Update Harga Aqua Galon 19 Liter dan Refill

No comment17509 views

Aqua dikenal sebagai merek air populer di Indonesia. Saking populernya, sebagian besar orang menyebutkan Aqua ketika ingin membeli air minum di toko-toko, padahal belum tentu yang dibeli itu merek Aqua. Menyediakan air mineral dalam berbagai kemasan, termasuk galon 19 liter dan refill, harga produk ini dapat dikatakan cukup terjangkau.

Aqua galon (sumber: tempo)

Aqua galon (sumber: tempo)

Aqua dikenal sebagai salah satu perusahaan penghasil air mineral yang memiliki reputasi yang kuat, dan hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya penghargaan yang berhasil mereka raih. Sebut saja penghargaan BrandZ untuk kategori ‘The Brand Purpose’ Making Lives Better dari WPP and Kantar Millward Brown beberapa waktu lalu. WPP and Kantar Millward Brown adalah sebuah lembaga survei global untuk efektivitas iklan, komunikasi strategis, media, dan brand equity. 

Banyaknya penghargaan tersebut dianggap tidak mengherankan, karena perusahaan Danone Aqua memang selalu mengedepankan kepentingan kesehatan konsumennya dengan tetap menjaga kualitas produknya. Danone Group sebagai induk perusahaan Aqua Group, sejak tahun 1972 telah memiliki Dual Commitment pencapaian kinerja ekonomi dan perhatian terhadap aspek sosial berjalan seiring. Danone menggunakan pendekatan bisnis yang mengombinasikan tujuan ekonomi dengan tujuan sosial dan lingkungan.

Aqua disebut-sebut selalu menjaga kualitas produknya, menjaga setiap kandungan mineral yang ada pada produk mereka. Ini merupakan komitmen perusahaan untuk mengedepankan kepentingan konsumen dengan menjaga kesehatan mereka. Air Aqua yang populer di pasaran selama ini diklaim memiliki kandungan mineral yang didapatkan secara langsung dari alam. Sehingga, mineral dalam air Aqua merupakan mineral alami, seperti natrium, kalium, klorida, kalsium, dan magnesium.

Beberapa kandungan mineral alami tersebut tentunya memiliki peranan dan manfaatnya sendiri-sendiri. Misalnya florida yang berfungsi untuk kesehatan tulang dan gigi, kalium yang berfungsi untuk menjaga sistem saraf dan otot, natrium yang berfungsi untuk menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh, dan kalsium serta magnesium yang berfungsi untuk menjaga kesehatan pembuluh darah dan jantung.

Harga Aqua Galon

Di pasaran, produk Aqua terdiri dari berbagai macam kemasan, mulai dari gelas ukuran 240 ml, botol 330 ml, botol 450 ml, botol 600 ml, hingga galon ukuran 19 liter. Sebagai persediaan di , Anda bisa membeli kemasan galon karena lebih hemat. Di Indomaret, kemasan refill produk ini sekarang dijual dengan harga Rp19.500, naik dari tahun sebelumnya yang ditawarkan Rp 17.200. Sementara, apabila Anda membeli Aqua beserta galonnya, harganya sekarang Rp54.500 per galon.

Selain di minimarket seperti Indomaret, Anda juga bisa melakukan isi ulang di tempat yang menerima jasa tersebut. Mungkin, harganya bisa lebih murah. Menurut penelusuran penulis, harga isi ulang Aqua sekarang mulai Rp16 ribu sampai Rp20 ribuan. Sementara, harga Aqua galon beserta isinya berada di kisaran Rp50 ribu sampai Rp60 ribuan.

harga, aqua, galon, 19, liter, dan, refill, kemasan, di, indomaret, kemasan, asli, palsu, desain, daur, ulang, gelas, ml, 240, 330, 600, 450, baru, plastik, isi, ulang, logo, danone, perusahaan

Stok Aqua galon (sumber: tempo.com)

Disarankan, konsumen untuk membeli produk Aqua dari agen, pedagang resmi, gerai, toko, maupun outlet yang terpercaya. Jika konsumen ragu ataupun menemukan hal-hal yang tidak sesuai dengan kriteria produk Aqua yang asli, konsumen dapat menghubungi call center Aqua toll free (bebas biaya) di nomor 0800 1588 888 untuk kemudian dapat ditindaklanjuti.

Pemalsuan produk Aqua sendiri sudah beberapa kali terjadi. Menurut pihak perusahaan, mereka sebenarnya sudah melakukan antisipasi untuk hal-hal seperti ini, dengan selalu melakukan dari sisi kemasan untuk mencegah pemalsuan. Perusahaan tersebut juga melakukan edukasi kepada konsumen agar mampu membedakan produk yang asli dengan yang palsu dengan mengunggah video cara membedakan produk asli dan palsu di platform sosial milik Aqua.

Tips Membedakan Aqua Asli dan Palsu

Di samping berhati-hati terhadap air yang digunakan untuk isi ulang, Anda juga perlu berhati-hati terhadap beredarnya kemasan galon palsu. Ciri galon asli tutupnya berwarna kombinasi biru dan putih. Lalu, pada bagian permukaan tutup Aqua galon terdapat tulisan berlogo Danone Aqua dan lambang AQUA QUALITY COMMITMENT (AQC). Anda juga bisa menemukan produksi di tutup galon dengan kode sama seperti di leher galon.

Ciri selanjutnya adalah pada bagian samping tutup galon terdapat model droplet atau tetes air yang digunakan sebagai alur pembuka. Pada saat membuka tutup galon, alurnya dalam keadaan tidak seperti sudah dibuka. Pada badan galon di lekukan ketiga setelah bahu galon, terdapat kode BB, yang bertuliskan print tinta hitam yang menunjukkan tanggal, bulan, dan tahun pembuatan.

Pastikan cetakan tanggal kedaluwarsa dalam keadaan sempurna, terbaca jelas, dan produk tidak kedaluwarsa. Pada bagian badan galon terdapat tulisan Aqua timbul, sedangkan di tengah badan galon terdapat label yang berlogo Danone Aqua. Setiap galon Aqua berisi air bersih 19 liter. Pastikan air di dalam galon tampak bening dan tidak berbusa.

AQUA, sebagai merek air mineral terkemuka di Indonesia terus melakukan inovasi. Di samping memberikan edukasi ke konsumen tentang bagaimana cara membedakan galon asli dan palsu, juga meluncurkan produk-produk yang ramah lingkungan. Seperti contohnya pada perhelatan Our Ocean Conference (OCC) 2018 pada 29-30 Oktober 2018 di Bali.

Pada acara tersebut, Aqua memperkenalkan kemasan botol berbahan daur ulang dan bisa didaur ulang. Menurut perusahaan, desain tersebut merupakan tonggak pencapaian yang penting untuk mencegah tambahan sampah di laut dan menerapkan prinsip sirkuler reduce-reuse-recycle. Desain kemasan botol itu diluncurkan dalam tampilan minimalis tanpa label plastik dan dekorasi tambahan. Pemakaian 100 persen material rPET juga berarti kemasan botol Aqua yang baru akan dibuat sepenuhnya dari botol lainnya. Sehingga, tidak ada plastik tambahan yang digunakan untuk memproduksi kemasan botol ini.

[: Panca]

Baca juga  Harga Uang Koin 500 Melati dan Koin Kuning
author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Update Harga Aqua Galon 19 Liter dan Refill"