Info Lengkap Harga Pembalut Charm Night di Indomaret

Pembalut menjadi barang yang kerap dibutuhkan wanita ketika mengalami menstruasi. Alat berbentuk persegi panjang ini begitu nyaman digunakan karena mampu menyerap darah atau cairan yang keluar selama masa menstruasi. Dari banyaknya merek yang beredar di pasaran, Charm termasuk produk yang cukup diminati karena harga jualnya relatif terjangkau. Charm juga meluncurkan pembalut yang khusus digunakan saat malam yakni Charm Night berbagai ukuran.

Ilustrasi: Wanita Membeli Pembalut (credit: choice)
Ilustrasi: Wanita Membeli Pembalut (credit: choice)

Mengulas soal pembalut, produk tersebut dilengkapi dengan bantalan kapas empuk yang membuat wanita merasa nyaman menggunakannya. Meski -bahan pembuatannya hampir sama, pembalut dan popok memiliki fungsi yang berbeda. Bahkan, sejumlah produk juga menghadirkan pembalut bersalin khusus bagi wanita yang mengalami masa nifas setelah melahirkan atau setelah melakukan operasi bedah pada vagina.

Bacaan Lainnya

Beberapa anak yang baru memasuki masa remaja tentu terkesan dengan menstruasi pertamanya. Tak heran, jika masih merasa kebingungan memakai pembalut. Lalu, bagaimana cara menggunakan pembalut bagi Anda yang baru pertama kali mengalami menstruasi?

Baca juga  Update Harga Gym Ball di Ace Hardware dan Gramedia

Pembalut memiliki lem atau perekat pada salah satu sisinya yang dapat ditempelkan dan ditekan pada celana dalam wanita saat memakainya. Pada pembalut tertentu memiliki sisi samping yang dikenal sebagai wing (sayap). Sayap pembalut dilipat dan direkatkan di bagian bawah celana dalam, agar pembalut lebih merekat dan lebih banyak menyerap darah.[1] Disarankan bagi Anda untuk rajin mengganti pembalut setelah empat jam, atau kurang dari empat jam jika haid sedang banyak.

Pembalut Charm diproduksi oleh PT Uni-Charm Indonesia pada tahun 1997. Mengawali penjualan produk pembalut wanita, perusahaan tersebut kemudian berkembang menjadi perusahaan pembuat produk feminine care. Melalui teknologi non-woven dan penyerap yang diterapkan ke dalam produk feminine care, akhirnya Uni-Charm juga memproduksi child care, health care, dan produk-produk lainnya. Produk pembalut Charm Night diedarkan pada 2001 disusul berbagai varian dengan inovasi terbaru.

Ilustrasi: Charm Safe Night (credit: Facebook/Charm Indonesia)
Ilustrasi: Charm Safe Night (credit: Facebook/Charm Indonesia)

Uni-Charm juga melaunching produk terbarunya pada 2018 lalu, yakni pembalut dingin dari Charm Cooling Fresh. Keunggulan pembalut yang satu ini dilengkapi dengan ekstrak daun mint yang mampu memberikan sensasi dingin menyegarkan saat digunakan. Produk ini hadir memenuhi kebutuhan masyarakat, pasalnya sebanyak 40% wanita Indonesia merasa tidak nyaman atau susah bergerak saat mengenakan pembalut. Produk ini tersedia dalam ukuran panjang 2 cm, 26 cm, 29 cm, hingga 35 cm yang diklaim mampu bertahan sekitar 3 sampai 4 jam tergantung dari kebutuhan sendiri. Produk ini telah mendapatkan sertifikat halal dari MUI.

Baca juga  Update Biaya Tambal Gigi Depan Patah (Puskesmas, Rumah Sakit, Klinik Gigi)

Menurut sejumlah review di internet mengungkapkan, produk terbaru dari Charm ini begitu nyaman dipakai khususnya saat volume cairan menstruasi cukup banyak. Selain nyaman, perekat pada pembalut juga tidak mudah bergeser, sehingga cocok untuk wanita aktif. Sensasi segarnya begitu terasa saat pertama kali dipakai. Berikut ulasan harga Charm Night di pasaran pada 2020.

Harga Pembalut Charm Night

Varian Pembalut Charm Night Harga (Rp)
Charm Pembalut Cooling Fresh isi 10 Night Wing 29 cm 1.900
Charm Pembalut Cooling Fresh isi 8 Night Wing 5 cm 1.900
Charm Pembalut Wanita Safe Night isi 12 Wing 5 cm 14.900
Charm Pembalut Wanita Body Fit isi 8 Night Wing 42 cm 16.900
Charm Pembalut Wnt Bf Spr/Comfort 20 Night Wing 29 cm 16.900

Harga di atas kami rangkum dari website resmi Indomaret. Harga pembalut Charm Night berbagai varian tersebut dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu tergantung kebijakan pihak penjual. Tak sulit menemukan produk tersebut, Anda dapat mengunjungi supermarket maupun minimarket lainnya dengan harga bervariasi. Jika tidak menemukan varian produk yang Anda inginkan, tak ada salahnya untuk memesan secara online melalui marketplace terpercaya.

Baca juga  Update Terkini Biaya Pemeriksaan Electroencephalografi (EEG) di Rumah Sakit
Ilustrasi: Wanita Membawa Pembalut (credit: sg.theasianparent/Shutterstock)
Ilustrasi: Wanita Membawa Pembalut (credit: sg.theasianparent/Shutterstock)

Beberapa hal perlu diperhatikan saat menggunakan pembalut yakni tidak membuang bekas pembalut di sembarang tempat seperti toilet karena dapat menyumbat pipa. Anda dapat membungkus pembalut menggunakan bungkus plastik atau koran bekas dan membuangnya di tempat sampah. Sebelumnya, Anda wajib membersihkan cairan menstruasi hingga bersih. Hal penting lainnya, yakni selalu mencuci tangan sebelum dan setelah memegang pembalut wanita yang telah dibersihkan.

Sebelum membeli pembalut, ada baiknya Anda memeriksa yang terdapat di dalamnya. Pembalut yang menggunakan wewangian (parfum) sebisa mungkin dihindari. Bagi Anda yang memiliki kulit sangat sensitif, lebih disarankan menggunakan pembalut cuci-pakai, bukan pembalut sekali pakai.[2]

[1] Meredith, Susan. Apa yang Terjadi pada Diriku? (khusus cewek) (Jakarta: Erlangga For Kids, 2008), hlm. 24

[2] Azzam, Ummu. La Tahzan untuk Wanita Haid (Jakarta: QultumMedia, 2012), hlm. 5

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *