Info Harga Plester Jerawat (Acne Patch) Semua Merek

adalah kondisi abnormal akibat gangguan berlebihan produksi kelenjar minyak (sebaceous gland) yang menyebabkan penyumbatan saluran folikel rambut dan pori-pori . Daerah yang mudah terkena adalah di muka, dada, punggung, dan tubuh bagian atas lengan.Untuk mencegahnya, Anda hanya perlu rajin membersihkan setiap hari, minum air putih 8 gelas sehari, dan mengurangi penggunaan berbahan .[1]

Plester jerawat menempel di wajah (sumber: idntimes.com)

Plester jerawat menempel di wajah (sumber: idntimes.com)

Mengatasi jerawat bisa dilakukan dengan berbagai cara, mulai dari mengoleskan atau salep tertentu yang merupakan obat totol jerawat, hingga menggunakan obat-obatan oral (diminum). Prinsip utama terkait jerawat adalah, jangan pernah menyentuh atau memencetnya. Sengaja memencet jerawat hanya akan membuat jerawat Anda semakin meradang atau memerah, hingga meninggalkan bekas yang cukup mengganggu penampilan Anda.

Untuk meminimalisir kemungkinan Anda memencet jerawat atau melindungi jerawat Anda dari kuman atau bakteri yang menempel, banyak produsen yang kemudian menciptakan acne patch atau plester jerawat. Plester jerawat umumnya berwarna transparan dan dilengkapi perekat untuk memudahkan Anda menempelkannya ke area wajah yang berjerawat. Acne patch terdiri dari beberapa , mulai dari yang kecil hingga besar dalam satu kemasan. Berikut ulasan lengkap mengenai plester jerawat.

Baca juga  Info Dosis, Kegunaan, dan Harga Obat Methylprednisolone

Cara Kerja Plester Jerawat

Menurut kulit bersertifikat, Lavanya Krishnan, plester jerawat lebih efektif untuk mengatasi jenis jerawat yang dangkal. Sayangnya, banyak orang salah kaprah menggunakan acne patch justru untuk mengatasi jerawat kistik yang lebih dalam.

“Mereka bertujuan untuk mengobati jenis jerawat yang dangkal, seperti benjolan yang dipenuhi nanah, komedo, dan whiteheads. Tidak mungkin tambalan ini menembus ke tingkat yang akan dapat membantu jerawat kistik,” kata Krishnan, seperti dilansir Kompas.

Lebih lanjut Krishnan menjelaskan, plester jerawat yang terbuat dari hidrokoloid, yaitu yang dapat membalut serta menyerap kelembapan ternyata juga biasa dipakai untuk membantu menyembuhkan luka kronis. “Dressing Hydrocolloid dimaksudkan untuk menyerap untuk jerawat (yang kering),” paparnya.

Dengan mengabsorpsi racun yang terperangkap di bawah kulit Anda, sekaligus melindungi jerawat dari bakteri eksternal, sinar matahari, atau mencegah Anda untuk memencet jerawat, maka stiker jerawat dapat membantu proses penyembuhan jerawat agar lebih cepat.

Baca juga  Review, Manfaat dan Harga L’OREAL White Perfect Series

“Hal baik lainnya tentang plester jerawat ini adalah mereka bertindak sebagai penutup dan mencegah kita memencet jerawat. Ada juga manfaat untuk mencegah paparan sinar matahari pada penyembuhan jerawat, dan plester melakukan itu,” jelas Krishnan.

Plester jerawat yang hanya menggunakan teknologi hidrokoloid, dikenal sebagai tambalan (patch) yang tak diberi obat. Namun, ada juga plester yang mempunyai kemampuan microneedling. “Microneedles ini tidak cukup dalam untuk menembus ke tingkat yang dibutuhkan seseorang untuk menyembuhkan jerawat yang lebih dalam,” ujarnya.

Daftar Harga Plester Jerawat

Plester jerawat (sumber: acnetreatmentandremedies.com)

Plester jerawat (sumber: acnetreatmentandremedies.com)

Merek Plester JerawatHarga (Rp)
Nourish Acne Plast15.600
Etude House AC Clean Up Spot Patch17.400
Missha Speedy Solution Anti Trouble Patch22.000
Some By Mi Clear Spot Patch30.480
COSRX Acne Pimple Master Patch30.500
3M Nexcare Acne Cover “Ladies Pack”34.000
Nacific Clear Spot Patch35.000
LANBENA Acne Pimple Patch Invisible Acne Stickers35.000
Kocostar 36P Acne Spot Patch + Mirror40.000
Acne Pimple Master Patch45.000
The Face Shop Anti Trouble Blemish Patch51.600
Oxy Anti-Bacterial Acne Patch60.000
Derma Angel Acne Patch66.000
Innisfree Bija Trouble Spot Clear130.000
Dr Wonder Acne Patch Pink200.000
Baca juga  Info Manfaat, Kandungan, Dosis, dan Harga UC Flex untuk Sendi

Informasi harga plester jerawat atau acne patch di atas diperoleh dari berbagai sumber. Perlu Anda ketahui bahwa harga plester jerawat dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Selain itu, harga plester jerawat yang berlaku di setiap tempat juga bisa berbeda-beda, tergantung dari promo atau penawaran pihak penjual.

Anda bisa membeli plester jerawat di minimarket terdekat seperti Indomaret dan Alfamart, drugstore, atau pusat-pusat perbelanjaan favorit Anda. Namun jika kesulitan menemukan plester jerawat yang cocok, Anda juga bisa membeli acne patch secara online melalui sejumlah situs e-commerce terkemuka di Indonesia.

[1]Hartanti, V. 2010. Jadi Dokter Di Rumah Sendiri Dengan Terapi Herbal Dan Pijat. Yogyakarta: Pustaka Anggrek.

loading...
author
Pengamat produk dan harga komoditas. Saat ini tinggal di Kota Malang.

Leave a reply "Info Harga Plester Jerawat (Acne Patch) Semua Merek"