Harga Tensimeter Digital OMRON HEM-8712

No comment417 views

merupakan salah satu tanda-tanda vital yang dipakai dokter untuk landasan dalam mendiagnosis dan menerapi seorang pasien.[1] Sudah banyak tensi bermerek dengan fitur canggih yang dipakai dokter untuk mengetahui tekanan darah pasien, salah satunya adalah OMRON HEM-8712, yang termasuk pengukur tensi digital dengan harga relatif terjangkau. Produk ini juga telah mendapatkan banyak review positif dari para pekerja medis yang memakainya.

Tensimeter Digital OMRON HEM-8712 - www.tokopedia.com

Tensimeter Digital OMRON HEM-8712 - www.tokopedia.com

Keunggulan dan Spesifikasi OMRON HEM-8712

Selain memproduksi seri 7130, 7156, dan 7120 yang sebelumnya laris di pasaran, OMRON merilis produk pengukur tekanan darah seri HEM-8721 yang memiliki fitur lebih canggih, dengan desain sederhana dan terkesan elegan. Secara kemasan, produk ini diwadahi dalam kotak karton berwarna putih dengan gambar alat tensi di bagian tengahnya. Selain itu, ada juga keterangan berupa fitur dan logo OMRON di bagian atas dan pinggir kemasan.

Setelah Anda membuka kotak pembungkus, Anda akan mendapatkan satu alat ukur tensi yang dikemas dalam bubble wrap. Selain itu, jika Anda membelinya di toko peralatan medis dan mendapatkan barang yang original dalam kondisi baru, Anda akan memperoleh buku panduan penggunaan alat serta kartu garansi berhologram. Bukalah plastik dan bubble wrap dengan perlahan supaya tidak menggores alat tensi.

Baca juga  Terlengkap, Harga Speaker ACR 18 Inch dan Jenisnya

OMRON HEM-8712 memiliki pengukur digital berbentuk persegi yang dilengkapi dengan berbagai fitur canggih, di antaranya  lampu indikator pemakaian manset, indikator hipertensi, indikator gerakan tubuh, dan memori pengukuran terakhir. Selain itu, ada juga manset khusus tensi yang dihubungkan dengan alat pengukur tekanan darah tanpa harus dipompa. Manset ini bisa dipakai untuk anak-anak hingga dewasa dengan ukuran lengan maksimal mulai 22 cm hingga 32 cm.

Dengan adanya fasilitas canggih di alat tensi ini, Anda bisa melihat tekanan darah pasien dengan mudah tanpa harus menghitung dan memperhatikan jam. Selain itu, dengan adanya indikator gerakan tubuh, angka atau hasil pengukuran tekanan darah pada alat ini diklaim lebih akurat dan tidak perlu diragukan.

Keunggulan lain alat medis ini terletak pada sumber daya yang dipakai. Produk ini menggunakan AA 1,5 V. Untuk memasang baterai, Anda perlu membuka bagian belakang alat menggunakan obeng atau secara manual. Pastikan Anda menggunakan baterai yang baru dan ukurannya tepat, sehingga alat bisa langsung dipakai. Ini membuat tensimeter menjadi lebih praktis dan ekonomis karena tidak memerlukan listrik.

Baca juga  Varian dan Update Harga Catokan Rambut Makarizo

Alat pengukur tensi seperti ini tidak hanya bisa dipakai oleh pegawai medis, tetapi juga Anda yang ingin menjaga kestabilan tekanan darah. Pasalnya, OMRON HEM-8712 dijual secara bebas di apotek, toko peralatan medis, dan situs jual beli . Anda bisa membelinya tanpa harus mendapatkan izin resmi seperti ketika Anda ingin membeli alkes lainnya. Namun, sebelum membeli alat ini, pastikan Anda mengetahui cara memakainya.

Periksa Tekanan Darah - www.womenshealthmag.com

Tekanan Darah - www.womenshealthmag.com

Cara Memakai OMRON HEM-8712

  • Sebelum memakai OMRON HEM-8712, pastikan Anda sudah mencuci tangan atau tangan Anda dalam keadaan steril. Gunakan sarung tangan jika Anda memiliki luka di bagian jari untuk menghindari kontaminasi bakteri dari luar. Anda juga bisa memakai alkohol 75% atau hand sanitizer untuk membersihkan tangan.
  • Buka kemasan alat tensi dan pasang selang atau kabel manset ke lubang di bagian samping alat tensi. Usahakan selang dipasang dengan erat supaya tensi dapat bekerja dengan baik.
  • Nyalakan tensi digital dengan cara menekan tombol di bagian bawah layar LCD. Lalu, pasang manset di lengan pasien. Pastikan baju pasien tidak terlalu tebal supaya tekanan darah mudah diukur. Jika perlu, Anda bisa menggulung bagian lengan baju pasien sebelum memasang manset.
  • Tekan tombol di bagian bawah layar LCD lagi untuk memulai pengukuran. Biasanya ini hanya memerlukan waktu sekitar 10 detik. Secara otomatis, manset akan mengembang dan menekan bagian lengan pasien. Biarkan manset mengempis untuk melihat hasil akhir pengukuran tekanan darah.
Baca juga  Update Harga DLMS (Digital Loudspeaker Management System) Audio Logic

Hasil tekanan darah pasien akan langsung terlihat pada layar LCD. Jika tekanan darah pasien normal, maka Anda tidak akan melihat indikator hipertensi menyala. Namun, ketika tekanan darah pasien di atas normal, ada indikator khusus yang tertulis di bagian atas angka di layar LCD.

Harga OMRON-8712

Bagi Anda yang membutuhkan OMRON-712 untuk keperluan medis atau lainnya, Anda perlu mengetahui harganya terlebih dahulu. Satu set tensimeter digital ini sekarang dijual dengan harga mulai Rp450.000 hingga Rp643.500. Harga alat tensi digital tentu saja ini tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu.

[1] Marhaendra, Yudha Adidarma, Edwin Basyar, Ari Adrianto. 2016. Pengaruh Letak Tensimeter terhadap Hasil Pengukuran Tekanan Darah. Jurnal Kedokteran Diponegoro, Vol. 5(4): 1930-1936.

author

Leave a reply "Harga Tensimeter Digital OMRON HEM-8712"