Harga Pringles Original (Alfamart, Indomaret, Situs Jual Beli Online)

merupakan salah satu bahan makanan yang rentan mengalami kerusakan, baik pada penanaman maupun masa panen.[1] Selain itu, bahan pangan ini tidak bisa bertahan lama seperti jenis umbi lainnya, sehingga banyak orang yang mengolahnya menjadi keripik kemasan. Nah, salah satu keripik yang cukup populer di Nusantara adalah Pringles Original yang bisa ditemukan di jual beli online dan minimarket, dalam kemasan besar dan kecil dengan harga relatif terjangkau.

Keripik kentang Pringles Original (sumber: pepper.ph)
Keripik Pringles Original (sumber: pepper.ph)

Keunggulan Pringle Original

Sebenarnya, Pringles tidak hanya memiliki varian rasa original, tetapi memang yang lebih populer adalah varian ini. Berbeda dengan varian lainnya, rasa original cenderung tidak terlalu berbumbu dan memiliki rasa yang lebih kental. Selain itu, varian ini punya rasa yang lebih gurih dan krispi.

Bacaan Lainnya

Pringles merupakan keripik yang diklaim memiliki kualitas baik, karena terbuat dari bahan pilihan. Semua bahan yang dipakai untuk membuat keripik ini harus lulus uji lab dan disortir dulu. Dalam satu keping keripik Pringles rasa original, mengandung kentang kering, minyak nabati, pati gandum, tepung beras, pengemulsi nabati, maltodekstrin, garam, dekstrosa, dan pengatur keasaman asam sitrat.

Baca juga  Manfaat dan Info Terbaru Harga Teh SariWangi per Sachet & 1 Kotak

Meskipun ada banyak bahan campuran seperti tepung dan minyak nabati, rasa kentangnya tidak hilang. Ini karena jenis tepung dan minyak yang dipakai tidak membuat bahan utamanya menjadi rusak. Selain itu, bumbu yang dipakai untuk membuat varian original juga tidak banyak. Hal ini berbeda dengan varian lainnya yang kadang cenderung tidak berasa seperti keripik kentang.

Keunggulan lainnya terletak pada kemasannya. Keripik ini dikemas dalam wadah toples berbentuk tabung dengan penutup karet. Hal ini membuat keripik bisa bertahan lebih lama dibanding keripik lain yang dikemas dalam wadah plastik. Selain itu, kemasan seperti ini terbilang praktis untuk Anda yang suka membawa jajan untuk traveling.

Selain bisa dimakan secara langsung, Pringles sering dijadikan sebagai bahan campuran makanan untuk menambah tekstur, aroma, dan rasa masakan. Beberapa orang menjadikannya sebagai pengganti tepung panir dalam resep ayam goreng krispi. Cara membuat ayam seperti ini tidak sulit, karena Anda hanya memerlukan dua kemasan Pringles original, 250 gr daging ayam, 2 sendok teh minyak wijen, 2 sendok teh kecap ikan, 2 sendok teh saus tiram, dan 2 sendok teh saus tomat atau sambal.

Baca juga  Update Harga Downy Sachet dan Botol (All Varian)

Cuci daging ayam hingga bersih dan potong dadu. Masukkan semua bumbu marinasi ke dalam dan aduk hingga rata, setelah itu masukkan ayam ke dalam bumbu dan diamkan selama 30 menit atau hingga meresap. Siapkan plastik berukuran sedang dan tuang Pringles Original ke dalamnya. Hancurkan keripik menggunakan alat penumbuk.

Siapkan wajan dan tuang minyak goreng secukupnya. Tuang Pringles di wadah datar seperti nampan atau piring. Setelah itu, lumuri ayam menggunakan keripik kentang hingga rata dan goreng selama 5 menit atau hingga matang. Angkat ayam yang sudah matang dan tiriskan. Ayam goreng ini bisa dinikmati secara langsung atau dicocol dengan saus dan sambal. Selain itu, Anda bisa menambahkan bumbu tabur sebagai penambah rasa.

Bagi Anda yang ingin mendapatkan Pringles Original, bisa membelinya di minimarket terdekat seperti Alfamart dan Indomaret. Selain itu, lebih praktis jika Anda membelinya di jual beli online. Sebagai referensi harga keripik kentang ini, Anda bisa melihat tabel berikut.

Baca juga  Persyaratan dan Harga Franchise KFC Terkini
Varian Pringles kemasan kaleng (sumber: cnn.com)
Varian Pringles kemasan kaleng (sumber: cnn.com)

Harga Pringles Original di Alfamart

Varian Kemasan Pringles Original Harga (Rp)
Pringles Original 107 gr 22.900
Pringles Original 47 gr 9.800

Harga Pringles Original di Indomaret

Varian Kemasan Pringles Original Harga (Rp)
Pringles Original 107 gr 23.900
Pringles Original 47 gr 9.200

Harga Pringles Original di Jual Beli Online

Varian Kemasan Pringles Original Harga (Rp)
Pringles Original 107 gr per pcs 20.230
Pringles Original 107 gr per karton 259.900
Pringles Original 47 gr per pcs 10.000

Harga keripik kentang di atas tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu. Sebaiknya Anda mengecek harganya sebelum membeli, sehingga bisa menganggarkan dana belanja dengan tepat.

[1] Asgar, Ali, dkk. 2010. Pengaruh Lama Penyimpanan, Suhu dan Lama Pengeringan Kentang terhadap Kualitas Keripik Kentang Putih. Berita Biologi, Vol. 10(2): 217-226.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.