Update Harga Permen Milkita Lolipop Satu Bungkus dan Eceran

Lollipop candy atau permen lolipop termasuk makanan olahan dari gula dan bahan tambahan lain sebagai perasa dan pewarna.[1] Nah, salah satu produk permen lolipop yang terbilang cukup populer di kalangan anak-anak Indonesia adalah Milkita. Dijual dalam satu bungkus atau per pack dan eceran, harga jualnya pun relatif terjangkau.

Milkita lolipop (sumber: shopee)
Milkita lolipop (sumber: shopee)

Komposisi Permen Milkita Lolipop

Dilansir dari website resminya, permen lolipop Milkita adalah produk dari PT United Family Food atau lebih dikenal dengan nama Unifarm. Tidak hanya diperjualbelikan di Indonesia, Milkita lolipop juga tersebar di Vietnam, Filipina, Tiongkok, dan Amerika Serikat.

Bacaan Lainnya

Dibuat dengan susu murni dan tinggi, Milkita lolipop diklaim dapat memenuhi kebutuhan gizi anak-anak. Memang, pada awalnya, produk tersebut diciptakan untuk meningkatkan angka kebutuhan gizi masyarakat di tahun 1995-1996. Diketahui, pada tahun tersebut, gizi anak Indonesia belum terpenuhi dengan baik dan hanya sedikit yang minum susu secara rutin sebagai sumber gizinya.

Tak hanya susu, Milkita lolipop dibuat dengan bahan tambahan lain, seperti gula dan ekstrak buah-buahan sebagai perasa. Selain itu, supaya lebih lezat, produk ditambahkan dengan bahan perasa buah-buahan, pengharum makanan, dan pewarna makanan. Adanya bahan tambahan ini yang membuat tampilan permen semakin menarik di mata anak-anak.

Baca juga  Keunggulan dan Update Harga Margarin Forvita (Semua Kemasan)

Dari semua bahan yang ada, susu dan gula menjadi bahan yang paling penting. Gula tidak hanya berfungsi sebagai pemanis, tetapi juga pengawet alami dan pengubah tekstur. Perbandingan antara gula dan susu yang diklaim pas, dapat menghasilkan produk permen susu Milkita lolipop yang keras, tetapi masih bisa digigit dan tidak mudah berubah bentuk.

Permen Lolipop Milkita (sumber: Lazada)
Permen Lolipop Milkita (sumber: Lazada)

Varian Rasa Milkita Lolipop

  • Milkita lolipop rasa melon. Ini adalah permen lolipop Milkita berbahan dasar susu, ekstrak melon, dan perisa melon. Aroma melon yang harum akan tercium ketika Anda membuka bungkusnya. Permen ini memiliki dan hijau dengan rasa yang manis seperti jus melon campur susu.
  • Milkita lolipop rasa original. Tidak mengandung ekstrak maupun perisa buah, permen lolipop ini memiliki rasa susu yang creamy dan manis. Selain itu, terdapat aroma vanilla yang legit saat Anda mengonsumsinya. Permen ini hanya memiliki satu dominan, yakni putih.
  • Milkita lolipop rasa cokelat. Bagi Anda pencinta cokelat, tampaknya wajib untuk mencoba permen Milkita lolipop ini. Tak hanya manis dan creamy, permen ini memiliki rasa cokelat yang legit dan lembut. Permen ini memiliki dua warna, yakni cokelat dan putih.
  • Milkita lolipop rasa strawberry. Memiliki aroma yang harum dan legit khas buah strawberry, rasa permen ini legit dan manis seperti strawberry milk shake, hanya saja lebih creamy. Warnanya merah muda dan putih, sehingga terlihat cukup menarik bagi anak-anak perempuan.
Baca juga  Review dan Update Harga Bleaching Rambut Loreal

Selain varian rasa di atas, Milkita hadir dengan rasa baru, yakni Milkita OMG rasa jeruk, anggur, dan mangga. Sama seperti permen Milkita lainnya, produk tersebut juga memiliki cita rasa susu yang creamy dan legit.

Selain itu, setiap permen punya ciri khas pada warnanya, misalnya Milkita OMG anggur didominasi dengan dan ungu, sementara Milkita OMG jeruk dan mangga didominasi warna putih dan kuning. Nah, untuk lebih jelas mengenai harga serta varian permen lolipop Milkita, Anda bisa melihat tabel berikut.

Harga Permen Milkita Lolipop Satu Bungkus

Permen Milkita lolipop (sumber: kibrispdr.org)
Permen Milkita lolipop (sumber: kibrispdr.org)
Kemasan Permen Milkita Lolipop Harga per Bungkus
Milkita Lolipop Assorted Renceng 1 bungkus isi 12 pcs Rp6.500
Milkita Lolipop isi 15 pcs Rp10.000
Milkita Lolipop isi 36 pcs Rp17.500
Milkita Lolipop OMG Rp18.999
Milkita Lolipop Mix isi 50 pcs Rp21.250
Milkita Lolipop Assorted Box Rp24.700
Milkita Lolipop Assorted Festive Jar Rp25.500

Jika dibandingkan dengan tahun 2021, harga permen lolipop Milkita tahun 2022 per bungkus mengalami sedikit kenaikan. Sebagai contoh, Milkita Lolipop Assorted Renceng 1 bungkus isi 12 pcs yang dibanderol Rp6.200 tahun 2021, sedikit naik menjadi Rp6.500 tahun 2022.

Baca juga  Update Harga Kopi Hijau Nescafe Green Coffee (Indomaret dan Alfamart)

Harga Permen Milkita Lolipop Eceran

Bagi Anda yang ingin mencicipi kelezatan permen lolipop Milkita, Anda juga bisa membelinya secara eceran atau satuan di warung atau minimarket terdekat. Umumnya, permen Milkita lollipop dijual dengan harga Rp1.500 hingga Rp1.820 per pcs di tahun 2021 hingga 2022.

Harga permen Milkita lolipop per bungkus dan eceran telah kami rangkum dari berbagai macam sumber, termasuk situs jual beli online. Perlu diingat, harga permen Milkita lolipop tersebut tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu.

[Update: Almas]

[1] Batubara, Fransisca Mariana, Wirsal Hasan, Devi Nuraini Santi. 2013. Pemeriksaan Jenis dan Kadar Zat Pewarna Buatan pada Permen Lolipop Bermerek dan Tidak Bermerek yang Beredar di Kota Medan Tahun 2012. Jurnal Lingkungan dan Kesehatan Kerja USU, Vol. 2(1): 1-7.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *