Harga Power Bank Robot 10000mAh Original

No comment298 views

Daripada membawa charger ke mana-mana, banyak pemilik ponsel yang lebih memanfaatkan power bank untuk mengisi daya baterai gawai yang habis. Pasalnya, untuk memakai bank daya ini, tidak membutuhkan sambungan listrik. Di pasaran sendiri, sudah banyak merk power bank yang beredar dan salah satu yang dikatakan cukup laris adalah Robot. Pasalnya, selain menyediakan berbagai , bahkan hingga 10000mAh, harga power bank Robot ini dikatakan cukup terjangkau di kelasnya.

Ilustrasi: Berbagai Jenis Power Bank (credit: New York Times)

Ilustrasi: Berbagai Jenis Power Bank (credit: New York Times)

Di era teknologi yang semakin pesat dan kebutuhan masyarakat yang semakin meningkat, smartphone telah menjadi perangkat pokok bagi banyak orang. Dibandingkan handphone biasa, fasilitas yang terdapat di dalam smartphone memang tidak terbatas pada SMS dan telepon. Ponsel cerdas juga bisa digunakan sebagai media mendapatkan informasi, media bermain game, mendengarkan musik, sarana melakukan bisnis, hingga sebagai ikon gaya hidup.[1]

Dalam hal fitur, smartphone memang lebih lengkap dibandingkan handphone. Kebanyakan smartphone sudah mendukung sepenuhnya fasilitas surel dengan fungsi pengatur personal yang lengkap. Fungsi lainnya yang dapat ditemukan dalam smartphone adalah miniatur papan ketik QWERTY, layar sentuh, kamera, pengaturan daftar nama, penghitung kecepatan, navigasi piranti lunak dan keras, kemampuan membaca dokumen bisnis, pemutar fungsi, penjelajah foto dan video, hingga penjelajah internet dan akses aman.[2]

Dengan fungsinya yang beragam, tentu saja daya baterai smartphone lebih cepat berkurang dibandingkan ponsel biasa, terlebih jika perangkat tersebut digunakan untuk aktivitas yang berat. Belum lagi sistem operasi dan layanan pesan seperti WhatsApp yang setiap waktu berjalan, yang terus memangkas tenaga baterai gawai.

Baca juga  Update Harga Lampu UV Philips (Semua Ukuran)

Fungsi Power Bank

Untuk mengisi daya baterai HP, pengguna memang bisa menggunakan charger yang biasanya diperoleh satu paket ketika membeli gawai. Namun, penggunaan charger ini membutuhkan colokan listrik. Nah, jika kebetulan sedang berada di rumah, daripada repot-repot mencari colokan listrik, akhirnya banyak pengguna yang memanfaatkan power bank.

Ilustrasi: Isi Ulang Baterai HP dengan Power Bank (credit: rollingstone)

Ilustrasi: Isi Ulang Baterai HP dengan Power Bank (credit: rollingstone)

Sering pula disebut bank daya, power bank, seperti dilansir dari Wikipedia, adalah sebuah perangkat yang digunakan untuk memasukkan energi listrik ke dalam baterai yang bisa diisi ulang tanpa harus menghubungkan piranti tersebut pada outlet listrik. Pengisi baterai ini tergolong portabel karena berbeda dengan pengisi baterai yang harus dihubungkan pada outlet listrik.

Masih dari referensi yang sama, cara menggunakan power bank cukup simpel. Pengguna cukup menghubungkan kabel konektor HP dengan bank daya. Kabel konektor yang menghubungkan perangkat dengan bank daya pada satu ujung kabel bank daya seperti penghubung USB, sedangkan ujung yang lain berbentuk sesuai dengan tempat pengisi perangkat yang disesuaikan.

Review Power Bank Robot 10000mAh

Saat ini, tidak sulit menemukan power bank karena sudah tersedia berbagai merk yang dapat dipilih sesuai kebutuhan dan anggaran. Nah, jika Anda membutuhkan power bank berkualitas dengan harga sedikit miring, salah satu yang sering direkomendasikan adalah Robot. Diproduksi oleh perusahaan lokal, power bank Robot diklaim memiliki kapasitas baterai yang real, dengan berbagai kapasitas, bahkan hingga 20.000 mAh.

Baca juga  Spesifikasi dan Info Terbaru Harga Siemens Touching BTE, Alat Bantu Dengar

Untuk mereka yang memerlukan power bank berkapasitas besar, tetapi tidak mahal, Robot sudah menyediakan varian dengan kapasitas 10.000 mAh, salah satunya tipe Robot RT130. Produk ini punya kapasitas baterai hingga 10.000 mAh. Menurut ulasan pengguna yang pernah memakainya, power bank ini dikatakan sebagai salah satu yang paling keren, menampilkan desain dan kualitas yang tidak perlu diragukan lagi, sehingga cocok dipakai ketika perjalanan jauh.

Selain berkapasitas 10.000 mAh, power bank ini juga dibekali dengan dua USB port. Robot RT130 mengusung desain portable, sehingga sangat memudahkan Anda untuk membawanya ke mana saja tanpa harus mengkhawatirkan berat dan juga ukuran. Perangkat ini juga dikatakan akan sangat berguna bagi Anda yang mempunyai kesibukan padat dan memiliki intensitas cukup sering memainkan perangkat mobile.

Ilustrasi: Power Bank Robot 10000mAh Original (credit: nyipenengah)

Ilustrasi: Power Bank Robot 10000mAh Original (credit: nyipenengah)

Fitur Power Bank Robot 10000mAh

  • Kapasitas 10.000 mAh dengan dua port USB.
  • Empat layar daya grid.
  • Kualitas tinggi dan microchip canggih untuk membuat pengisi daya portable berkualitas tinggi.
  • Output 2.1 A untuk mengisi daya 1,5 kali lebih cepat.
  • Sentuhan nyaman, fashionable, dan ringan sehingga mudah dimasukkan ke saku atau tas.
  • Intelligent eight protection functions, seperti overcharge, over discharge, overvoltage, overcurrent, over power, temperatur, sirkuit pendek, dan proteksi pemulihan.
Baca juga  Harga Speaker Huper 15 Inch (Semua Tipe)

Jika Anda kepincut power bank Robot 10.000 mAh, tidak sulit mendapatkan perangkat ini. Pasalnya, Anda sudah bisa membelinya di sejumlah toko perangkat elektronik, toko HP, toko komputer, atau lewat situs jual beli online. Hadir dalam warna hitam dan putih, salah satu toko menjualnya dengan harga Rp189.000, sedangkan harganya di situs jual beli online mulai Rp115.000. Namun, ada pula yang menawarkan perangkat ini dengan harga Rp300.000 hingga Rp702.000 dan diklaim original. Berikut info lengkap harga power bank Robot 10.000 mAh.

Harga Power Bank Robot 10000mAh

Tipe Power Bank Robot 10000mAhHarga
Robot RT170Rp117.000
Robot RT180Rp135.000
Robot RT190Rp144.900
Robot RT130Rp189.000

Harga power bank Robot kapasitas 10.000 mAh di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk sejumlah toko dan beberapa situs jual beli online. Perlu Anda catat bahwa harga power bank Robot kapasitas 10.000 mAh tersebut tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Perlu diingat, pastikan barang yang Anda akan beli adalah produk yang asli.

[1] Daeng, Intan Trivena Maria, N. N. Mewengkang, Edmon R. Kalesaran. 2017. Penggunaan Smartphone dalam Menunjang Aktivitas Perkuliahan oleh Mahasiswa Fispol Unsrat Manado. E-Journal Acta Diurna, Vol. VI(1): 1-15.

[2] Timbowo, Deify. 2016. Manfaat Penggunaan Smartphone sebagai Media Komunikasi (Studi pada Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Sam Ratulangi). -Journal Acta Diurna, Vol. V(2).

author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Harga Power Bank Robot 10000mAh Original"