Info Terbaru Harga Pakan Sinta BR untuk Ayam

Pakan merupakan salah satu hal yang wajib diperhatikan jika Anda menekuni bisnis peternakan, termasuk ayam pedaging (broiler). Untungnya, saat ini tidak sulit menemukan makanan khusus ayam pedaging, atau sering disebut dengan pur (pelet). Sudah ada banyak merk pakan ternak di pasaran, salah satunya pakan BR buatan PT Sinta Prima Feedmill, yang dijual dengan harga rata-rata ratusan ribu rupiah per sak isi 50 kg.

Harga Pakan Ayam Sinta BR di Pasaran (bigdutchman.ir)
Harga Pakan Ayam Sinta BR di Pasaran (bigdutchman.ir)

Profil Sinta Prima Feedmill

Di dalam situs resminya, diketahui bahwa PT Sinta Prima Feedmill merupakan sebuah grup yang bergerak di bidang perikanan dan peternakan. Salim Soewanto dan Liliyanti Soewanto sebagai pendiri Sinta, memulai bisnis dan produksi pakan unggas sederhana di akhir tahun 1960. Lalu, mereka mendirikan PT Sinta Prima Feedmill pada tahun 1982 silam yang bertahan hingga saat ini.

Bacaan Lainnya

mengklaim, mereka dikenal sebagai salah satu pemimpin pasar untuk pakan air tawar dan telah dianugerahi ‘The Pioneer in the Aquaculture and Feed Industry’ oleh Presiden Megawati pada acara Indo Fisheries Expo tahun 2002 silam. Saat ini, PT Sinta Prima Feedmill memiliki tiga pabrik penghasil pakan ternak bersertifikasi ISO 9001:2008 yang berlokasi di Cileungsi, Bogor, yang mengakomodasi proses ekstrusi dan pelleted.

Selain PT Sinta Prima Feedmill, Sinta Group saat ini juga memiliki dua lain yang saling terintegrasi, yaitu PT Sinta Maju Abadi dan PT Padma Karya Prima. PT Sinta Maju Abadi didirikan pada tahun 1982 sebagai penghasil ayam pedaging melalui dua peternakan di Bogor, Jawa Barat. Sementara itu, PT Padma Karya Prima didirikan pada tahun 2010 lalu sebagai anak perusahaan yang bergerak di industri penetasan dan pembiakan unggas dan menghasilkan Day Old Chicks (DOC). Perusahaan ini sendiri memiliki peternakan yang berlokasi di daerah Lebak, Banten.

Produk Sinta Prima Feedmill

  • Pakan ikan. Produk pakan Sinta terdiri dari berbagai merek yang diklaim unggul, dalam bentuk pakan tenggelam dan terapung, yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan berbagai spesies iklan dan sistem pemeliharaan. Nutrisi yang terkandung dalam pakan ikan ini diformulasikan untuk pertumbuhan ikan yang lebih cepat dan sehat selama siklus produksi sehingga dapat mencapai Feed Conversion Ration (FCR) yang lebih baik. Diklaim memiliki profil kandungan nutrisi terbaik, pakan ikan Sinta telah diproses dengan teknologi manufaktur terbaru untuk memastikan tingkat kepadatan dan ukuran pakan yang tepat.
  • Pakan ayam pedaging. Mencapai berat badan yang ideal di umur yang tepat adalah faktor penting untuk bisnis peternakan ayam pedaging, dan karenanya, pakan Sinta dikatakan telah memenuhi proses tumbuh kembang tersebut sehingga membantu peternak mendapatkan hasil terbaik dari investasi mereka. Keunggulan pakan ini adalah Production Score Index yang atas rata-rata, FCR yang lebih baik, tingkat ketahanan hidup yang lebih tinggi, serta tingkat keseragaman yang lebih baik.
  • Pakan ayam petelur. Produk ini tersedia dalam bentuk komplit dan konsentrat, dengan formulasi yang dikatakan tepat untuk setiap tingkat pertumbuhan ayam petelur. Pakan dibuat dalam ukuran kecil dan sedang untuk memastikan DOC mencapai berat ideal saat usia kematangan. Kelebihan produk ini antara lain FCR yang lebih baik, tingkat ketahanan hidup yang lebih tinggi, tingkat keseragaman yang lebih baik, dan menghasilkan kualitas yang terbaik.
  • Pakan ayam kampung. Sama seperti pakan ayam petelur, pakan ayam kampung juga tersedia dalam bentuk komplit dan konsentrat, dengan formulasi yang dikatakan tepat untuk setiap tingkat pertumbuhan ayam kampung. Produk ini disebutkan memiliki nutrisi lengkap dan seimbang untuk meningkatkan persentase hand-day, dengan tingkat produksi maksimum yang lebih stabil.
  • Pakan burung puyuh. Ini dikatakan sebagai produk pakan burung puyuh yang inovatif dan memenuhi nutrisi sesuai kebutuhan burung puyuh Anda. Pakan tersedia dalam bentuk komplit dan konsentrat yang disesuaikan dengan kebutuhan burung puyuh di tahap layer/bertelur. Seperti produk sebelumnya, pakan ini diklaim punya FCR yang lebih baik, tingkat ketahanan hidup yang lebih tinggi, tingkat keseragaman yang lebih baik, dan menghasilkan kualitas yang terbaik.

