Update Harga Pomade Gatsby Semua Varian di Indomaret dan Alfamart

Produk styling rambut pria saat ini sudah semakin beragam, mulai dari minyak rambut, gel rambut, clay, wax, hingga pomade. Di antara berbagai produk tersebut, pomade termasuk produk styling yang banyak disukai, dan yang terbilang cukup populer adalah merek Gatsby. Anda bisa membeli pomade Gatsby di minimarket terdekat seperti Alfamart dan Indomaret dengan harga relatif terjangkau.

Pomade (sumber: gatsbyindia.com)
Pomade (sumber: gatsbyindia.com)

Kini, pomade sudah semakin kekinian. Selain pomade yang menawarkan finishing mengilap atau klimis, juga sudah ada pomade dengan finishing matte atau natural untuk penampilan yang lebih gaya dan maskulin. Bahkan, ada juga pomade warna yang bisa mewarnai rambut dalam sekejap (sifatnya temporer).

Bacaan Lainnya

Pomade awalnya terbuat dari lemak beruang, pomade rambut adalah zat berminyak atau lilin, biasanya digunakan untuk menata rambut. Pomade biasanya dikaitkan dengan gaya rambut yang dikenakan oleh pria, sering diterapkan dan kemudian ditata dengan sisir. Pomade memberi penampilan berkilau atau apik. Karena konsistensi tebal yang diinginkan yang memungkinkan rambut tetap di tempat, mungkin diperlukan beberapa kali pencucian untuk membilas pomade sampai bersih dari rambut sepenuhnya.

Pomade biasanya berbasis minyak dan awalnya terbuat dari petroleum jelly, lanolin, beeswax, lemak, gum arabic, getah pinus, atau lemak babi. Beberapa pomade menggunakan atau pigmen yang dimaksudkan untuk menggelapkan rambut. Pomade dapat digunakan pada rambut, jenggot, atau kumis untuk mendapat efek yang diinginkan.[1]

Merek pomade yang beredar di pasaran ada banyak. Selain merk-merek lokal, ada juga merek pomade asal Jepang yang kualitasnya tak kalah bersaing seperti besutan Gatsby. Berikut ulasan varian pomade Gatsby.

Varian Pomade Gatsby

  • Gatsby Styling Pomade Matte Moulder. Produk ini dapat digunakan untuk membentuk gaya rambut High Rise. Tipe hybrid yang merupakan campuran antara base pomade dan wax. Membentuk gaya rambut trendi retro yang terkesan lebih natural dan tanpa kilau dengan penataan sisir maupun tangan.
  • Gatsby Styling Pomade Supreme Grease. Produk penata rambut tipe Pomade untuk membentuk gaya rambut Slicked Back dengan efek klimis yang tinggi dan formula yang mudah dibilas. Produk ini mengandung ricinus communis (castor) seed oil, rhus succedanea fruit wax, fragrance, BHT, CI 26100.
  • Gatsby Styling Pomade Supreme Hold. Produk penata rambut tipe Pomade untuk membentuk gaya rambut Pompadour dengan efek bervolume & tahan lama. Holding power tinggi untuk membuat gaya rambut Pompadour tahan lebih lama dengan formula yang mudah dibilas. Produk ini memiliki komposisi berupa water, steareth-20, propylene glycol, glycerin, alcohol, fragrance, peg-40 hydrogenated castor oil, c-12-15 alkyl benzoate, methacryloyl ethyl, betaine/acrylates copolymer, phenoxyethanol, methylparaben, CI 15985, CI 60730.
  • Gatsby Styling Pomade Perfect Rise. Produk penata rambut tipe Pomade berbahan dasar air untuk membentuk gaya rambut edgy quiff dengan efek berdiri yang kuat. Setting power tinggi untuk membuat gaya rambut Edgy Quiff bertahan lebih lama dengan formula yang mudah dibilas. Kandungan produk ini, antara lain water, ceteareth-25, glycerin, peg-40 hydrogenated castor oil, fragrance, phenoxyethanol, sodium benzoate, methylparaben, hydroxypropyl arginine, lauryl/myristyl ether hcl, citric acid, alcohol, propylparaben, CI 19140, CI 17200, Cl 42090
  • Gatsby Styling Pomade Urban Dry. Produk penata rambut tipe pomade berbahan dasar air untuk membentuk gaya rambut side swept yang ketat. Formula yang tidak lengket serta bebas minyak membuat gaya rambut side swept lebih natural dan mudah dibilas. Kandungannya adalah water, steareth-20, ceteth-40, dipropylene glycol, glycerin, peg-40 hydrogenated castor oil, fragrance, phenoxyethanol, sodium benzoate, methylparaben, hydroxypropyl arginine, lauryl/myristyl ether hci, methacryloyl ethyl betaine/acrylates copolymer, citric acid, alcohol, propylparaben, CI 19140, CI 17200, Cl 42090.
  • Gatsby Regroom Pomade Prime Hold. Pomade water based memiliki fungsi tinggi yang dapat disisir ulang, ekstra ketat, kokoh, dan mudah dicuci. Dilengkapi dengan minyak alpukat dan agen perlindungan UV untuk merawat rambut. Serta fragrance berkualitas dengan kesan modern dan eksklusif. Membentuk gaya rambut trendi “neo classic” dengan efek ketat dan kuat.
  • Gatsby Regroom Pomade Prime Grease. Pomade oil based memiliki fungsi tinggi yang dapat disisir ulang, ekstra tahan lama, klimis, dan rambut lebih mudah diatur. Dilengkapi dengan minyak alpukat dan agen perlindungan UV untuk merawat rambut. Serta fragrance berkualitas dengan kesan modern dan eksklusif. Membentuk gaya rambut trendi “neo classic” dengan sentuhan tekstur dan volume.
Varian pomade Gatsby (sumber: shopee)

Cara Membuat High Rise Style

  • Ambil pomade, ratakan.
  • Genggam rambut, tarik ke belakang.
  • Buat volume rambut dengan sisir, high rise style!

Cara Membuat Slicked Back Style

  • Sisir rambut bagian atas dari depan ke belakang dengan tangan.
  • Lakukan penyisiran berulang-ulang untuk mendapatkan hasil gaya rambut yang greasy dan ketat. Styling akan lebih maksimal apabila sisir.

Cara Membuat Pompadour Style

  • Sisir rambut bagian atas ke samping tangan.
  • Sisir rambut bagian depan ke atas, jatuhkan diagonal ke belakang sampai terbentuk volume. Styling akan lebih maksimal apabila sisir.

Cara Membuat Edgy Quiff Style

  • Ambil pomade secukupnya dan ratakan ke seluruh bagian rambut.
  • Sisir bagian depan rambut arah samping kemudian sisir ke atas sampai membuat efek rambut berdiri yang kuat.

Cara Membuat Side Swept Style

  • Ambil pomade secukupnya dan ratakan ke seluruh bagian rambut.
  • Atur rambut ke arah samping hingga membuat rambut beralur dan terkesan natural.

Cara Membuat Absolute Hairstyle

  • Ambil pomade secukupnya dan ratakan ke seluruh bagian rambut.
  • Genggam rambut, tarik ke belakang.
  • Sisir rambut, buat volume, rockabilly style!
Ilustrasi: Pria Mengoleskan Pomade (sumber:menshairstylesnow.com)

Harga Pomade Gatsby di Indomaret

Varian Gatsby Pomade Harga
Gatsby Hair Cream Treatment Normal 125 14.500
Gatsby Styling Pomade Urban Dry 75G 31.800
Gatsby Styling Pomade Perfect Rise 75 gram 31.800
Gatsby Styling Pomade Water Base Supreme Hold 75 gr 31.800
Gatsby Styling Pomade 80 gr 31.800
Gatsby Pomade Spray Quick & Grease 150 ml 36.300
Gatsby Regroom Pomade Prime Grease 90g 90.900
Gatsby Regroom Pomade Prime Hold 100 gr 90.900

Harga pomade Gatsby di atas telah kami rangkum dari situs resmi Indomaret. Jika dibandingkan dengan tahun 2020, harga pomade Gatsby tahun 2021 dan 2022 mengalami sedikit kenaikan. Sebagai contoh, Gatsby Regroom Pomade Prime Hold 100 gr yang dibanderol Rp88 ribu tahun 2020, sedikit naik menjadi Rp89 ribuan tahun 2021, naik lagi menjadi Rp90 ribuan tahun 2022.

Pomade Gatsby (Sumber: Tokopedia)

Harga Pomade Gatsby di Alfamart

Varian Gatsby Pomade Harga
Gatsby Styling Pomade Supreme Hold 75 gr Rp32.200
Gatsby Styling Pomade Urban Dry 75 gr Rp32.200
Gatsby Styling Pomade Matte Moulder 75 gr Rp32.800
Gatsby Styling Pomade Perfect Rise 75 gr Rp32.800
Gatsby Styling Pomade Supreme Grease 80 gr Rp32.800

Informasi harga pomade Gatsby di atas diperoleh dari situs resmi Alfamart. Jika dibandingkan dengan tahun 2020, harga pomade Gatsby di Alfamart tahun 2021 dan 2022 mengalami sedikit kenaikan. Sebagai contoh, Gatsby Styling Pomade Perfect Rise 75 gr yang dijual dengan harga Rp31 ribuan tahun 2020, sedikit naik menjadi Rp32 ribuan tahun 2021 dan 2022.

Selain itu, harga pomade Gatsby yang berlaku di setiap tempat juga bisa berbeda-beda, tergantung dari promo diskon atau penawaran pihak penjual. Anda bisa membeli pomade Gatsby di minimarket terdekat seperti Indomaret, Alfamart, Alfamidi, atau pusat perbelanjaan lainnya.

[Update: Almas]

[1] Kenny, E., dkk. 2017. Beauty Around the World: A Cultural Encyclopedia. Santa Barbara, California: ABC-CLIO.

Pos terkait