Update Harga Pembersih Makeup dan Sabun Wajah Wardah Sesuai Jenis Kulit

Membersihkan menjadi salah satu kegiatan yang dilakukan baik bagi pria maupun . Tetapi, mungkin pada beberapa orang, kegiatan tersebut seringkali terlewatkan karena kondisi badan yang lelah membuat Anda ingin segera merebahkan diri ke kasur. Kebiasaan itu dapat mengakibatkan kulit menjadi kusam.

Jika Anda tetap tidur dengan kondisi wajah yang belum dibersihkan, maka bukan tidak mungkin selain kusam, kulit bisa menjadi iritasi. Pada saat tidur, pori-pori wajah terbuka. Kalau wajah masih ditempeli kotoran, maka kotoran tersebut akan menyerap masuk ke kulit. Pori-pori tersumbat dapat memicu , bahkan dapat menyebabkan penuaan dini.

Ilustrasi: membersihkan sisa make up (sumber: saubhaya.com)

Ilustrasi: membersihkan sisa make up (sumber: saubhaya.com)

atau cara membersihkan wajah dengan benar akan semakin membawa hasil yang maksimal, apabila Anda mengetahui jenis kulit yang dimiliki. Seseorang dengan jenis kulit wajah normal, diuntungkan dengan tidak terlalu banyak yang harus diperhatikan dalam pemilihan produk wajah. Anda tidak perlu memilih produk yang mahal. Meskipun demikian, tidak juga lantas sembarangan dalam memilih produk.

Jika Anda merasa kulit wajah terasa kering, ketat, bahkan berminyak, disarankan untuk menghentikan pemakaian produk. Kemungkinan produk tersebut kurang cocok untuk jenis kulit Anda.

Sementara itu, bagi pemilik kulit sensitif, Anda akan lebih cenderung merasakan gatal atau perih setelah menggunakan produk perawatan atau tertentu. Dalam memilih produk pembersih, sebaiknya gunakan pembersih dengan kandungan bahan yang dapat menenangkan wajah, seperti teh hijau, lidah buaya, kamomil, dan gandum. Gunakan pembersih dengan formula ringan dan lembut, serta bebas pewangi dan alkohol. Cuci wajah Anda dengan air dingin atau hangat, dan hindari air panas yang dapat membuat kulit wajah Anda menjadi sensitif.

Bagi pemilik jenis kulit berminyak, cenderung memiliki pori-pori wajah yang besar. Jenis kulit wajah ini disarankan memakai sabun wajah bebas minyak atau oil free yang berlabel ‘non comedogenic’ yang tidak menyumbat pori-pori dan tidak berisiko menimbulkan komedo. Anda juga dapat menggunakan pembersih yang mengandung asam salisilat atau benzoil peroksida yang membantu mengangkat sel kulit mati yang menumpuk pada permukaan kulit, sehingga membantu pori-pori menjadi lebih bersih. Anda juga bisa memilih pembersih berbahan gel, karena dapat membersihkan minyak di wajah dengan baik.

Jika Anda adalah pemilik jenis kulit kering, disarankan menghindari pembersih muka yang mengandung alkohol dan sodium lauryl sulfate yang dapat membuat kulit wajah menjadi lebih kering. Pembersih dengan kandungan seperti gliserine dan seramid dianggap dapat membantu menjaga kelembapan kulit.

Pembersih yang tepat hendaknya memang disesuaikan dengan jenis dan kebutuhan kulit, bukan berdasarkan tertentu. Tetapi, apabila tertentu itu telah dicoba, dan cocok, memang tidak ada salahnya untuk diteruskan pemakaiannya.

Brand-brand lokal sudah ada yang memiliki produk pembersih wajah. Salah satunya brand . Sebagai pemegang nama merek produk dengan label halal, tidak hanya memiliki rangkaian kosmetiknya yang terkenal, tetapi juga skincare, khususnya sabun muka. memiliki beberapa jenis, ada yang basic, ada juga yang khusus untuk kulit berjerawat (acne series).

Aneka produk pembersih wajah Wardah

Aneka produk pembersih wajah Wardah

Untuk menentukan pembersih mana yang Anda pilih, kembali lagi pada jenis kulit Anda. Setelah itu, baru Anda membeli dan mencoba produknya. Apabila tidak muncul reaksi seperti kulit terasa seperti ditarik, semakin kering, semakin memicu munculnya jerawat baru, kemerahan, atau gatal, maka Anda dapat meneruskan pemakaian.

