Harga Paket Smartfren Mifi Andromax M3Y Terbaru

Penggemar gencar mencari perangkat yang sudah dilengkapi dengan fitur 4G LTE. Tentunya yang dicari-cari adalah smartphone berfitur 4G, namun dengan harga yang cukup terjangkau. Guna menjawab keinginan ini, brand Smartfren hadir dengan perangkat yang mendukung jaringan 4G. Salah satu produk dari Smartfren yang cukup banyak memiliki pelanggan adalah modem Smartfren Mifi M3Y.

Harga, paket, modem Smartfren, Mifi, Andromax, M3Y, unlimited, connex, EVO, pilihan, internet, cara, isi, ulang, kuota, bulanan, harian, mingguan, daftar, pulsa, voucher, elektrik, pasca, bayar,

Smartfren Mifi Andromax M3Y (instagram: @putrinovianda)

Di era digitalisasi seperti saat ini, berkecepatan maksimal tentu semakin dibutuhkan oleh banyak orang, termasuk di Tanah Air. Terlebih dengan diperkenalkannya jaringan dengan koneksi 4G LTE, yang tingkatan koneksinya tentu lebih cepat daripada koneksi 3G atau HSDPA. 

Sejak pertama kali kemunculannya dengan jaringan 4G LTE, banyak yang smartphone miliknya sudah mendukung jaringan tersebut berbondong-bondong melakukan upgrade kartu ke kartu 4G agar bisa menikmati kecepatan internet hingga 48 Mbps yang diklaim super cepat. 

Untuk menikmati jaringan 4G LTE ini, selain diperlukan smartphone yang support jaringan 4G LTE, pengguna juga diharuskan mengupgrade kartu SIM ke kartu 4G khusus yang dirancang bisa menangkap jaringan super cepat. Alhasil, kegiatan berselancar di internet, baik browsing atau streaming, bisa berjalan dengan cepat dan anti lelet. 

Andromax M3Y sendiri merupakan salah satu modem keluaran Smartfren yang memudahkan para penggunanya untuk menikmati layanan internet. Saat ini, internet menjadi kebutuhan pokok untuk berbagai kalangan dan keperluan. Bahkan, dalam keseharian, masyarakat seakan sudah tidak bisa lepas dari internet. Modem Andromax M3Y sendiri dijual dengan harga Rp339.000. 

Nah, dengan Andromax M3Y ini, Anda diklaim akan mendapatkan akses internet dengan lebih baik, terlebih bila Anda menggunakan paket yang tepat. Tentunya akan ada banyak harga yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Berbeda harga, maka berbeda pula kuota yang akan didapatkan. Adapun pilihan paket internet M3Y, dapat dibagi menjadi beberapa bagian, termasuk paket dan paket Connex EVO. 

Paket Unlimited Smartfren Andromax M3Y

Paket internet jenis ini akan membebaskan Anda sebanyak mungkin mengakses internet. Akan tetapi, ada beberapa kekurangannya, contohnya ada pada kecepatan. Paket tanpa batas memiliki batas kecepatan akses yang sama, yakni pada 512 Kbps. Namun, Anda bisa menambah kecepatan ini dengan membeli paket booster. Paket ini membuat Anda memiliki kecepatan akses yang lebih dari kecepatan standar tersebut. 

Paket unlimited ini memiliki FUP atau batas wajar pemakaian. FUP ini juga beragam, tergantung pada internet Smartfren M3Y yang Anda beli. FUP terbesar Smartfren mencapai 9 GB dengan sebesar Rp200.000.

Andromax Mifi M3Y (sumber: medcom.id)

Andromax Mifi M3Y (sumber: medcom.id)

Paket Connex EVO Smartfren Andromax M3Y

Connex EVO memiliki fitur auto purchase yang artinya yang dimasukkan ke dalam kartu Anda akan langsung terkonversi ke dalam kuota, sehingga Anda tidak perlu melakukan registrasi lagi kecuali pada kali pertama. Kelebihan yang ditawarkan dari paket internet Smartfren Mifi M3Y ini adalah pada kecepatan akses. Anda dapat menikmatinya sampai dengan kecepatan 14,7Mbps pada jaringan 4G LTE. 

Harga yang ditawarkan juga beragam, mulai Rp5.000 untuk total kuota sebesar 2,5 GB dengan masa aktif 3 hari hingga Rp1.000.000 untuk kuota 420 GB dengan masa aktif mencapai 1 tahun. Beberapa paket internet juga akan memberikan Anda bonus dan kuota khusus untuk jam malam. 

Harga Paket Connex EVO & Volume Based

Total Kuota Masa Berlaku Harga Paket 
2,5 GB3 Hari Rp5.000 
4 GB7 Hari Rp10.000 
6 GB30 Hari Rp20.000 
10 GB 30 Hari Rp30.000 
16 GB30 Hari Rp40.000 
30 GB30 Hari Rp60.000 
60 GB30 Hari Rp100.000 
90 GB30 Hari Rp150.000 
120 GB 30 Hari Rp200.000 
100 GB90 Hari Rp300.000 
200 GB180 Hari Rp500.000 
420 GB 365 Hari Rp1.000.000 

Selain melalui paket prabayar, Anda juga bisa menikmati internetan dengan Andromax MiFi melalui program khusus pelanggan pascabayar. Anda harus mengikuti kontrak selama 1 tahun penggunaan seharga Rp150.000 dengan kuota data sebesar 21 GB setiap bulannya. Ketika masa kontrak sudah habis, maka selanjutnya Anda akan dikenakan Rp100.000 dengan kuota data 17 GB.

Ilustrasi: paket internet Smartfren (sumber: arenalte.com)

Ilustrasi: paket internet Smartfren (sumber: arenalte.com)

Isi Ulang Kuota Internet Mifi Andromax M3Y

Untuk mengisi ulang kuota internet MiFi ini sangat mudah dan pada dasarnya semua perangkat MiFi Andromax cara pengisiannya sama. Saat Anda membeli perangkat modem MiFi, pasti disertai dengan kartu perdana yang harus Anda aktivasi. Kartu tersebut sebenarnya telah di-bundling dengan paket data internet Connex EVO. Jadi, setiap pulsa yang masuk akan secara otomatis dikonversi menjadi data internet dengan tetap mengacu pada harga paket internet Connex EVO.

Karena sifatnya yang otomatis, setiap pulsa yang masuk akan langsung dikonversi menjadi kuota internet, maka pengisian pulsa harus dilakukan satu kali. Misalnya, Anda ingin mengisi kuota internet MiFi Anda dengan data 2 GB + bonus internet malam 12 GB, maka Anda harus melakukan pengisian pulsa langsung Rp60.000, tidak bisa Rp20.000 sebanyak tiga kali. Untuk paket dengan harga Rp100.000, Rp150.000, dan Rp300 ribu pun sama seperti itu, harus satu kali. Anda dapat membeli pulsa dalam bentuk voucher atau pulsa elektrik biasa.

[Update: Galih Conainthata]

Baca juga  Info Daftar Harga Berbagai Jenis Kartu Perdana Smartfren
loading...
author
Mengetahui harga-harga, dan mengikuti dinamikanya adalah proses mengasah kecerdasan finansial. Be Smart!

Leave a reply "Harga Paket Smartfren Mifi Andromax M3Y Terbaru"