Update Harga Pempek Beringin Semua Varian

Saat berwisata ke Palembang, Anda pasti tak ingin ketinggalan mencicipi kuliner khasnya, yakni pempek. Makanan yang terbuat dari daging ikan giling, air, tepung tapioka, dan bumbu pelengkap lainnya ini begitu populer seantero Nusantara. Nah, salah satu pusat penjualan pempek Palembang yang begitu melekat di kalangan wisatawan adalah Pempek Beringin. Tak hanya terkenal enak, harga yang ditawarkan juga relatif terjangkau, sehingga banyak yang membelinya untuk dimakan langsung atau dijadikan oleh-oleh.

Varian Pempek Beringin - www.reddoorz.com
Varian Pempek Beringin – www.reddoorz.com

Konon, kemunculan pempek di Palembang pertama kali sekitar abad ke-XVI atau pada masa Kerajaan Sriwijaya. Nama pempek berasal dari sebutan “apek” untuk laki-laki keturunan bangsa China. Berdasarkan cerita rakyat pada tahun 1617, pempek dibuat pertama kali oleh seorang Apek yang tinggal di daerah perakitan di tepi Sungai Musi. Apek memanfaatkan produksi ikan yang melimpah di sana dengan membuat makanan olahan baru. Apek mencampurkan daging ikan dengan tepung tapioka, yang kemudian menjadi cikal bakal kuliner pempek di Palembang.[1]

Bacaan Lainnya
Baca juga  Update Harga Mayonaise Mamasuka (Alfamart, Indomaret, dan Situs E-Commerce)

Salah satu produsen pempek legendaris di Palembang yang telah berdiri lama sejak tahun 1970-an adalah Pempek Beringin. Awalnya, Pempek Beringin dijual di kawasan Sayangan, Kota Palembang dan kemudian berkembang dengan membuka cabang di lokasi lainnya, yakni di kawasan Dempo Luar, pada tahun 1990. Sekarang outlet toko Pempek Beringin sudah tersebar ke berbagai kawasan strategis dengan tampilan modern dan pelayanan yang profesional, sehingga sering direkomendasikan kepada wisatawan.

Terdapat empat varian produk terbaru dari Pempek Beringin, yakni pempek telur kecil lenggok kotak, pempek kulit beringin vakum, pempek lenjer kecil beringin vakum, dan pempek telur kecil beringin vakum. Selain pempek berbagai varian, Pempek Beringin juga menyediakan sejumlah menu kerupuk dan kemplang, tekwan, lempok, dodol, terasi, abon, dan aneka kue serta pilihan souvenir khas Palembang.

Untuk memenuhi permintaan pelanggan yang berada di luar Kota Palembang, Pempek Beringin kemudian membuka order online yang sudah beroperasi sejak tahun 2009 hingga sekarang. Anda dapat menikmati langsung semua varian pempek asli Palembang dengan harga berbeda-beda.

Pemilik Pempek Beringin memfasilitasi pelanggan setia yang berada di Jakarta dan kota lainnya untuk dapat memesan produk secara online melalui situs resminya. Selain melakukan pemesanan, Anda juga dapat memeriksa produk pesanan dengan lebih mudah. Anda dapat menggunakan jasa antar barang seperti JNE dan menyesuaikan ongkos kirimnya.

Baca juga  Update Harga Menu Makanan dan Minuman di Joni Steak

Harga Pempek Beringin

Pempek Beringin (sumber: mryum.com)
Pempek Beringin (sumber: mryum.com)
Menu Pempek Beringin Harga
Pempek Adaan Kemasan Kotak Rp44.000
Pempek Lenjer Kemasan Kotak Rp44.000
Pempek Telur Kemasan Kotak Rp44.000
Pempek Kulit Kemasan Kotak Rp44.000
Pempek Kulit Kemasan Kotak Rp44.000
Pempek Adaan Beringin Vakum Rp55.000
Pempek Telur Kecil Beringin Vakum Rp55.000
Pempek Kulit Beringin Vakum Rp55.000
Pempek Lenjer Kecil Beringin Vakum Rp55.000
Pempek Kapal Selam Kemasan Kotak Rp66.000
Paket 1 Pempek Beringin (20 pempek kecil campur) Rp100.000
Paket 2 Pempek Beringin (1LB, 2TB, 20 pempek kecil campur) Rp210.000
Paket 3 Pempek Beringin (2LB, 2TB, 30 pempek kecil campur) Rp310.000
Paket 4 Pempek Beringin (2LB, 4TB, 40 pempek kecil campur) Rp420.000
Paket 5 Pempek Beringin (3LB, 4TB, 40 pempek kecil campur) Rp470.000
Paket 6 Pempek Beringin (3LB, 6TB, 60 pempek kecil campur) Rp630.000

Harga di atas kami rangkum dari website resmi Pempek Beringin. Jika dibandingkan dengan tahun lalu, harga menu Pempek Beringin saat ini ada yang naik dan turun. Sebagai contoh, pempek kapal selam kemasan kotak yang sebelumnya dijual dengan harga Rp49 ribuan, naik menjadi Rp66 ribu. Sementara itu, pempek adaan kemasan kotak yang semula dibanderol Rp49 ribuan, turun menjadi Rp44 ribu. Jika membeli pempek kemasan kotak, Anda tak boleh lupa membeli cuko (kuah pempek) yang dijual 1 liternya seharga Rp35 ribuan.

Baca juga  Update Harga Khong Guan Kaleng Bulat dan Kotak

Pempek Beringin

  • Jalan Radial No. 2890, Ilir-Ilir Barat I, Palembang, Sumatera Selatan.
  • Jalan Rajawali No. 14, Ilir-Ilir Timur, Palembang, Sumatera Selatan.
  • Bandara SMB II, Palembang.
  • Arena Snack Corner Carrefour Palembang Square Mall, Palembang.
  • Lobby Amaris, Palembang.
  • Lobby Aryaduta, Palembang.
  • Jalan Ki Ronggo Wiro Santiko No. 2472, Depan Masjid Taqwa, Kambang Ikan Kecil.

Selain bisa memesan Pempek Beringin melalui ojek online atau datang langsung ke outletnya, Anda bisa melakukan delivery order melalui website di www.pempek beringin.id. Jika ingin yang lebih instan, Anda bisa langsung menghubungi pihak Pempek Beringin melalui telepon di nomor 0819 0838 8000 atau 0812 7930 2020.

[Update: Almas]

[1] Murdijati, dkk. 2019. Makanan Tradisional Indonesia Seri 3: Makanan TradisIonal yang Populer. Yogyakarta: UGM Press, hlm. 69.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.