Harga Parafin Bath dan Alatnya

No comment9 views

Banyak yang  bisa dilakukan untuk mempercepat penyembuhan dari cedera atau . Nah, salah satu rekomendasi yang cukup menarik adalah parafin bath. Seperti namanya, ini adalah menggunakan lilin parafin dengan panas dan lembap, yang bertujuan utama untuk mempercepat proses penyembuhan, merelaksasi jaringan lunak tubuh, dan mengurangi nyeri pada otot. Di pasaran, parafin bath sekarang ditawarkan di kisaran harga jutaan rupiah.

Seperti diutarakan di atas, parafin bath merupakan terapi memakai lilin parafin yang telah dikenal dan dimanfaatkan selama berabad-abad dimulai sejak Kekaisaran Romawi. Komponen alami lilin parafin berasal dari minyak mineral mentah yang dihasilkan melalui proses penyulingan atau pemisahan lilin dari minyak mineral mentah tersebut.

Harga Parafin Bath - alatfisioterapi123.blogspot.com

Harga Parafin Bath - alatfisioterapi123.blogspot.com

Proses pemurnian lilin melalui proses perebusan, pendinginan, dan penyaringan menjadi zat lilin-minyak berat dan hasil akhir sebagai lilin parafin. Lilin tersebut tidak berwarna, tidak berasa, dan kadang diberi wewangian aromatherapy, tergantung dari tujuan terapi yang hendak diharapkan. Hasil uji laboratorium mengatakan, lilin parafin ini cukup aman untuk penggunaan eksternal dan higienis.

Saat ini, penggunaan parafin bath sebagai modalitas terapi sudah sangat umum dan banyak digunakan di pusat-pusat rehabilitasi medis dan fisioterapi, terapi pijat, dan industri spa. Terapi lilin parafin juga digunakan sebagai pengobatan pada cedera olahraga. Sesuai dengan tujuannya untuk mengurangi rasa nyeri pada otot dan sendi, terapi menggunakan lilin parafin dapat dilakukan pada beberapa kondisi, seperti radang sendi, kelainan kulit seperti eksim, fibrositis, radang otot dan sendi, kejang otot, kaku sendi, hingga tendonitis.

Ketika Anda memutuskan memakai terapi ini, bagian-bagian tubuh yang nyeri atau cedera akan disiram atau dicelupkan pada suatu wadah yang berisi lilin parafin yang dilelehkan menggunakan suhu tertentu. Efek panas yang diperoleh dari lilin yang mencair akan menenangkan (merelaksasi) jaringan lunak yang diterapi, membuka pori-pori, dan meningkatkan aliran darah dan sirkulasi tubuh. Hal ini baik untuk mengurangi rasa sakit/nyeri, kekakuan otot dan sendi karena mampu menghilangkan kelebihan di jaringan lunak sekitar. Selain itu, sifat lilin itu sendiri mampu melembapkan kulit/tubuh sehingga memberikan efek peremajaan kulit dan kulit nampak halus dan lembut.

Proses pengobatan menggunakan lilin paraffin sangat mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Pada pusat rehabilitasi medik dan spa, umumnya pengobatan dengan metode ini menggunakan alat khusus yang berguna sebagai wadah dan pemanas, sehingga lilin dapat berada dalam kondisi cair/meleleh. Kadang dilakukan penambahan minyak aromatherapy esensial sesuai dengan kebutuhan.

Selain pergi ke tempat relaksasi atau spa, Anda pun melakukan terapi dengan menggunakan parafin bath di rumah. Pasalnya, saat ini ada banyak produsen yang menjual ini di pasaran. Harga alat parafin bath bervariasi, namun berada di kisaran jutaan rupiah per unit. Berikut  kami sajikan kisaran harga alat parafin bath.

Harga Alat Parafin Bath

Merk Parafin BathHarga
Waxwel Parafin Wax BathRp1.626.660
Beurer Parafin Bath MPE-70Rp1.645.000
Itoime Parafin Bath Rp2.675.000
N-Care NP20 Parafin BathRp4.700.000 – Rp6.500.000

harga alat parafin bath di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk toko alat kesehatan dan situs jual beli online. Harga alat parafin bath tersebut tidak mengikat dan bisa berbeda-beda di masing-masing tempat. Untuk informasi lebih lengkap, silakan mengunjungi toko alat kesehatan terdekat di kota Anda.

Baca juga  Daftar Harga Sendok Plastik Kecil (Semua Varian)
loading...
author
Anak band yang gak suka nonton boyband. Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Pernah dipaksa baca berita infotainmen tiap hari sampai akhirnya memutuskan lebih suka info teknologi yang lebih sedikit gosip.

Leave a reply "Harga Parafin Bath dan Alatnya"