Harga Printer Canon PIXMA iP2770 plus Infus (Baru & Bekas)

Berbicara mengenai , kita tentu tidak bisa melupakan nama Canon. Perusahaan asal Jepang ini memang telah terkenal sebagai andal. Tidak sedikit buatan Canon yang laris diserbu konsumen lantaran berkualitas dan mudah dioperasikan. Nah, salah satu produk terlaris milik pabrikan ini adalah Canon PIXMA iP2770 yang saat ini dijual dengan berkisar Rp700 ribu sampai Rp800 ribuan, plus infus.

Dikutip dari Wikipedia, printer adalah piranti yang menampilkan data dalam bentuk cetakan, baik berupa teks maupun gambar atau grafik, di atas kertas. Printer ini biasanya terbagi atas beberapa bagian, yaitu picker sebagai mengambil kertas dari baki (tray) atau tempat menaruh kertas. Selain itu, ada tinta atau tinta bubuk (toner), kabel lentur untuk pengiriman sinyal dari pengolah pencetak ke tinta atau tinta bubuk, serta colokan sejajar atau USB untuk penghubung ke komputer di bagian belakang pencetak.

Printer Canon PIXMA iP2770 plus Infus - tokokomputerdikebumen.blogspot.com

Printer Canon PIXMA iP2770 plus Infus - tokokomputerdikebumen.blogspot.com

Masih menurut sumber yang sama, pencetak saat ini sangat banyak macamnya, salah satunya kombinasi mesin pencetak multifungsi dengan memiliki fitur yang lengkap dari berbagai aspek di luar fungsi utamanya sebagai alat pencetak. Pencetak multifungsi ini memiliki tambahan berupa scanner dan juga penyalinan yang memang disediakan untuk tambahan fitur printer. Selain itu, ada juga pencetakan jenis baru yang dapat membuat cetakan dengan bentuk 3 dimensi yang terlihat lebih nyata dan berbentuk, salah satu printer terbaru saat ini yang selalu memberikan fasilitas lebih untuk semakin mempermudah para pengguna, baik itu digunakan perorangan di rumah, atau kelompok seperti di kantor.

Sementara, untuk printer laser jet, dikatakan memiliki kualitas dan kecepatan mencetak yang lebih baik dari jenis ink jet. Printer ini tidak menggunakan tinta, melainkan menggunakan bubuk toner dan pencetak menggunakan infra merah. Kecepatan mencetaknya minimal dua kali lebih cepat dari printer ink jet. Kualitas hasil cetakan yang dihasilkan juga cukup tajam. Printer laser ini cocok digunakan bagi pengguna dengan frekuensi mencetak yang seperti di kantor.

Printer laser jet memiliki beberapa kelebihan, yaitu dpi & PPM yang sangat tinggi, lebih efisien untuk mencetak hitam putih, kapasitas printer laser juga lebih banyak dibanding dengan printer indoor lainnya, serta kemampuan mencetak yang sangat cepat. Namun, printer ini juga memiliki beberapa kelemahan, di antaranya tidak dapat digunakan secara terus-menerus dan biaya operasional yang cukup tinggi.

Karena punya banyak kelebihan, tidak mengherankan jika harga printer laser jet relatif lebih mahal dibandingkan dengan printer ink jet. Bahkan, harga printer jenis ini bisa dikatakan mencapai dua kali lipat dari harga printer ink jet. Di pasaran, printer laser jet paling murah dijual dengan harga berkisar Rp500 ribuan sampai Rp1,5 jutaan per .

Canon PIXMA iP2770

Sebagai salah satu produsen terpopuler, Canon tentunya memiliki banyak varian printer yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Nah, apabila Anda menginginkan produk yang berkualitas, user friendly, serta memiliki harga yang cukup terjangkau, Canon memiliki model PIXMA iP2770, yang juga menjadi salah satu printer terlaris buatan perusahaan asal Negeri Matahari Terbit tersebut.

Printer Canon PIXMA iP2770 plus Infus - www.bukalapak.com

Printer Canon PIXMA iP2770 plus Infus - www.bukalapak.com

Printer yang tergolong lawas ini termasuk seri legendaris yang hingga kini masih diminati oleh konsumen di Indonesia karena durabilitas dan kualitas hasil cetakannya yang tergolong menakjubkan. Beberapa blogger yang mengulas Canon PIXMA iP2770 mengatakan bahwa dengan yang cukup sederhana, printer ini memiliki tampilan yang lebih simpel dan tampak solid dibandingkan generasi sebelumnya, yaitu Canon iP1980. Di samping itu, hasil cetak yang dihasilkan PIXMA iP2770 juga sangat memuaskan, dengan nada printer yang cukup halus serta proses cetak yang cukup cepat. Anda pun tidak perlu lama menunggu untuk mencetak 100 halaman.

Di dalam situs resminya, perusahaan bilang bahwa PIXMA iP2770 yang bergaya menggabungkan kualitas dan kecepatan untuk pencetakan dokumen dan foto di rumah. Tetesan tinta 2pl, resolusi hingga 4800 x 1200 dpi, serta fitur Chromalife 100+ dikatakan memastikan cetakan teks yang jelas dan tajam dengan warna yang diklaim tahan lebih lama.

Beberapa fitur utama perangkat ini adalah teknologi Print Head Fine yang diklaim menghasilkan gambar yang jelas dan detail sekelas profesional, tanpa mengorbankan kecepatan cetak. Kestabilan tetesan tinta, kualitas, dan daya tahan yang luar biasa telah diformulasikan hingga dapat menghasilkan gambar kualitas tertinggi setiap saat.

Fitur menarik lainnya adalah pencetakan kertas A4 borderless, yang memungkinkan pengguna menghasilkan album foto, gambar menu, hingga presentasi bisnis profesional. Selain itu, tidak ketinggalan koneksi USB 2.0 yang akan memastikan transfer kecepatan penuh yang mudah dan konsisten antara perangkat Anda dengan printer ini tanpa jeda waktu.

Printer yang mengusung warna hitam di sekujur bodi ini memiliki kapasitas mencetak kertas dengan lebar sampai dengan 203,2 cm. Ukuran media yang bisa diterapkan adalah kertas A4, Letter, Legal, A5, B5, dan amplop. Sementara, untuk foto borderless, ukuran yang bisa dicetak adalah 4 x 6 inch, 8 x 10 inch, atau kertas A4. Berikut spesifikasi teknis printer Canon PIXMA iP2770.

Resolusi 4800 x 1200 dpi (maks)
Ukuran tetesan tinta minimal2 pl
Jumlah nozzle1,472
Tipe cartridgePG-810, CL-811 (PG-810XL, CL-811XL Opsional)
Lebar yang dapat dicetakSampai dengan 203,2 mm
Borderless: sampai dengan 216 mm
Ukuran media yang dapat diterapkanA4, Letter, Legal, A5, B5, Amplop (DL, COM10), 4x6”, 5x7”, 8x10”
Foto borderless4x6”; 8x10”; A4
Metode cetakInkjet
Kecepatan cetak (warna)4,8 ipm
Kecepatan cetak (monokrom)7 ipm
Kapasitas tray100 lembar
Sistem OperasiWindows 2000 SP4, Windows XP SP2/SP3, Windows Vista SP1/SP2, Windows 7, Mac OS X 10.4.11-10.6
AntarmukaUSB 2.0 kecepatan tinggi
DayaAC 100-240 Volt; 50/60 Hz
Dimensi4455 x 250 x 130 mm
Berat3,4 kg

Harga Canon PIXMA iP2770

Meski merupakan produk lawas, namun Canon PIXMA iP2770 masih banyak dijual di berbagai toko peralatan komputer maupun situs jual beli online. Di pasaran dalam negeri, produk baru Canon PIXMA iP2770 plus infus saat ini ditawarkan dengan harga sekitar Rp750.000 sampai Rp815.000 per unit. Sementara, produk bekas model yang sama dilepas di kisaran harga Rp250.000 sampai Rp600 ribuan, tergantung kondisi barang.

Baca juga  Harga Bouncer Pliko (Berbagai Tipe)
author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Harga Printer Canon PIXMA iP2770 plus Infus (Baru & Bekas)"