Pakan Sinta BR termasuk dalam kategori produk pakan ayam pedaging. Setidaknya, ada lima varian produk pakan BR Sinta BR, yaitu BR-21F, BR-21, BR-1, BR-22, dan BR-2. Jika BR-21F, BR-21, dan BR-22 tersedia dalam bentuk komplit butiran, maka jenis BR-1 dan BR-2 tersedia dalam bentuk komplit tepung. Berikut rincian nutrisi yang dikandung oleh pakan Sinta BR.

Pakan Sinta

Varian Pakan Sinta BR

Kode Pakan Komponen Nutrisi Jumlah Persentase (%)
BR-21F Protein 21 – 23
Lemak 4 – 8 
Serat Kasar Max. 4
Abu Max. 8
Air Max. 12
BR-21 Protein 21 – 23
Lemak 4 – 8 
Serat Kasar Max. 4
Abu Max. 8
Air Max. 12
BR-1 Protein 21 – 23
Lemak 4 – 8 
Serat Kasar Max. 4
Abu Max. 8
Air Max. 12
BR-22 Protein 19 – 21
Lemak 4 – 8 
Serat Kasar Max. 5
Abu Max. 8
Air Max. 12
BR-2 Protein 19 – 21
Lemak 4 – 8 
Serat Kasar Max. 5
Abu Max. 8
Air Max. 12

Apabila Anda tertarik menggunakan pakan Sinta BR untuk ternak ayam Anda, tidak sulit mendapatkan produk tersebut. Pasalnya, Anda sudah bisa membelinya di berbagai toko pakan ayam atau memesan lewat sejumlah situs e-commerce. Sebagai referensi, berikut informasi terbaru harga pakan Sinta BR saat ini.

Varian pakan Sinta BR

Harga Pakan Sinta BR

Kode Pakan Sinta BR Harga
Sinta BR-21F Rp7.500 (500 gr)
Rp330.000 (50 kg)
Sinta BR-22E Rp550.000 – Rp593.000 (50 kg)
Sinta BR-21 Rp551.000 (50 kg)
Sinta BR-21E Rp9.000 (500 gr)
Rp588.000 (50 kg)

Daftar harga pakan Sinta BR di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk situs jual beli online dan toko pakan ternak. Jika dibandingkan penawaran sebelumnya, harganya ada yang naik dan ada yang turun. Harga Sinta BR-21F kemasan 50 kg misalnya, sedikit turun dari Rp340 ribu menjadi Rp330 ribu. Sebaliknya, harga Sinta BR-21 50 kg naik dari Rp425 ribu menjadi Rp551 ribuan.

Pakan Sinta BR – (www.bukalapak.com)

(Panca)

Pos terkait