Info Spesifikasi dan Daftar Harga Panci Presto Vicenza

kini menjadi salah satu tren memasak yang digunakan agar mempercepat aktivitas dapur. Untuk itu banyak yang beralih memakai dibanding panci biasa, khususnya bagi para wanita karier. Salah satu brand perabot tangga Vicenza juga merilis panci terbarunya.

Panci presto Vicenza (sumber: elevenia.co.id)

Panci presto Vicenza (sumber: elevenia.co.id)

Salah satu reviewer panci presto, yakni Indah Hakim yang mengaku terkesan dengan panci presto dari Vicenza ini. Panci Presto yang dibelinya memiliki diameter 24 cm dengan kapasitas daya tampung sebesar 8 liter. Panci Vicenza Pressure Cooker V424 ini dilengkapi dengan steamer dan terbuat dari aluminium yang bersertifikasi high and food grade. “Tak hanya itu panci ini dilapisi dengan seal silicone sehingga daya tahan panci ini cukup kuat dan tahan lama,” beber Indah.

Panci presto Vicenza begitu memenuhi permintaan ibu rumah tangga agar waktu memasak lebih efektif dan efisien. Panci presto ini memiliki beragam spesifikasi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan memasak di rumah. yang dipatok juga tergantung dari kategori maupun kapasitas panci. Produk ini telah banyak beredar, baik di distributor resmi maupun pemesanan online. 

Harga Panci Presto Vicenza

KategoriSpesifikasiHarga
Panci Presto 18 CM VP303Berat 3 Kg

Box 31.5 cm x 20.7 cm x 18 cm (P x L x T)

Rp203.000
Panci Presto Gagang Merah 24 CM V324Berat 6 Kg

Ukuran Box 41 cm x 28 cm x 23 cm (P x L x T)

Rp267.000 
Panci Presto Gagang Merah 28 CM V328RBerat 7 Kg

Ukuran Box 31.5 cm x 20.7 cm x 18 cm (P x L x T)

Rp384.000
Panci Presto Putih V4248Berat 12 Kg

Diameter 28 cm 

Rp594.000

Sementara itu, produk yang beredar di dijual dengan harga yang variatif. Seperti panci presto Vicenza dengan ukuran 12 Liter yang dijual mulai harga Rp330.000 – Rp594.000. Terdapat juga panci presto Vicenza V324 dengan kapasitas 8 liter seharga Rp230.000. Ukuran yang jauh lebih kecil juga dipasarkan secara online dengan kapasitas 3 liter yang dibanderol mulai harga Rp200.000.

Panci presto Vicenza (sumber: elevenia.co.id)

Panci presto Vicenza (sumber: elevenia.co.id)

Jika Anda ingin memesan secara online dan untuk mendapatkan harga terbaik langsung dari produsennya. Maka Anda dapat mengunjungi website resmi Vicenza di www.tokovicenza.com kemudian menggunakan kotak dialog yang terdapat di sana. Setelah login dan membuat akun, Anda dapat menginput username dan password lalu klik masuk. Jika Anda belum memiliki akun, maka disarankan untuk membuat terlebih dulu. 

Anda dapat mencari berbagai produk di kolom pencarian, kemudian klik masukkan keranjang untuk barang yang ingin dibeli. Jika pesanan tidak sesuai, maka Anda dapat mengklik tombol X untuk menunda belanjaan. Lalu klik lanjut ke pembayaran.

Untuk pesanan Anda sesuai alamat, maka tambahkan alamat dan pilih jasa pengiriman. Isi data alamat tujuan kemudian simpan perubahan. Anda dapat menginput kode kupon jika tersedia promo belanja. Pada kolom metode pembayaran, lalu klik bayar. Proses pemesanan sudah dilakukan tinggal menunggu instruksi pembayaran yang muncul di website.

Model Panci Presto dan Cara Penggunaannya

Panci presto memiliki dua model yang perlu diketahui saat digunakan memasak. Model pertama yakni jingle top. Panci presto model ini secara spesifik, regulator tekanannya berada di atas lubang ventilasi yang terdapat pada tutup panci. 

Sedangkan model panci presto kedua yakni tertutup. Dengan sistem ini, panci menggunakan sistem tertutup melalui katup pegas. Meski keduanya memiliki model yang berbeda tapi masih dalam sistem yang sama. Sistem operasi panas yang menghasilkan uap dalam wadah tertutup. Suhunya melampaui titik didih, sehingga memasak lebih cepat.

Cara Menggunakan Panci Presto dengan Aman

Penggunaan panci presto (sumber: wikihow.life)

Penggunaan panci presto (sumber: wikihow.life)

Persiapan sebelum memulai masak

Periksa alat memasak dengan cermat, sehingga panci harus bersih luar dalam tanpa adanya sisa kotoran. Gasket pada panci presto juga wajib diperiksa kembali. Sehingga tak ada yang retak dan rapuh. Jika ditemui gasket rusak, maka harus diganti dan disesuaikan dengan ukuran tutup panci.

Saat memasukkan makanan ke dalam panci

Panci presto harus diisi air sebelum memasak. Volume air yang digunakan kisaran satu untuk model panci jingle top, sedangkan untuk model katup Anda perlu menambahkan air sebanyak setengah saja. Dengan jumlah air tersebut, Anda dapat memasak makanan selama 20 menit.

Selama memasak menggunakan panci presto

Anda tak boleh meninggal alat ini selama memasak. Pasalnya, jika waktu memasak terlewat, masakan Anda akan menjadi lembek dan bubur. Selama memasak, yang perlu diperhatikan adalah tekanan panci presto. Tekanan pada panci tidak boleh lebih maupun kurang. Mulai berhitung waktu memasak yang tepat sesuai dengan masakan Anda.

Cara melepaskan tekanan dari panci

Hal yang penting diperhatikan selama memasak menggunakan panci presto adalah melepaskan tekanan dari panci. Anda dilarang membuka tutup selagi tekanan dalam panci belum selesai dilepaskan. Cara melepasnya pun tak boleh dipaksakan.

Terdapat dua cara yang patut dicoba. Mulai dari cara melepaskan tekanan secara alami. Maksudnya adalah setelah panci dijauhkan dari sumber panas dan dibiarkan beberapa saat. Waktu pelepasan alat kisaran 10-20 menit. 

Sedangkan cara berikutnya berlaku sebaliknya. Cara pelepasan cepat dapat dilakukan dengan terlebih dulu membuka katup pengaman dengan menekannya sampai uap habis, selanjutnya baru membuka tutup panci.

Baca juga  Info Terbaru, Harga Buku Riyadhus Shalihin (Asli dan Terjemahan)
loading...
author

Leave a reply "Info Spesifikasi dan Daftar Harga Panci Presto Vicenza"