Info Harga Oreo Kemasan 137 gram Terkini

Oreo menjadi salah satu merek biskuit yang digandrungi setiap kalangan. Selain menawarkan rasa yang lezat, Oreo semakin populer karena menghadirkan banyak varian seperti kemasan kaleng hingga sachet yang lebih ekonomis. Oreo kemasan 137 gram misalnya, begitu mudah Anda temui di pasaran dengan harga cuma ribuan rupiah saja per bungkus.

Ilustrasi: Biskuit Oreo (credit: janinehuldie)
Ilustrasi: Biskuit Oreo (credit: janinehuldie)

Oreo diproduksi pertama kali pada 1912 oleh Nabisco. Awalnya, Oreo hanya terdiri dari dua biskuit cokelat dengan krim putih di tengahnya. Salah satu cara populer untuk memakan Oreo adalah dengan mencelupkannya ke dalam susu. Selain dimakan langsung, Oreo juga kerap digunakan untuk topping pada milkshake dan es krim.

Bacaan Lainnya

Saat ini, Oreo memiliki banyak rasa, sebut saja Original, Oreo Double Stuff, Oreo Chocolate Crème, Oreo Coconut Delight, Oreo Dark and White Chocolate, Oreo Peanut Butter and Chocolate (sebelumnya Double Delight), dan lainnya. Namun, perlu diketahui, tidak semua rasa Oreo tersebut diproduksi di Indonesia. Tak hanya biskuit, saat ini Oreo juga hadir dalam berbagai varian bentuk seperti Oreo Soft Cake yang menawarkan perpaduan cream lezat dengan cake lembut.

Varian Rasa Oreo

  • Rasa Vanilla (original). Rasa biskuit dengan rasa vanila pada krimnya ini sudah ada sejak tahun 1912. Tak heran jika rasa tersebut menjadi favorit hingga saat ini karena sudah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia.
  • Rasa Cokelat. Bagi penyuka rasa cokelat, varian ini menawarkan krim cokelat yang tebal dan lezat dalam biskuit yang akan memberikan kenikmatan dalam setiap gigitannya. Perpaduan cokelat dan susunya membuat varian ini terasa sangat gurih.
  • Rasa Stroberi. Rasa krim biskuitnya terdiri dari perpaduan manis dan asam yang menyerupai buah strawberry.
  • Rasa Ice Cream Blueberry. Oreo yang satu ini menyuguhkan sensasi dingin seperti rasa mint pada permen ketika Anda memakannya. Tak heran, varian ini akan cocok bagi Anda yang suka ice cream.
  • Rasa Peanut Butter. Krimnya memiliki rasa selai kacang dan cokelat yang cocok untuk Anda penggemar makanan vegan.
Baca juga  Perbedaan Tembaga Baru dan Bekas

Oreo juga memiliki varian double stuff yang memiliki isi dua kali lebih banyak dari yang original. Varian ini tentu diminati oleh kalangan anak-anak. Yang terbaru, Oreo juga berkolaborasi dengan girlband asal Korea Selatan, Blackpink untuk meluncurkan produk Oreo x Blackpink limited edition yang bernuansa hitam dan pink (merah muda). Saat ini, banyak pula kue yang menjadikan produk Oreo sebagai bahan bakunya. Berikut kami sajikan resep cake dengan Oreo yang patut Anda praktikkan di rumah.

Resep Olahan Cheesecake Oreo

Ilustrasi: Olahan Oreo Cake (credit: redonline.co.uk)
Ilustrasi: Olahan Oreo Cake (credit: redonline.co.uk)

Bahan Cheesecake Oreo

  • 1 bungkus biskuit Oreo 137 gr, dihancurkan.
  • 100 gr almond (sangrai dan cincang kasar).
  • 100 gr mentega tawar, lelehkan.
  • 100 gr cream cheese.
  • 150 ml krim kental (double cream).
  • 150 gr gula kastor.
  • 4 butir telur dikocok.
  • 100 gr keju Cheddar parut.
  • ½ sdt esens .
  • 125 gr biskuit Oreo, tumbuk kasar.
  • Buah cherry merah dan hijau (potong 2) untuk hiasan.
Baca juga  Perbedaan Tembaga Baru dan Bekas

Cara Membuat Cheesecake Oreo

  1. Siapkan oven dengan 150 derajat Celcius.
  2. Campur biskuit Oreo dengan almond dan mentega, lalu aduk rata dan letakkan sebagai dasar cetakan yang sudah diberi alas (ratakan dan tekan agar memadat).
  3. Panggang selama 10 menit dan sisihkan.
  4. Untuk membuat cheesecake, Anda dapat mengocok cream cheese, double cream, dan gula hingga lembut. Lalu, masukan kocokan telur sedikit demi sedikit dan tambahkan parutan keju, aduk rata. Masukkan sebagian biskuit Oreo yang ditumbuk kasar dan aduk rata.
  5. Tuang adonan cheesecake ke dalam cetakan yang sudah dialasi adonan biskuit tadi, taburi lagi permukaan cheesecake dengan sisa biskuit Oreo tumbuk kasar dan panggang selama 30 menit.
  6. Setelah matang, dinginkan cheesecake Oreo dan simpan dalam lemari es. Hiasi bagian atasnya dengan potongan buah cherry sebagai finishing.[1]
  7. Hidangan cheesecake Oreo sudah siap disajikan kepada anggota .

Nah, bagi Anda yang ingin mencoba, dapat membeli Oreo mini atau original kemasan 137 gram yang harganya cukup terjangkau di minimarket terdekat. Berikut harga Oreo kemasan 137 gram saat ini.

Baca juga  Perbedaan Tembaga Baru dan Bekas

Harga Oreo 137 Gram

Ilustrasi Oreo (sumber: phonoteka.org)
Ilustrasi Oreo (sumber: phonoteka.org)
Varian Oreo Harga
Kraft Sandwich Oreo Coklat (Vanila) Original 137gr Rp9.600
Kraft Sandwich Oreo Strawberry 137 gr Rp9.600
Kraft Sandwich Oreo Ice Cream Blueberry 137 gr Rp9.600
Kraft Sandwich Oreo Peanut Butter 137 gr Rp9.600
Kraft Sandwich Oreo Cokelat Krim 137 gr Rp9.600
Kraft Sandwich Oreo Dark & White Chocolate 137 gr Rp9.600
Oreo Blackpink Cookie Limited Edition 137gr Rp9.800
Kraft Sandwich Oreo Birthday Sprinkles 137 gr Rp9.900
1 Dus Kraft Sandwich Oreo Rp177.100

Jika dibandingkan penawaran tahun 2021 dan 2022, harga Oreo kemasan 137 gram di pasaran tahun 2023 terpantau fluktuatif. Misalnya, Kraft Sandwich Oreo Coklat (Vanila) 137 gr yang semula dijual seharga Rp8.500, tahun 2022 lalu sedikit turun menjadi Rp8.400, namun sekarang naik jadi Rp9600. Berbeda dengan harga varian Kraft Sandwich Oreo Dark & White Chocolate 137Gr yang terpantau naik dari semula Rp8.500 menjadi Rp9.500, lalu tahun 2023 sedikit naik jadi Rp9.600.

Perlu diingat, harga Oreo tersebut dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu tergantung kebijakan pihak penjual. Anda dapat membeli produk ini di supermarket atau minimarket terdekat seperti Indomaret dan Alfamart. Selain itu, di berbagai situs online, juga tersedia Oreo berbagai kemasan yang dapat Anda beli sesuai pilihan rasa.

[Update: Dian]

[1]Ide Masak. . 110 Variasi Cake. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama, hlm. 142

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *