Harga Pop Mie dan Pop Mie Mini 1 Dus (Semua Varian)

Mie instan merupakan salah satu (atau camilan) yang disukai hampir semua kalangan. Nah, selain full yang harus dituang ke dalam piring atau mangkuk, saat ini sudah beredar banyak mie instan dalam wadah gelas. Pop Mie misalnya, merupakan salah satu pelopor mie instan dalam gelas yang praktis. Di pasaran sendiri, 1 dus Pop Mie berkisar ratusan ribu rupiah, sedangkan varian Pop Mie Mini dijual puluhan ribu rupiah.

Dikutip dari situs resminya, Pop Mie adalah merek mie instan dalam bentuk cup yang diproduksi oleh PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. sejak tahun 1987 silam hingga sekarang. Selama puluhan tahun, produk ini diklaim telah menjadi makanan andalan yang praktis dan mengenyangkan untuk menemani setiap perjalanan atau aktivitas yang seru. Karena itu, tidak mengherankan jika kemudian karakter dari Pop Mie begitu akrab di lidah dalam negeri.

Harga Pop Mie - food.detik.com

Harga Pop Mie - food.detik.com

Perusahaan sendiri telah menghadirkan Pop Mie dalam tiga varian, yaitu Pop Mie Kuah, Pop Mie Goreng, dan Pop Mie Mini. Masing-masing varian memiliki pilihan rasa yang beragam, yang bisa disesuaikan dengan selera masing-masing konsumen. Berikut varian rasa dari masing-masing produk Pop Mie.

Varian Pop Mie Kuah

  • Rasa Kari Ayam, diklaim merupakan produk yang mengombinasikan rasa kari ayam yang gurih dengan toping chunkies yang dijamin bakal membuat siapa saja tidak bisa menolak aroma yang disajikan.
  • Rasa Ayam, adalah varian yang paling populer karena rasanya dikatakan sudah sangat akrab di lidah banyak konsumen.
  • Rasa Ayam Bawang Special, merupakan produk perpaduan toping yummy chunkies dan baso ayam yang disebutkan bisa membuat siapa saja untuk ketagihan.
  • Rasa Baso Spesial, memiliki potongan baso sapi dan sayuran di dalamnya, yang benar-benar spesial untuk memuaskan rasa lapar.
  • Rasa Baso, dikatakan sebagai teman yang pas untuk kegiatan apa saja dan di mana saja, dengan rasa baso yang mantap di lidah.
  • Rasa Ayam Pedas, memiliki sensasi kuah pedas yang disebutkan bisa membuat siapa saja ketagihan dan lupa akan pedasnya hidup.
  • Rasa Ayam Lari, ini adalah edisi spesial Asian Games 2018 dengan aroma Ayam Garang Asam yang segar dan mantap.
  • Rasa Baso Tenis, juga merupakan edisi spesial Asian Games 2018, yang memiliki aroma baso dengan kuah konro yang sedap dan nikmat.
  • Rasa Ikan Renang, varian lainnya dari edisi spesial Asian Games 2018, yang diklaim memiliki aroma Tekwan yang gurih.

Varian Pop Mie Goreng

  • Mie Goreng Pedas, ini adalah varian yang dikatakan sangat cocok untuk menemani waktu berkumpul bersama teman dan keluarga.
  • Mie Goreng Pedes Gledeek, adalah varian yang memiliki sensasi pedas berlebih dan bikin ketagihan.

Varian Pop Mie Mini

  • Rasa Baso Sapi, dikatakan sebagai penyelamat lapar mini di jam-jam nanggung, dengan rasa baso yang sedap.
  • Rasa Soto Mi, punya aroma segar khas soto mi yang dikatakan pas disantap sambil menonton televisi, bermain game, atau berkumpul bersama teman-teman.
  • Rasa Ayam Bawang, adalah varian yang bisa menjadi alternatif untuk ngemil, kapan saja dan di mana saja.

Pop Mie sendiri telah tersedia di berbagai tempat. Anda bisa membeli produk ini di pasar tradisional, kelontong dekat rumah, minimarket, swalayan modern, bahkan situs jual beli online. Harga Pop Mie bervariasi, tergantung varian dan kemasannya. Nah, berikut kami sajikan terbaru harga Pop Mie dan Pop Mie Mini kemasan 1 dus.

Harga Pop Mie dan Pop Mie Mini

Varian Pop MieHarga
Pop Mie All Variant (1 dus)Rp90.000 – Rp115.000
Pop Mie Mini All Variant (1 dus)Rp60.000 – Rp67.000

Harga 1 dus Pop Mie dan Pop Mie Mini di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk situs jual beli online. Harga Pop Mie dan Pop Mie Mini tersebut tidak mengikat dan bisa berbeda-beda di masing-masing tempat. Sekadar informasi, satu dus Pop Mie berisi 24 cup ( 75 gram), sedangkan satu dus Pop Mie Mini juga berisi 24 cup ( 35 gram).

Harga Pop Mie - masainindonesia.com

Harga Pop Mie - masainindonesia.com

Sementara, jika Anda memutuskan untuk membeli per cup atau per gelas, harganya di pasaran saat ini sangat terjangkau. Untuk varian Pop Mie Mini, harganya di pasaran hanya Rp3.000 sampai Rp4.000 per cup, sedangkan harga Pop Mie berada di kisaran Rp4.200 sampai Rp5.000 per wadah, tergantung rasa yang dipilih.

Meski sangat praktis dan memiliki rasa yang bikin lidah bergoyang, namun konsumsi mie instan memang harus di batasi. Seperti dilansir Liputan6, menurut studi yang dimuat dalam Nutrition Research and Practice 2011, orang dewasa dan anak-anak yang sering mengonsumsi mie instan cenderung lebih banyak mendapatkan nutrisi seperti lemak dan garam, serta kekurangan protein, kalsium, zat besi, vitamin A, dan vitamin C yang notabene lebih penting untuk menunjang fungsi tubuh.

Sementara, jurnal Nutrition Research and Practice pada 2013 menyebutkan bahwa makanan yang dikonsumsi pada masa anak-anak, termasuk mie instan, sangat mungkin terus dikonsumsi hingga dewasa. Bukannya baik, itu justru dapat berdampak buruk pada kesehatan tubuh. Pasalnya, mie instan masih dikategorikan sebagai makanan yang tinggi kalori dan rendah variasi nutrisi.

Selain untuk anak-anak  mie instan juga tidak cukup baik bagi para wanita. Berdasarkan penelitian yang dilakukan Universitas Harvard dan Baylor beberapa tahun lalu, mie instan punya peluang untuk meningkatkan risiko penyakit jantung dan stroke jika dikonsumsi berlebihan. Studi ini sendiri sudah diterbitkan dalam Journal of Nutrition.

Baca juga  Info Lengkap Daftar Harga Menu Waroeng Steak & Shake
loading...
author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Harga Pop Mie dan Pop Mie Mini 1 Dus (Semua Varian)"