Update Harga Pensil Mekanik Faber Castell (Semua Varian dan Ukuran)

Pensil mekanis atau pensil mekanik merupakan pensil yang menyerupai bolpoin dan dapat diisi ulang dengan isi pensil berukuran mulai 0,3 mm, 0,5 mm, hingga 0,9 mm.[1] Dijual dengan berbagai merek dagang, yang terbilang cukup populer adalah Faber Castell. Harga pensil mekanik Faber Castell memang cukup mahal dibanding pensil Faber Castell biasa atau kayu.

Pensil Mekanik Faber Castell (update: temakiroll.ru)
Pensil Mekanik Faber Castell (update: temakiroll.ru)

Harga pensil mekanik yang lebih mahal dibanding pensil biasa diakibatkan keunggulan dan fitur yang dimiliki. Pensil kayu tergolong alat tulis tradisional yang bersifat sekali pakai. Jika grafit atau bagian isi pensilnya habis, Anda sudah tidak bisa memakainya lagi. Selain itu, Anda harus merautnya jika ujungnya sudah tumpul. Biasanya, untuk meruncingkan ujung pensil, dibutuhkan rautan sederhana dengan pisau kecil di bagian tengah alat atau menggunakan cutter.

Bacaan Lainnya

Tak hanya itu, saat menggunakan pensil kayu, grafit pada pensil biasanya akan tertransfer ke tangan, sehingga membuat tangan menjadi hitam dan kotor. Sementara itu, Anda tidak akan merasakan hal-hal tersebut jika menggunakan pensil mekanik. Lalu, apa saja keunggulan pensil mekanis Faber Castell?

Baca juga  Update Harga Bika Ambon Larizo, Roti, dan Bolu Berbagai Varian

Keunggulan Pensil Mekanik Faber Castell

Rata-rata pensil mekanik Faber Castell memiliki desain yang elegan, sehingga tak heran jika harganya tidak murah. Terlihat seperti bolpoin, bodi pensil mekanik Faber Castell terbuat dari plastik khusus anti-pecah. Beberapa produk juga memiliki bodi yang dilengkapi dengan logam sebagai pernak-perniknya.

Hampir semua produk pensil mekanik Faber Castell dilengkapi dengan penjepit di bagian atas bodi yang tersambung dengan tombol untuk mengeluarkan isi pensil. Penjepit ini berfungsi untuk mengaitkan ujung pensil dengan saku baju supaya tidak mudah jatuh atau hilang. Penjepit ini terbuat dari plastik, besi, dan silicon, sehingga tidak mudah patah dan lebih lentur.

Pada bagian tengah bodi pensil, dibuat lebih bertekstur dan ada beberapa produk yang dilengkapi dengan silikon khusus. Desain seperti ini bertujuan agar pensil mudah digenggam, sehingga tidak memengaruhi bentuk tulisan. Selain itu, membuat pensil tidak mudah tergelincir dan membuat jari tangan cedera atau mengalami kapalan.

Ujung pensil mekanik Faber Castell dilengkapi dengan aluminium atau besi berbentuk tabung. Ini berfungsi sebagai tempat grafit sebelum menyentuh kertas. Besi ini juga berperan sebagai penyangga sekaligus penguat grafit supaya mudah digoreskan ke atas kertas dan tidak mudah patah.

Baca juga  Kandungan dan Update Harga Durex Play (Indomaret, Alfamart, Apotek)

Pensil mekanik Faber Castell juga tersedia dengan isi berbagai ukuran. Anda bisa memilih pensil dengan grafit berukuran 0,5 hingga 0,9 mm. Dengan yang beragam, Anda bisa menggunakan pensil untuk berbagai keperluan, seperti menggambar, menulis kaligrafi, ujian sekolah, dan menulis biasa.

Keunggulan pensil mekanik Faber Castell juga terdapat pada refillnya. Anda bisa membeli isi pensil mekanik di berbagai toko alat tulis. Tidak sulit menemukan isi yang cocok dengan pensil mekanik Anda, karena setiap pensil bisa diisi dengan berbagai merk grafit, asalkan ukurannya pas.

Bagi Anda yang membutuhkan pensil mekanik Faber Castell, pastikan juga Anda mengetahui varian yang dijual di pasaran. Sebagai referensi harga dan varian pensil mekanik Faber Castell, Anda bisa melihat tabel berikut.

Ilustrasi: Pensil Mekanik Faber Castell (credit: penpaperpencil.net)
Ilustrasi: Pensil Mekanik Faber Castell (credit: penpaperpencil.net)

Harga Pensil Mekanik Faber Castell

Varian Pensil Mekanik Faber Castell Harga
Faber Castell Tri Click Econ 0,5 mm Rp11.000
Faber Castell Tri Click Econ 0,7 mm Rp11.000
Faber Castell Tri Click 1362 0,5 mm Rp12.000
Faber Castell 2B Pensil Mekanik 2.0mm Rp18.000
Faber Castell Econ Mech Pencil Transparent Blister 0,7 mm Rp18.000
Faber Castell Pensil Mekanik Rp18.000
Faber Castell FB 2B Econ Pensil Mekanik + Refill 0,7 mm Rp18.000
Faber Castell Pensil Mekanik 0,7 mm + Refill Rp21.000
Faber Castell Pensil Mekanik Opaque + Refill 0,7 mm Rp22.000
Faber Castell Pensil Mekanik Auto 0,5 mm Doff Blister Rp22.000
Faber Castell Grip 0.5 Rp22.000
Faber Castell Grip Matic Pensil Mekanik 0,5 mm + Refill Rp24.750
Faber Castell Apollo 2325 0,5 mm Rp41.000
Baca juga  Update Harga Bathtub Toto di Indonesia (Semua Tipe)

Harga pensil mekanik Faber Castell di atas telah kami rangkum dari berbagai macam sumber, termasuk situs jual beli online. Harga pensil mekanik Faber Castell tersebut tentu saja tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu. Jika dibandingkan dengan tahun 2021, harga pensil mekanik Faber Castell tahun 2022 mengalami kenaikan. Sebagai contoh, Faber Castell Apollo 2325 0,5 mm yang dibanderol Rp36 ribu tahun 2021, naik menjadi Rp41 ribu tahun 2022.

[Update: Almas]

[1] Hendrawan, Andre Budhi & Nur Aidi Ariyanto. 2020. Rancang Bangun Mesin CNC Router 3 AXIS Berbantu Perangkat Lunak Autodesk Inventor 2015. Nozzle: Journal Mechanical Engineering Politeknik Harapan Bersama Tegal, Vol. 9(2): 31-37.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.