Manfaat dan Update Harga Pelembap Wardah Aloe Vera Moisturizer

Lidah buaya alias aloe vera adalah tanaman yang memang memiliki beragam manfaat. Tanaman dengan kulitnya yang hijau ini bisa diolah menjadi makanan dan sudah sejak lama dimanfaatkan di dunia kecantikan, baik untuk merawat kesehatan rambut maupun untuk kesehatan kulit. Fungsinya ini pula yang mendorong sejumlah industri kosmetik di dalam dan luar menggunakan lidah buaya sebagai produk pelembap atau campuran untuk skincare lainnya dengan harga beragam, tak terkecuali dengan Wardah.

Ilustrasi: Manfaat Aloe Vera Untuk Pelembap (credit: ayurtimes)
Ilustrasi: Manfaat Aloe Vera untuk Pelembap (credit: ayurtimes)

Aloe vera merupakan pelembap alami yang dapat melembapkan kulit secara maksimal tanpa memberi kesan berminyak, sehingga sangat cocok digunakan oleh siapa saja. Aloe vera juga memiliki sejumlah besar antioksidan, termasuk beta karoten, vitamin C dan E yang dapat membantu meningkatkan elastisitas alami kulit dan menjaga agar kulit tetap terhidrasi. Kandungan auxin di dalam aloe vera memiliki sifat anti-inflamasi dan memiliki kemampuan penyembuhan luka.[1]

Bacaan Lainnya

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, salah satu brand kosmetik lokal seperti Wardah pun memiliki produk moisturizer alias pelembap dengan bahan dasar lidah buaya. Pelembap Wardah Nature Daily Aloe Vera ini diwujudkan dalam bentuk krim dan bening mirip besutan brand Korea Selatan seperti Nature Republic. Berikut ulasan lengkap pelembap Wardah Aloe Vera.

Baca juga  Update Harga Penjepit Bulu Mata (Berbagai Merk)

Varian Produk Pelembap Wardah Aloe Vera

  • Wardah Aloe Hydramild Moisturizer Cream. Wardah Aloe Hydramild Moisturizer Cream merupakan pelembap wajah untuk jenis kulit normal cenderung kering yang tentunya memerlukan perawatan lebih spesifik sesuai kebutuhan. Kelembapan ekstra menjadi salah satu faktor dalam proses memperoleh kulit cantik alami Anda. Kulit yang terhidrasi terasa lebih halus serta lembut dan dapat menjadi pelindung alami yang efektif, serta akan terasa lebih lembap dan kenyal.
  • Wardah Aloe Hydramild Multifunction Gel. Produk multifungsi dengan kandungan Aloe vera natural ini memberikan kelembapan ekstra dengan efek menenangkan serta mendinginkan kulit yang kering dan memerah akibat matahari. Formulanya agak unik, ringan, dan tidak lengket ini bekerja sebagai anti iritasi, anti inflamasi, sebagai agen soothing kulit yang terbakar sinar matahari, dan membantu meningkatkan ketahanan kulit (skin barrier). Wardah Aloe Hydramild Multifunction diklaim membantu menjaga kulit tetap segar dan lembap sepanjang hari. Selain digunakan untuk kulit wajah, Wardah Aloe Hydramild Multifunction Gel juga dapat digunakan sebagai pelembap bibir, kulit tangan, kaki, dan badan.

Komposisi Pelembap Wardah Aloe Vera

  • Wardah Aloe Hydramild Moisturizer Cream, memiliki kandungan aqua, cetearyl alcohol, dimethicone, glycerin, isopropyl myristate, glyceryl stearate, ceteareth-33, peg-100 stearate, phenoxyethanol, propylene glycol, titanium dioxide, aloe barbadensis (aloe vera) leaf extract, fragrance, PEG-20 stearate, olive oil PEG-7 ester triethylene glycol, potassium sorbate, dan sodium benzoate.
  • Wardah Aloe Hydramild Multifunction Gel, memiliki kandungan aqua, cetearyl alcohol, dimethicone, glycerin, isopropyl myristate, glyceryl stearate, ceteareth-33, PEG-100 stearate, phenoxyethanol, propylene glycol, titanium dioxide, aloe barbadensis (aloe vera) leaf extract, olive oil PEG-7 ester, triethylene glycol, potassium sorbate, dan sodium benzoate.
Baca juga  Manfaat dan Harga Asam Asetat (Semua Kemasan)
Varian pelembap Wardah aloe vera moisturizer
Varian pelembap Wardah aloe vera moisturizer

Manfaat Pelembap Wardah Aloe Vera

Dalam Wardah Aloe Hydramild Moisturizer Cream dan Hydramild Multifunction diklaim mengandung bahan-bahan aktif seperti vitamin E sebagai antioksidan, olive oil, serta microcollagen yang mampu diserap hingga kulit terdalam supaya jaringannya lebih elastis dan sehat. Meski berwujud cream, produk ini dinilai memiliki tekstur yang ringan, tidak lengket, dan cepat meresap, sehingga memberi kelembapan sekejap tanpa rasa berminyak. Selain itu, pelembab ini juga berfungsi sebagai produk sunburn untuk mencegah kulit terbakar matahari.

Jika dipakai secara berkala, Wardah Aloe Vera dapat membantu mencerahkan kulit. Zat Aloesin yang terkandung di dalam ekstrak aloe vera dapat membantu menjaga kulit agar tidak memproduksi melanin, yaitu pigmen yang memberikan warna pada kulit, secara berlebihan. Sebagai referensi, berikut kami sajikan info harga pelembap Wardah Aloe Vera yang berlaku sekarang di pasaran.

Harga Pelembap Wardah Aloe Vera

Varian Pelembap Wardah Aloe Vera Harga
Wardah Aloe Hydramild Moisturizer Cream 40 ml Rp18.900
Wardah Aloe Hydramild Multifunction Gel 100 ml Rp30.400
Paket Wardah Aloe Hydramild Moisturizer Cream 40 ml 2 pcs Rp34.400
Baca juga  Info Prosedur dan Harga Filler Dagu di Klinik Kecantikan

Jika dibandingkan penawaran sebelumnya, harga Wardah Aloe Hydramild Multifunction Gel 100 ml saat ini di pasaran relatif stabil. Berbeda dengan harga Wardah Aloe Hydramild Moisturizer Cream 40 ml yang naik dari Rp15.750 menjadi Rp18.900. Informasi harga pelembap Wardah Aloe Vera di atas diperoleh dari berbagai sumber. Perlu Anda ketahui bahwa harga moisturizer Wardah Aloe Vera dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Selain pelembap, Wardah juga meluncurkan produk lainnya dari aloe vera seperti facial wash, hand wash, body wash, hingga yang adalah hand gel aloe vera dengan alkohol 80% yang bisa dimanfaatkan juga sebagai antiseptik. Efek pemakaian suatu produk pada setiap orang pun dapat berbeda-beda. Apabila Anda merasa iritasi atau kurang cocok setelah pemakaian pelembap Wardah, sebaiknya segera hentikan pemakaian dan berkonsultasi dengan dokter.

[Update: Ditta]

[1] Hendry, N. Tanpa Tahun. NATURE BEAUTY: The Little Book of DIY Natural Skincare & Remedies. Padang: Dayana Publisher & ERKA.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.