Update Harga Produk Aqua Galon 19 Liter Dan Refill

dikenal sebagai merek air minum populer di Indonesia. Saking populernya, sebagian besar orang menyebutkan ketika ingin membeli air minum di toko-toko, padahal belum tentu yang dibeli itu merek .

Merek tersebut dikenal dengan logonya yang khas berwarna dominasi biru dan putih. Sejak bulan Februari , Danone-Aqua mengubah logo produk dengan menghilangkan logo Danone yang selama ini menjadi logo sekunder (logo pendamping) pada logo Aqua. Logo Danone ini digantikan dengan logo Danone baru yang kemudian dipindahkan posisinya pada .

harga, aqua, galon, 19, liter, dan, refill, kemasan, di, indomaret, kemasan, asli, palsu, desain, daur, ulang, gelas, ml, 240, 330, 600, 450, baru, plastik, isi, ulang, logo, danone, perusahaan

Ilustrasi: mengonsumsi air mineral

Perubahan logo ini memperkuat komitmen Danone-Aqua untuk menciptakan masyarakat dan bumi yang sehat. Perubahan ini telah diimplementasikan secara bertahap dan akan diaplikasikan pada setiap kemasan regular Aqua maupun desain kemasan khusus serta pada seluruh materi komunikasi Danone-Aqua.

Menurut Arif Mujahidin, Communication Director Danone Indonesia, perubahan logo itu telah mendapat persetujuan dari BPOM. Arif menjelaskan, penggantian logo ini juga seiring dengan adanya perubahan logo Danone yang baru dengan slogan One Planet One Health. Sebagai bagian dari perusahaan di bawah lisensi Danone, PT Tirta Investama (Danone-Aqua) mengimplementasikan nilai dan kebijakan yang dibawa oleh Danone secara global.

Danone telah mengganti logonya untuk merefleksikan visinya menghubungkan manusia dengan apa yang mereka makan. Menurutnya logo dan slogan baru ini merupakan cerminan dari ambisi Danone untuk turut serta dalam mewujudkan kesehatan masyarakat serta ekosistem bumi. Dengan slogan ini, Danone mengundang seluruh pihak untuk terlibat dalam Gerakan Revolusi Pangan, dimana Danone percaya bahwa untuk mendapatkan tubuh yang sehat, membutuhkan yang sehat yang didapatkan dari planet yang sehat.

Disarankan, konsumen dapat membeli produk Aqua dari agen, pedagang resmi, gerai, toko, maupun outlet yang terpercaya. Jika konsumen ragu ataupun menemukan hal-hal yang tidak sesuai dengan kriteria produk Aqua yang asli, konsumen dapat menghubungi call center Aqua toll free (bebas biaya) di nomor 08001588888 untuk kemudian dapat ditindaklanjuti.

Pemalsuan produk AQUA sudah beberapa kali terjadi. External Communication Manager Danone Indonesia, Chrysanthi Tarigan mengatakan, pihak Aqua sebenarnya sudah melakukan antisipasi untuk hal-hal seperti ini, dengan selalu melakukan inovasi dari sisi kemasan untuk mencegah pemalsuan.

Perusahaan tersebut juga melakukan edukasi kepada konsumen agar mampu membedakan produk yang asli dengan yang palsu dengan mengunggah video cara membedakan produk asli dan palsu di platform sosial milik Aqua.

harga, aqua, galon, 19, liter, dan, refill, kemasan, di, indomaret, kemasan, asli, palsu, desain, daur, ulang, gelas, ml, 240, 330, 600, 450, baru, plastik, isi, ulang, logo, danone, perusahaan

Stok Aqua galon (sumber: tempo.com)

Aqua Galon 19 Dan Refill

Di , produk AQUA terdiri dari berbagai macam kemasan, mulai dari gelas ukuran 240 ml, botol 330 ml, 450 ml, 600 ml, hingga AQUA galon ukuran 19 liter. Sebagai persediaan di rumah, biasanya menggunakan AQUA galon. Di Indomaret, Anda bisa menemukan produk tersebut. Harga isi ulang-nya sekitar Rp18.600 (refill), naik dari tahun 2018 yang hanya Rp17.200. Namun, apabila Anda membeli Aqua beserta galonnya, harganya jauh lebih mahal, yaitu sekitar Rp51 ribuan di .

Selain di toko seperti Indomaret atau Alfamart, Anda juga bisa melakukan isi ulang di tempat yang menerima jasa tersebut. Mungkin, harganya lebih murah. Namun, Anda perlu berhati-hati pula terhadap air yang digunakan. Lebih baik membeli kemasan isi ulang di pedagang resmi, gerai, toko, maupun outlet yang terpercaya.

Tips Membedakan Aqua Galon Asli Dan Palsu

Di samping berhati-hati terhadap air yang digunakan untuk isi ulang, Anda juga perlu berhati-hati terhadap beredarnya kemasan galon palsu. Ciri galon asli tutupnya berwarna kombinasi biru dan putih. Lalu, pada bagian permukaan tutup Aqua galon terdapat tulisan berlogo Danone AQUA dan lambang AQUA QUALITY COMMITMENT (AQC). Anda juga bisa menemukan kode produksi di tutup galon yang sama kodenya dengan di leher galon.

Ciri selanjutnya adalah pada bagian samping tutup galon terdapat model droplet atau tetes air yang digunakan sebagai alur pembuka. Pada saat membuka tutup galon, alurnya dalam keadaan tidak seperti sudah dibuka. Pada badan galon di lekukan ketiga setelah bahu galon, terdapat kode BB, yang bertuliskan print hitam yang menunjukkan tanggal, bulan dan tahun pembuatan.

harga, aqua, galon, 19, liter, dan, refill, kemasan, di, indomaret, kemasan, asli, palsu, desain, daur, ulang, gelas, ml, 240, 330, 600, 450, baru, plastik, isi, ulang, logo, danone, perusahaan

Tutup Aqua galon palsu (sumber: netz.id)

Pastikan cetakan tanggal kedaluwarsa dalam keadaan sempurna, terbaca jelas dan produk tidak kedaluwarsa. Pada bagian badan galon terdapat tulisan AQUA timbul, di tengah badan galon terdapat label yang berlogo Danone AQUA. Setiap galon Aqua berisi air bersih 19 liter. Pastikan air di dalam galon tampak bening dan tidak berbusa.

AQUA, sebagai merek air mineral terkemuka di Indonesia terus melakukan inovasi. Di samping memberikan edukasi ke konsumen tentang bagaimana cara membedakan galon asli dan palsu, juga meluncurkan produk-produk yang ramah lingkungan. Seperti contohnya pada perhelatan Our Ocean Conference (OCC) 2018 pada 29-30 Oktober 2018 di Bali.

Pada acara tersebut, AQUA memperkenalkan kemasan botol berbahan daur ulang dan bisa didaur ulang. Menurut Presiden Direktur PT Tirta Investama (Danone-AQUA) Corine Tap, desain tersebut merupakan tonggak pencapaian yang penting untuk mencegah tambahan sampah di laut dan menerapkan prinsip sirkuler reduce-reuse-recycle.

Desain kemasan botol itu diluncurkan dalam tampilan minimalis tanpa label dan dekorasi tambahan. Pemakaian 100 persen rPET juga berarti kemasan botol AQUA yang baru akan dibuat sepenuhnya dari botol lainnya. Sehingga, tidak ada tambahan yang digunakan untuk memproduksi kemasan botol ini.

Desain baru ini juga diklaim sebagai bukti bahwa AQUA dapat menerapkan daur ulang plastik sepenuhnya, bahkan sudah bisa beralih ke sistem ekonomi terbarukan dan restoratif untuk pengelolaan plastik sebagai sumber daya secara terus menerus. Proses produksi yang inovatif juga mengurangi jumlah emisi karbon secara signifikan dibandingkan proses konvensional.

[Dian]

Baca juga  Harga Jual Terbaru Spidol Permanen Pack dan Satuan (Berbagai Merek)
loading...
author
Literatur akuntansi sudah digeluti hingga pendidikan pascasarjana. Bagiku ini adalah seni pencatatan dan pengikhtisaran transaksi keuangan dan penafsiran akibat suatu transaksi terhadap suatu unit ekonomi.

Leave a reply "Update Harga Produk Aqua Galon 19 Liter Dan Refill"