  • Menunjang perkembangan otak bayi.
  • Membantu proses perkembangan indera penglihatan bayi. 
  • Meningkatkan daya tahan tubuh bayi. 
  • Mengembangkan susunan saraf pusat bayi. 
  • Serta memenuhi kebutuhan gizi bayi. 
Prolacta for Baby (credit: Tokopedia)

Prolacta for Baby (credit: Tokopedia)

Prolacta for Baby

Prolacta for Baby tersedia dalam bentuk kapsul. Dalam setiap kemasannya berisi 5 strip yang terdiri atas 10 kapsul/strip. Adapun dosis Prolacta for Baby yang dianjurkan adalah: 

  • Dikonsumsi sebanyak 1 kapsul sehari.
  • Untuk usia 0 sampai 3 bulan, dosis yang dianjurkan sebanyak 1 kapsul sehari dan digunakan selama 4 bulan berturut-turut.

Cara pemakaian suplemen ini sangatlah mudah. Anda hanya perlu menggunting bagian ujung kapsul. Kemudian, teteskan isi kapsul tersebut ke dalam makanan bayi, aduk hingga rata. Anda juga dapat mencampur isi kapsul tersebut ke dalam botol susu bayi, kemudian dikocok hingga merata.

Sebelum dan selama menggunakan Prolacta for Baby, perhatikan juga hal-hal seperti jangan dicampurkan pada susu atau makanan yang panas. Sebaiknya, mencampur suplemen tersebut pada susu atau makanan dalam keadaan hangat-hangat kuku sebelum diberikan kepada bayi.

Efek Samping Prolacta for Baby

Jika digunakan sesuai aturan, suplemen ini umumnya ditoleransi baik dan tidak menimbulkan efek samping. Efek samping timbul apabila digunakan secara berlebihan (overdosis) dapat meliputi:

  • Mual dan muntah.
  • Diare.
  • Bayi menjadi rewel.
  • Nafsu makan berkurang.
  • Hipoaktif.

Review Prolacta for Mother

Selain produk yang diformulasikan untuk bayi, Prolacta juga memiliki satu produk lagi yang dikhususkan untuk ibu hamil dan menyusui, yakni Prolacta for Mother. Prolacta for Mother adalah sebuah suplemen makanan untuk ibu hamil dan menyusui. Suplemen pelengkap ini berisi nutrisi seperti minyak ikan, DHA, dan EPA untuk membantu perkembangan otak janin serta memenuhi kebutuhan ekstra gizi bagi ibu hamil. Prolacta for Mother termasuk pelengkap setelah ibu hamil sudah memperoleh nutrisi utama dari makanan yang dikonsumsinya setiap hari.

Prolacta for mother (sumber: Tokopedia)

Prolacta for mother (sumber: Tokopedia)

Prolacta for Mother termasuk kategori suplemen atau vitamin yang mengandung minyak ikan, dan tentu memberikan banyak manfaat untuk kesehatan selama masa . Minyak ikan memiliki peran yang penting karena memberikan banyak manfaat seperti:

  • Mengurangi risiko terkena tekanan darah tinggi.
  • Menjaga kualitas penglihatan serta perkembangan mata selama di dalam kandungan. 
  • Meningkatkan kecerdasan bayi karena DHA mampu membantu perkembangannya. 
  • Mengurangi risiko terjadinya kelahiran sebelum usia kehamilan matang alias prematur. 
  • Mengatasi masalah karena minyak ikan dapat membantu dalam mencegah terjadinya radang
  • Dari berbagai manfaat yang diberikan oleh minyak ikan selama masa kehamilan, mampu membantu pertumbuhan serta perkembangan anak, meskipun masih di dalam kandungan. 

Dosis Prolacta for Mother

Prolacta for Mother banyak ditemui dalam bentuk kapsul. Dalam setiap kemasan Prolacta for Mother, biasanya berisikan 6 trip yang terdiri dari 10 kapsul/strip. Setiap kapsul Prolacta for Mother mengandung DHA 214 mg, EPA 20 mg serta vitamin E dalam jumlah 10 mg.

Ilustrasi: Dosis Prolacta Untuk Ibu Hamil (credit: motherandbaby)

Ilustrasi: Dosis Prolacta Untuk Ibu Hamil (credit: motherandbaby)

Dosis Prolacta for Mother yang dianjurkan, sebaiknya dikonsumsi sebanyak 2 kali sehari. Hanya perlu mengonsumsi 1 kapsul pada pagi hari dan 1 kapsul pada malam hari.  Prolacta for Mother bisa dikonsumsi sebelum atau setelah makan dan mulailah mengonsumsi suplemen ini pada kandungan yang sudah berusia 6 bulan hingga proses menyusui.

Penggunaan Prolacta for Mother di awal-awal kehamilan memang tidak memberikan efek samping apa pun. Namun, pada usia kehamilan awal, para calon ibu perlu sekali mengutamakan asupan vitamin atau suplemen yang mengandung asam folat. 

Efek Samping Prolacta for Mother

Prolacta for Mother yang dikonsumsi secara normal dan tentunya sesuai aturan dapat terhindar dari segala efek samping. Namun, jika dikonsumsi secara berlebihan, efek dari Prolacta for Mother dapat memberikan dampak buruk untuk kehamilan, seperti: 

  • Menimbulan efek alergi seperti mulai muncul ruam kemerahan, rasa gatal hingga terjadi pembengkakan pada area bibir. 
  • Terjadi pendarahan internal bahkan memicu pendarahan pada otak.

Harga Prolacta for Baby dan Prolacta for Mother 

Kedua produk Prolacta DHA for Baby dan Prolacta for Mother dapat dibeli dengan atau tanpa resep dokter, namun ada baiknya berkonsultasi terlebih dahulu kepada dokter. Di sejumlah apotek, Prolacta untuk bayi isi 10 strip dijual dengan harga Rp69.113, sedangkan Prolacta untuk ibu hamil isi 10 strip dibanderol dengan harga Rp65.657. Sebagai perbandingan, pada 2019 lalu, harga Prolacta untuk bayi Rp66.660, sedangkan Prolacta untuk bumil Rp63 ribuan per kemasan.

[Update: Almasshabur]

Baca juga  Info Lengkap Harga Fertilaid dan Suplemen Kesuburan Lainnya di Wishing Baby
author
Mengetahui harga-harga, dan mengikuti dinamikanya adalah proses mengasah kecerdasan finansial. Be Smart!

Leave a reply "Update Harga Prolacta DHA for Baby dan Prolacta for Mother (untuk Ibu Hamil & Menyusui)"