Update Harga Paket Wifi dan Mifi Telkomsel per Bulan

Wifi telah menjadi kebutuhan banyak orang untuk memenuhi layanan koneksi internet. Tak heran, jika kini semakin banyak orang yang memasang Wifi di rumah mereka. Provider yang menyediakan layanan ini pun tidak kalah banyak, salah satunya Telkomsel. Dikenal sebagai provider kartu telepon seluler top, Telkomsel menawarkan tidak hanya paket Wifi, melainkan juga Mifi dengan harga yang terjangkau.

Telkomsel (sumber: Grid.Id)
Telkomsel (sumber: Grid.Id)

Saat ini, istilah Wifi memang tampaknya sudah tidak asing lagi bagi banyak orang. Wifi, atau biasa pula ditulis Wi-Fi, merupakan kependekan dari Wireless Fidelity yang merupakan media penghantar komunikasi data tanpa kabel yang bisa digunakan untuk komunikasi atau mentransfer program dan data dengan kemampuan yang diklaim sangat cepat.[1]

Bacaan Lainnya

Ada banyak keuntungan yang ditawarkan Wifi, terutama untuk mendukung kegiatan manusia. Jaringan wireless lebih bersifat mobile, memungkinkan Anda mengakses resource dari mana saja dan dapat dilakukan secara berpindah-pindah, sehingga terhindar dari masalah yang ditimbulkan kabel.[2] Perangkat Wifi sekarang juga sudah relatif murah dan cepat, sehingga bisa mengimbangi atau menyaingi kemampuan teknologi kabel.

Saat ini, sudah banyak perusahaan yang menyediakan jaringan Wifi untuk kebutuhan berselancar di internet, baik untuk kebutuhan rumah, kantor, tempat publik, maupun sekolah. Nah, salah satu yang cukup populer adalah jaringan Wifi.id dari Telkomsel. Dilansir dari situs resminya, Wifi.id adalah layanan yang menyediakan koneksi internet Wifi unlimited, dengan didukung oleh puluhan ribu titik akses point (AP) yang tersebar di seluruh Indonesia.

Masih menurut sumber yang sama, saat ini Wifi.id memiliki setidaknya tiga paket yang bisa dipilih sesuai kebutuhan dan anggaran. Sementara itu, untuk paket Wifi Seamless Prepaid, mereka menawarkan empat paket, mulai 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, dan 12 bulan. Berikut informasi terbaru harga paket internet Wifi.id saat ini.

Harga Paket Wifi.id 98108 Telkomsel

Jenis Paket Harga
Paket 12 jam Rp5.000
Paket 7 hari Rp20.000
Paket 30 hari Rp50.000

Informasi harga paket tersebut kami rangkum langsung dari situs resmi provider yang bersangkutan. Jika dibandingkan penawaran sebelumnya, harga paket tersebut masih belum berubah. Hanya saja, nama paket yang sedikit dimodifikasi, misalnya Paket 5000 sekarang menjadi Paket 12 jam, sedangkan Paket 20000 saat ini menjadi Paket 7 hari.

Wifi Telkomsel (sumber: Tokopedia)
Wifi Telkomsel (sumber: Tokopedia)

Jika Anda lupa username dan password voucher WiFi.id 98108, maka dapat mengonfirmasi melalui SMS ke 98108, ketik SMS dengan format NetInfo kirim ke 98108. Username dan password tidak dapat digunakan secara bersamaan dengan gadget yang berbeda karena menggunakan konsep single sign on (jika sudah aktif pada satu gadget, tidak dapat digunakan pada gadget lain). Namun, Anda masih bisa login pada gadget yang berbeda dengan username dan password yang sama. Jika terjadi masalah dengan layanan voucher WiFi.id 98108, Anda dapat melaporkannya melalui Call Center 147.

Cara Mengaktifkan Paket Wifi Telkomsel

  • Via UMB *108#. Hubungi *108# lalu pilih paket yang diinginkan. Username dan password akan dikirim via SMS
  • Via Aplikasi WiFi.id GO. Download dan instal aplikasi WiFi.id GO, pilih menu “Beli Voucher”, pilih nominal yang diinginkan, kemudian klik “Beli”, pilih beli via SMS, kemudian klik “Beli”. Username dan password akan dikirim via SMS.

Selain Wifi.id, Anda pun kini dapat lebih mudah memilih paket Wifi di Telkomsel melalui produk Orbit. Tersedia beberapa jenis paket pilihan yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan. Berikut rincian Paket Wifi Orbit Telkomsel yang berlaku saat ini, yang kami rangkum dari situs resminya.

Harga Paket Orbit Telkomsel

Jenis Paket Harga
Paket Data Orbit 10 GB Rp21.000
Paket Data Orbit 30 GB Rp66.000
Paket Data Orbit 50 GB Rp81.000
Paket Data Orbit 100 GB Rp131.000
Orbit Star Z1 + Antenna Rp729.000
Orbit Star 3 + Antenna Rp771.000

Jika dibandingkan ketentuan sebelumnya, harga Paket Data Orbit saat ini mengalami sedikit kenaikan. Harga Paket Data Orbit 30 GB misalnya, semula Rp65 ribu dan sekarang menjadi Rp66 ribu, sedangkan harga Paket Data Orbit 50 GB naik dari Rp80 ribu menjadi Rp81 ribu. Harga Paket Data Orbit 100 GB juga mengalami kenaikan sebesar Rp1.000.

Paket Wifi & Mifi Telkomsel - www.kharismakencana.com
Paket Wifi & Mifi Telkomsel – www.kharismakencana.com

Harga Telkomsel Mifi

Jenis Paket Harga
MiFi Lite 10 GB Prabayar Rp75.000
Mifi Medium 20 GB Prabayar Rp125.000
MiFi Heavy 30 GB Prabayar Rp200.000
MiFI Lite 17 GB Pascabayar Rp66.000
MiFi Medium 32 GB Pascabayar Rp110.000

Harga paket Mifi Telkomsel di atas kami kutip langsung dari website resmi provider yang bersangkutan. Jika dibandingkan penawaran sebelumnya, harga paket Mifi Telkomsel hingga saat ini masih belum berubah. Namun, untuk mendapatkan informasi lebih , Anda dapat mendatangi gerai Telkomsel terdekat di kota Anda.

(Panca)

[1] Karim, Rahmatia, Stevi S. Sumendap, F .V .I. A Koagouw. 2016. Pentingnya Penggunaan Jaringan Wi-Fi dalam Memenuhi Kebutuhan Informasi Pemustaka pada Kantor Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Tidore Kepulauan. E-Journal Acta Diurna, Vol. V(2).

[2] Arifin, Z. 2008. Sistem Pengamanan Wireless LAN Berbasis pada Protokol 802.IX & Sertifikat. : Penerbit Andi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *