Update Harga Nourish-E 200 IU dan 400 IU di Apotek dan Toko Online

E telah lama dipercaya berkhasiat untuk menjaga kesehatan kulit. Nah, saat ini sudah banyak yang merilis produk E, salah satunya Nourish-E. Ditawarkan di kisaran harga mulai puluhan hingga ratusan ribu rupiah, produk ini hadir dalam dua varian, yaitu Nourish-E 200 IU dan Nourish-E 400 IU.

Ilustrasi: wanita mengonsumsi suplemen kecantikan (sumber: spunout.ie)

Ilustrasi: mengonsumsi suplemen kecantikan (sumber: spunout.ie)

Nourish-E sendiri merupakan salah satu produk suplemen vitamin E buatan PT Nutrisains Indonesia. Di dalam situs resminya, suplemen ini dikatakan mengandung wheat germ dan soybean oil. Nourish-E disebutkan memiliki beberapa , di antaranya melindungi sel-sel kulit dari kerusakan akibat radikal bebas (sebagai antioksidan), menjaga kelembapan kulit, memperlambat proses penuaan dini, dan meningkatkan fertilitas atau kesuburan. 

Masih di dalam situs resmi perusahaan, Nourish-E diklaim memiliki beberapa keunggulan jika dibandingkan produk sejenis. Beberapa keunggulan produk ini di antaranya sebagai berikut.

  • Kandungan vitamin E yang alami yang berasal dari wheat germ dan soybean oil sehingga menghasilkan vitamin E dengan bioactivity tinggi yang mudah diserap tubuh sampai ke jaringan kulit.
  • Tidak menyebabkan kegemukan dan aman sehingga tidak menimbulkan bila dikonsumsi jangka panjang, jika dibandingkan dengan vitamin E sintetik.
  • Karena berasal dari minyak kedelai yang kaya isoflavon yang berfungsi sebagai phytoestrogen, maka bisa mengganti fungsi hormon estrogen yang semakin berkurang pada wanita usia lanjut. Misalnya, wanita dalam masa pre-menopause dan wanita yang mengalami menopause agar kulitnya tidak kering dan keriput.
  • Praktis dikonsumsi hanya satu kali sehari.
  • Memiliki sertifikasi halal dari ISA (Islamic Service of America).

Seperti diutarakan sebelumnya, Nourish-E saat ini hadir dalam dua varian, yaitu Nourish-E 200 IU dan Nourish-E 400 IU. Kedua produk tersebut sendiri sudah hadir di berbagai minimarket seperti Indomaret dan Alfamart, toko , maupun dan situs jual beli online. Seperti harga Nourish-E 200 IU isi 30 kapsul di K24 saat ini ditawarkan dengan harga sekitar Rp81 ribu. Berbeda dengan Nourish-E 400 IU isi 30 kapsul sekarang dijual dengan harga Rp140 ribuan.

Nourish-E 200 IU - www.tokopedia.com

Nourish-E 200 IU - www.tokopedia.com

Namun, ketika mengonsumsi suplemen ini maupun suplemen vitamin E merek lainnya, Anda tidak boleh sembarangan. Vitamin E sendiri kemungkinan tidak aman jika diminum dalam tinggi, terutama jika Anda menderita diabetes atau penyakit jantung. Menurut beberapa penelitian, tinggi vitamin E mungkin bisa meningkatkan risiko terkena efek samping serius, bahkan kematian.

Selain itu, beberapa penelitian juga menemukan bahwa mengonsumsi suplemen vitamin E dan banyak suplemen multivitamin lainnya mungkin bisa meningkatkan risiko kanker prostat pada sebagian pria. Untuk itu, lebih baik Anda berjaga-jaga dengan tidak mengonsumsi keduanya secara bersamaan, dan perhatikan dosis suplemen yang Anda .

Vitamin E juga tidak bersahabat bagi semua orang. Ada beberapa kalangan yang sebaiknya menghindari vitamin E atau setidaknya berkonsultasi terlebih dahulu sebelum mengonsumsi suplemen vitamin E seperti ibu hamil, stroke, kekurangan vitamin K, memiliki gangguan pendarahan, kanker kepala dan leher, sedang mengonsumsi obat-obatan tertentu, atau ingin melakukan operasi.

[Update: Ditta]

Baca juga  Harga Terbaru Vicks Inhaler Pelega Hidung Tersumbat
loading...
author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Update Harga Nourish-E 200 IU dan 400 IU di Apotek dan Toko Online"