Info Terbaru Harga Pisang Sunpride (Semua Varian)

Pisang menjadi salah satu buah favorit banyak orang di Indonesia. Buah yang termasuk suku Musaceae ini tumbuh subur di daerah tropis yang lembap, terutama di dataran rendah. Hal tersebut yang membuat produksi pisang menjadi begitu tinggi, bahkan tanpa musiman saat penghujan.[1] Ada banyak jenis pisang yang telah dijual di pasaran dengan harga beragam, termasuk pisang ambon, pisang susu, pisang raja, dan pisang Sunpride.

Ilustrasi: Salah Satu Jenis Pisang Cavendish (credit: chiquita)
Ilustrasi: Salah Satu Jenis Pisang Cavendish (credit: chiquita)

Dari sekian jenis pisang yang beredar, salah satu pisang favorit yang cukup laris di pasaran adalah pisang Sunpride. Pisang ini diproduksi oleh PT Sewu Segar Nusantara. Perusahaan yang didirikan pada tahun 1995 itu merupakan anggota dari kelompok investasi unggulan Sewu Kencana (GSK). Tak heran, jika produksi pisang Sunpride menjadi unggulan di pasaran karena memiliki unit bisnis dengan jaringan distribusi dan pemasok yang luas di seluruh Indonesia.

Bacaan Lainnya

Bersinergi dengan petani lokal, perusahaan ini menanam pisang Cavendish di daerah Lampung, di atas lahan lebih dari 3.500 hektar bersama dengan Guava Crystal, Nanas Honi, dan Pepaya. PT Sewu Segar Nusantara berkomitmen untuk menawarkan ketersediaan buah-buahan sepanjang tahun dalam kategori buah volume tinggi termasuk pisang, nanas, jambu biji, apel, dan pir dengan merk Sunpride.

Baca juga  Update Harga Moorlife dan Tupperware

PT Sewu Segar Nusantara juga mengembangkan buah lokal Sunpride melalui 3.000 pengecer di Indonesia dan menjadi mitra lokal untuk berbagai merk buah internasional. Hal tersebut dilakukan untuk memperluas peran dalam distribusi kualitas premium buah-buahan segar. Perusahaan ini membentuk brand melalui teknik pemasaran inovatif menjadikan buah pisang Sunpride menjadi bagian dari menu diet sehat dengan kualitas dan kesegaran yang terjaga.

Pisang cavendish (sumber: wikipedia)
Pisang cavendish (sumber: wikipedia)

Varian Pisang Sunpride

  • Pisang Cavendish Sunpride. Pisang Cavendish merupakan komoditas buah tropis yang sangat populer di dunia. Tak jarang jika banyak yang menganggap pisang ini sebagai buah impor karena memiliki kulit yang mulus berwarna kuning cerah dengan rasa manis. Dikembangbiakkan melalui metode kultur jaringan, bibit pisang Cavendish memiliki keunggulan yakni bebas dari penyakit layu moko dan layu panama. Pisang Cavendish Sunpride memiliki beberapa jenis yang dijual di pasar, yaitu cluster, finger, dan single. Cavendish cluster terdiri dari 3-8 fingers, Cavendish finger terdiri dari 1-2 fingers, sedangkan Cavendish single memiliki 1 finger saja yang dikemas dalam plastik khusus dan berlubang agar mampu menjaga suhu buah dan tidak menyebabkan jamur.
  • Pisang Mas Sunpride. Selain pisang Cavendish, Sunpride juga memproduksi jenis pisang mas. Pisang mas memiliki tandan dengan kelompok-kelompok tersusun menjari yang disebut sisir. Tak hanya kuning, pisang mas memiliki warna kulit beragam saat matang, ada beberapa yang berwarna jingga, merah, hijau, ungu, atau bahkan hampir hitam. Bentuknya yang kecil dengan aroma khas dan rasa yang manis membuat pisang ini juga menjadi primadona di pasaran. Pisang mas Sunpride juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dari kandungan mineral dan vitaminnya yang tinggi. Kulit buah pisang mas Sunpride diklaim mampu menyerap racun-racun, residu kimia yang ada di buah pisang emas itu sendiri, sehingga terjamin dari zat-zat kimia dan zat yang tidak berguna bagi tubuh. Semakin tua buah pisang mas Sunpride, maka semakin kaya nutrisi.
Baca juga  Update Harga Kolam Fiber untuk Budidaya Ikan (Berbagai Ukuran)
Pisang Cavendish (sumber: pinterest.ru)
Pisang Cavendish (sumber: pinterest.ru)

Harga Pisang Sunpride

Varian Pisang Sunpride Harga
Pisang Cavendish Sunpride per 100 gr Rp3.500
Pisang Sunpride Mini Banana Rp18.000
Pisang Cavendish Sunpride kemasan isi 6 pcs Rp22.900
Pisang Mas Sunpride 1 kg Rp30.000
Pisang Cavendish Sunpride 1 kg Rp32.000
Bibit Pisang Cavendish Delmon Sunpride 1 kg Rp61.000
Bibit Pisang Mas Kirana Sunpride 4 kg Rp162.000
Pisang Cavendish Sunpride per 13 kg Rp227.000

Harga pisang Sunpride di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk situs jual beli online dan beberapa supermarket. Jika dibandingkan tahun 2020, harga pisang sunpride ada yang naik dan ada pula yang turun, tetapi cenderung naik tahun 2022.

Pisang Cavendish Sunpride per 100 misalnya, dijual Rp2.000 tahun 2020, sedikit naik menjadi Rp2.580 tahun 2021, naik lagi menjadi Rp3.000 tahun 2022. Sementara, harga pisang Cavendish Sunpride kemasan isi 6 pcs dibanderol Rp20 ribu tahun 2020, sedikit turun menjadi Rp18 ribu tahun 2021, naik lagi menjadi Rp22 ribuan tahun 2022.

Baca juga  Info Terbaru Harga Bioactiva 15 ml dan 30 ml di Apotek

[Update: Almas]

[1] Khomsan, Ali. 2008. Sehat Itu Mudah. Jakarta : Hikmah, hlm. 46.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.