Info Jenis dan Harga Payung Pantai Berbagai Ukuran

Payung merupakan salah satu kebutuhan bagi masyarakat yang tinggal di negara dengan dua musim seperti Indonesia. Payung adalah benda yang digunakan untuk melindungi badan dari hujan atau terik , biasanya berbentuk setengah lingkaran.[1] Selain digunakan untuk melindungi diri dari hujan dan sengatan matahari, tak jarang payung digunakan sebagai properti foto. Khusus payung yang memang terkenal dengan ukuran besar memiliki harga yang berbeda dengan payung umumnya.

Ilustrasi: Liburan di Pantai (credit: oprahmag)

Ilustrasi: Liburan di Pantai (credit: oprahmag)

Sejarah mencatat bahwa payung pertama kali ditemukan di China pada tahun 21 masehi, saat para penguasa negeri tersebut ingin menutupi barang bawaan ketika bepergian. Penemuan ini akhirnya populer, lalu diekspor melalui Jalur Sutera ke Jepang, Korea, Eropa, dan seluruh bagian di Asia. Penggunaan payung memang identik dengan wanita sebagai simbol feminitas. Penggunaan payung berkembang ketika zaman kekuasaan kekaisaran Romawi, menghilang di Abad Pertengahan, lalu kembali populer di zaman Renaissance.

Tercatat, setidaknya ada 3 ribu jenis payung yang dipatenkan di Amerika Serikat. Payung-payung tersebut memiliki desain yang unik, mulai dari payung yang dilengkapi tali untuk membawa anjing jalan-jalan, hingga payung yang didesain agar bisa terbang. Bahkan, jika dilakukan pencarian Google dengan kata kunci kantor paten AS, ada 120 ribu hasil dengan kata umbrella. Beberapa di antaranya adalah payung yang dapat melacak intensitas cahaya matahari, serta payung yang dapat digonta-ganti.

Baca juga  Harga Sapi Bali (Bibit, Dewasa, Super)

Songxia sebuah kota di China, bahkan memiliki julukan ibukota payung dunia, lantaran sebanyak 30 persen dari jumlah produksi payung di China atau sekitar 500 juta unit payung dibuat di sana. Ada 1.000 lebih pabrik payung di kota yang berjarak sejauh 2 jam perjalanan dari Shanghai tersebut. Berbagai macam payung diproduksi, meliputi payung hujan, payung golf, payung pantai, payung lipat, payung promosi, payung mini, payung anak-anak, payung , payung parasol, payung spatio, payung tembus pandang, payung pernikahan, dan beberapa yang lain. Nah, jika berwisata di kawasan pantai, Anda pasti akan menemukan payung berbentuk besar atau lebih dikenal sebagai payung atau tenda pantai.

Jenis Payung Pantai

Ilustrasi: Keluarga Berlibur ke Pantai (credit: familyvacationcritic)

Ilustrasi: Keluarga Berlibur ke Pantai (credit: familyvacationcritic)

  • Payung pantai kain poliester berlapis poliuretan
  • Payung pantai kain akrilik
  • Payung pantai kain kanvas

Dari ketiga jenis payung pantai di atas memiliki masing-masing. Untuk payung pantai berbahan kain poliester berlapis poliuretan dan akrilik terbilang tahan air dan ringan. Sedangkan, payung pantai kain kanvas dapat tahan selama sekitar delapan tahun jika dirawat dengan baik. Lalu, berapa harga payung pantai saat ini?

Baca juga  Info Terbaru Harga Cat Besi 1 Kg (Semua Merek)

Harga Payung Pantai di Pasaran

Ilustrasi: Harga Payung Pantai (credit: chicagotribune)

Ilustrasi: Harga Payung Pantai (credit: chicagotribune)

Varian Payung PantaiHarga (Rp)
Payung Pantai Taman 36 inch (1,8 meter)70.000
Payung Pantai Taman 36 inch (1,8 meter)72.000
Payung Pantai Tenda K585.000
Payung Pantai Winpu90.000
Payung Pantai ukuran 1,98 meter100.000
Payung Pantai Taman 40 inch (2 meter)119.000
Payung Pantai Taman 44 inch (2,2 meter)136.000
Payung Pantai Kafe ukuran 2,4 meter140.000
Tenda Payung Pantai Speeds 1,8 meter145.000
Payung Pantai Winpu 48 inch (2,45 meter)150.000
Payung Pantai Winpu Besar 2 lapis230.000
Payung Pantai Parasol polos (2,1 meter)250.000
Payung Pantai 2,6 meter265.000
Payung tenda 280cm dobel bahan payung pantai jumbo payung380.000
Payung Pantai Umbrella Parasol585.000
Payung Pantai Bali Kotak700.000
ASC Payung Pantai Etnik Bali700.000
Payung Pantai 1 set (meja dan kursi)1.275.000
Payung Pantai motif Bali warna-warni1.600.000
Payung Pantai Bali bahan pegangan kayu Jati dan kain kanvas1.700.000
Baca juga  Update Keuntungan Menjadi Agen Reseller Wardah

Harga di atas kami rangkum dari berbagai sumber di internet pada 2020. Payung pantai tentu dapat mengalami perubahan harga sewaktu-waktu tergantung kebijakan pihak penjual. Anda dapat membeli produk di berbagai supermarket terdekat dengan harga bersaing. Beberapa marketplace juga menawarkan payung pantai berbagai merek dengan harga berbeda-beda.

Tenda berukuran jumbo ini juga biasa digunakan di sekitar objek kolam renang. Bahkan, tenda tersebut kerap digunakan sebagai sarana promosi atau para pedagang kaki lima di pinggir jalan. Dengan banyak fungsi yang ditawarkan, payung pantai dijual dengan harga berbeda-beda tergantung ukuran.  Sebelum membeli, ada baiknya Anda teliti terhadap bahan payung pantai yang hendak dipesan.

[1] Shakira, Nadia. Kartu Benda 4 Bahasa (Jakarta: GagasMedia, 2009), hlm. 84

author

Leave a reply "Info Jenis dan Harga Payung Pantai Berbagai Ukuran"