Produk Wardah dikenal dengan harganya yang terjangkau dengan kualitas yang tidak dapat dipandang sebelah mata. Selain itu, produk-produknya juga mudah ditemukan di berbagai toko, di counter resmi, bahkan di toko ritel seperti Indomaret dan Alfamart. Tidak lupa juga di tempat perbelanjaan besar seperti Giant, Superindo, Carrefour, Anda juga dengan mudah menemukan produk Wardah.

Wardah memiliki beberapa produk facial wash dan cleansing maupun remover. Beberapa produk sabun wajah yang sudah terkenal di antaranya Wardah Facial Wash Basic Series, Wardah Lightening Creamy Foam, Wardah Lightening Gentle Wash, Wardah Lightening Facial Scrub, Wardah White Secret Facial Wash, dan lainnya.

Selain facial wash, yang tak ketinggalan adalah cleansing water dan makeup remover dari Wardah. Beberapa produk pembersih makeup dari Wardah tersebut bahkan banyak diincar oleh para wanita karena harganya yang terjangkau dan kualitasnya yang baik.

Seperti pada produk Wardah Make Up Remover, dengan packaging simple, Wardah makeup remover memiliki tekstur seperti oil bening tapi tidak lengket dan tidak beraroma. Salah satu kelebihan dari produk-produk Wardah adalah no alcohol, begitu juga dengan produk makeup remover ini yang tidak mengandung alkohol.

Produk ini bisa membersihkan sisa makeup biasa sampai makeup yang waterproof. Sebelum menggunakan jangan lupa untuk mengocoknya terlebih dahulu, supaya formula yang terkandung didalamnya dapat menyatu. Karena mengandung jojoba oil, produk ini tetap bisa menjaga kelembaban kulit dan mencegahnya agar tidak kering.

Ada juga Wardah Seaweed Cleansing Micellar Water, yang merupakan produk pembersih dari Wardah yang mengandung ekstrak rumput laut dan mentimun yang mampu menenangkan kondisi kulit, mencegah flek hitam, dan memudarkan bekas jerawat. Produk ini juga memiliki kandungan minyak zaitun di dalamnya yang dapat membersihkan kulit dari sisa makeup dengan lembut tanpa menyumbat pori-pori.

Aroma rumput laut dan minyak zaitun yang tercium juga dapat membuat Anda segar kembali setelah seharian lelah beraktivitas. Kulit Anda tidak akan terasa kering saat membersihkan muka dengan cleansing water ini. Adanya teknologi Multi Action Formula pada produk ini mampu menjaga kulit tetap terasa lembap dan lembut.

Membersihkan Wajah setelah memakai Makeup - www.birchbox.com

Membersihkan Wajah setelah memakai Makeup - www.birchbox.com

Harga Pembersih Makeup Dan Sabun Wajah Wardah

Nama ProdukHarga (Rp)
Wardah Facial Wash Basic Series14.000
Wardah Facial Scrub Basic Series15.000
Wardah Lightening Gentle Wash16.500
Wardah Lightening Facial Scrub16.500
Wardah Lightening Creamy Foam18.600
Wardah Acne Gentle Scrub24.000
Wardah Acne Cleansing Gel33.000
Wardah Makeup Remover 100ml36.900
Wardah Seaweed Cleansing Micellar Water 240ml43.200  
Wardah White Secret Facial Wash 100ml44.500

Jika dibandingkan tahun lalu, terjadi perubahan harga pada sejumlah produk pembersih make-up Wardah. Misalnya, Wardah Lightening Gentle Wash yang sebelumnya dijual seharga Rp15 ribu kini naik menjadi Rp16.500. Sama halnya dengan Wardah Lightening Creamy Foam dari harga awal Rp15 ribu ikut naik menjadi Rp18.600. Sedangkan untuk varian lainnya yakni Wardah Seaweed Cleansing Micellar Water 240ml dijual dari harga Rp40 ribuan, sekarang Anda harus merogoh kocek lebih sekitar Rp43.200.

Daftar harga tersebut kami rangkum dari sejumlah situs jual beli online populer. Harga bisa berbeda-beda, tergantung di mana Anda membelinya. Anda juga bisa mendapatkan harga yang lebih murah saat promo di gerai resmi Wardah sedang berlangsung.

[Ditta]

Baca juga  Update Harga Pasang Behel Gigi Bagian Atas
author
Mengetahui harga-harga, dan mengikuti dinamikanya adalah proses mengasah kecerdasan finansial. Be Smart!

Leave a reply "Update Harga Pembersih Makeup dan Sabun Wajah Wardah Sesuai Jenis Kulit"