Harga Polysilane Cair dan Tablet dan Cara Mengatasi Gejala Maag

Memiliki sakit lambung, seperti maag, tentu membuat sebagian besar orang perlu menjaga kesehatannya secara ekstra. Jika maag menyerang, penderita akan mengalami rasa nyeri di bagian perut. Jika Anda didiagnosis memiliki maag, ada beberapa hal yang perlu Anda siapkan sebagai untuk mengatasi maag.

Sebenarnya, cara mengatasi penyakit tidak hanya dengan minum obat, saja tetapi juga mengonsumsi makanan tertentu, walaupun akan lebih mudah dan cepat apabila menggunakan obat. Ada banyak obat maag yang dikonsumsi orang, salah satunya Polysilane cair dan dengan variatif.

Harga Polysilane - www.tokopedia.com

Harga Polysilane - www.tokopedia.com

Sebelum kita membahas lebih dalam mengenai harga Polysilane cair dan tablet, Anda juga perlu mengetahui cara lain yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan maag. Ada baiknya jika maag Anda merupakan jenis ringan dan tidak mudah kambuh, sehingga Anda tidak perlu sering mengonsumsi obat. Berikut ini adalah cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi gejala maag ringan dan cara mencegahnya.

Cara Mengatasi dan Mencegah Gejala Maag

  • Makan secara teratur. Jika Anda memiliki riwayat penyakit maag, akan lebih baik jika Anda mengatur jadwal makan agar lebih teratur. Gejala maag seringkali kambuh akibat Anda tidak bisa mengatur jadwal makan Anda dengan baik dan tidak teratur. Pastikan dalam sehari Anda selalu makan pada jam yang sama dengan porsi yang sama juga.
  • Menghindari makanan pedas dan berlemak. Makanan pedas dan berlemak merupakan salah satu penyebab gejala maag kambuh. Untuk menghindari gejala maag, Anda sebaiknya menghindari jenis makanan ini.
  • Kurangi minuman berkafein. Ada baiknya juga Anda menghindari berbagai minuman dengan kadar kafein tinggi, seperti kopi. Jenis minuman ini dapat membuat asam lambung lebih cepat naik, sehingga gejala maag akan lebih mudah kambuh.
  • Hindari obat yang menyebabkan nyeri lambung. Ada beberapa jenis obat yang harus Anda hindari, jika Anda memiliki gejala penyakit maag. Beberapa jenis obat yang dimaksud adalah obat tertentu yang bisa membuat lambung nyeri, dan Anda perlu menanyakan pada dokter terlebih dahulu jika ingin mengonsumsinya.
  • Minum air jahe. Untuk meredakan maag ringan, Anda bisa minum air jahe. Jahe sendiri selain mengandung anti-inflamasi yang dapat menghilangkan rasa nyeri, juga membantu menstabilkan kondisi asam lambung Anda agar kembali normal.
  • Air kelapa. Jika Anda tidak suka dengan air jahe, Anda juga bisa mengonsumsi air kelapa muda atau air kelapa biasa. Air kelapa juga dapat menstabilkan kadar asam dalam lambung Anda, sehingga gejala maag dapat terobati.

Jika cara di atas tidak dapat membuat gejala maag Anda berkurang atau justru tambah kambuh, Anda bisa mencoba cara lain. Konsumsilah obat maag dari dokter atau membeli obat maag tertentu di apotek. Ada baiknya Anda tidak sembarangan dalam memilih obat maag, karena tidak semua obat cocok untuk beragam pasien. Sebagai alternatif, jika Anda tidak bisa menemukan obat maag yang cocok, Anda bisa mencoba obat maag Polysilane.

Penggunaan Obat Polysilane

Obat ini terdiri dari beragam bentuk, mulai dari tablet hingga cair. Obat ini memiliki dua jenis tampilan untuk mempermudah Anda mengonsumsinya. Bagi Anda yang kesulitan menelan obat dalam bentuk tablet, akan lebih mudah dan praktis jika Anda mengonsumsi obat berbentuk cair atau biasa disebut dengan suspensi. Sementara, jika Anda bisa menelan obat berbentuk tablet, bisa memilih Polysilane tablet. Untuk mengonsumsi obat ini, juga tidak boleh sembarangan, walaupun obat dijual secara bebas.

Cara Mengatasi Gejala Maag - www.medicalnewstoday.com

Cara Mengatasi Gejala Maag - www.medicalnewstoday.com

Obat dikonsumsi jika maag Anda kambuh, dan tidak dapat diatasi menggunakan cara-cara di atas. Apabila maag Anda tergolong ringan dan mudah untuk dihilangkan tanpa obat, Anda lebih baik tidak mengonsumsi obat ini. Ini karena Polysilane juga termasuk salah satu jenis obat yang penggunaannya untuk maag dengan gejala yang sering, dalam tingkatan maag sedang hingga kronis.

Obat ini tidak hanya dapat dikonsumsi oleh orang dewasa saja, tetapi juga dikatakan baik untuk anak-anak. Walaupun begitu, hanya boleh dikonsumsi oleh anak-anak dengan usia 6 tahun hingga dewasa. Sama halnya dengan jenis obat lainnya, untuk mengonsumsi Polysilane, Anda juga perlu memperhatikan dosis yang sesuai seperti berikut ini.

Dosis Obat Polysilane

  • Polysilane tablet kunyah memiliki dosis untuk anak-anak dan orang dewasa usia di atas 12 tahun dengan konsumsi obat sebanyak 1-2 tablet dalam sehari. Obat harus dikunyah hingga lumat, baru ditelan menggunakan air.
  • Polysilane tablet kunyah untuk anak-anak usia 1-12 tahun memiliki dosis konsumsi sebanyak 1/2-1 tablet sebanyak 3-4 kali sehari. Cara minum obat sama, yaitu harus dikunyah terlebih dahulu, baru ditelan dengan air.
  • Polysilane cair (suspensi) dapat dikonsumsi oleh nak-anak usia di atas 12 tahun dan orang dewasa dengan takaran 5-10 ml atau 1-2 sendok teh sebanyak 3-4 kali sehari.
  • Polysilane cair (suspensi) juga bisa dikonsumsi oleh anak-anak usia 6-12 tahun dengan takaran 2,5-5 ml atau 1/2-1 sendok teh sebanyak 3-4 kali sehari.

Harga Polysilane di Pasaran

Untuk mendapatkan obat Polysilane, sangat mudah, karena Anda bisa membelinya di toko obat terdekat atau di apotek. Harga Polysilane tablet di pasaran dipatok mulai Rp8 ribu per 1 strip, sedangkan untuk Polysilane cair atau suspensi dipatok mulai Rp24 ribu per dengan volume 100 ml. Harga tersebut tentu dapat berubah-ubah sesuai dengan kebijakan masing-masing toko obat maupun apotek yang Anda kunjungi.

Baca juga  Daftar terbaru Harga Minyak Zaitun Asli Untuk Wajah
loading...
author

Leave a reply "Harga Polysilane Cair dan Tablet dan Cara Mengatasi Gejala Maag"