Indikasi, Efek Samping, dan Harga Neurodex di Apotik

Bagi Anda yang mudah depresi, sering sembelit, dan sariawan, bisa jadi Anda memiliki kekurangan B. Ada baiknya Anda segera memeriksakan diri ke . Jika memang mengatakan bahwa Anda kekurangan vitamin B, biasanya akan meresepkan Neurodex yang dapat dibeli dengan tergolong terjangkau.

Tidak sulit menemukan Neurodex. Anda bisa membelinya di apotek maupun toko terdekat. Neurodex sendiri sebenarnya lebih dikenal sebagai suplemen daripada , meskipun kegunaannya bisa juga dijadikan sebagai . Bagi Anda yang belum cukup familiar dengan Neurodex, berikut adalah ulasan lengkapnya.

Harga Obat Neurodex - doktersehat.com

Harga Obat Neurodex - doktersehat.com

Komposisi dan Indikasi Neurodex

Neurodex merupakan suplemen vitamin yang mengandung beberapa jenis vitamin B, yaitu vitamin B1 yang biasa dikenal dengan tiamin, vitamin B6 atau piridoksin, dan vitamin B12 atau biasa disebut kobalamin. Setiap vitamin tentunya memiliki takaran yang berbeda-beda, ini disesuaikan dengan dosis dalam satu tablet salut.

Vitamin B1 mononitrate atau tiamin memiliki takaran 100 mg. Vitamin B ini memiliki peran utama sebagai koenzim pada dekarbonasi asam alfa-keto. Selain itu, vitamin B1 juga berperan dalam proses metabolisme karbohidrat. Selain dapat ditemukan pada suplemen Neurodex, secara alami, Anda bisa menemukan vitamin B1 pada gandum, jamur, kentang, jeruk, dan hati ayam.

Sementara, takaran vitamin B6 HCL atau piridoksin pada Neurodex, yaitu 200 mg. Vitamin B jenis ini memiliki untuk membantu proses metabolisme protein dan asam empedu dalam tubuh. Selain mendapatkannya melalui suplemen Neurodex, secara alami, Anda bisa mendapatkannya dari makanan olahan yang terbuat dari daging, kacang, dan buah pisang.

Komponen terakhir yang bisa Anda jumpai dalam satu tablet salut Neurodex, yaitu vitamin B12 atau kobalamin dengan takaran 200 mcg. Vitamin B12 memiliki fungsi untuk membantu proses sintesis asam nukleat. Vitamin B12 memengaruhi proses pematangan sel dan pemeliharaan integritas jaringan saraf. Secara alami, Anda bisa menemukan jenis vitamin ini dalam sereal dan berbagai macam produk olahan dari kedelai.

Kandungan satu tablet salut Neurodex membuat obat ini memiliki banyak manfaat. Selain dapat mengatasi gejala kekurangan vitamin neurotropik, suplemen ini memiliki fungsi untuk mengatasi kelainan saraf, mual atau muntah selama 3 bulan pertama masa kehamilan, anemia, sumber energi pada masa penyembuhan luka, menghilangkan lelah, dan baik untuk dikonsumsi oleh lansia.

Kebanyakan lansia biasanya akan disarankan mengonsumsi suplemen vitamin B untuk mengatasi gejala anemia dan kelelahan. Untuk indikasi Neurodex sendiri, Anda bisa melihat di bagian kemasan strip. Anda bisa mengetahui bahwa Neurodex memiliki indikasi untuk gejala kekurangan vitamin B1, B6, dan B12, seperti pada polineuritis.

Kontraindikasi dan Cara Penyajian Neurodex

Kontraindikasi Neurodex, yaitu tidak disarankan bagi Anda yang memiliki alergi atau tingkat sensitif tinggi terhadap komponen obat tersebut. Sebaiknya Anda berkonsultasi terlebih dahulu kepada dokter sebelum mengonsumsi Neurodex. Karena, tidak semua orang dengan gejala kurang vitamin B cocok menggunakan Neurodex.

Minum Suplemen Vitamin untuk Kesehatan - www.tampinesoptical.com

Minum Suplemen Vitamin untuk - www.tampinesoptical.com

Untuk mengonsumsi Neurodex pun tidak bisa sembarangan. Anda perlu memperhatikan dosis dan jumlah sajian yang terdapat di bagian kemasan. Neurodex sendiri dapat dikonsumsi setiap hari dengan dosis satu tablet sehari, dan hindari penggunaan secara berlebihan.

Anda bisa mengonsumsi Neurodex kapan saja, baik pada saat sakit, pada masa penyembuhan, setelah penyembuhan, atau pada saat kondisi tubuh untuk memenuhi kebutuhan vitamin B harian. Meskipun begitu, Anda sebaiknya berkonsultasi kepada dokter terlebih dahulu, apakah Anda benar-benar membutuhkan Neurodex atau tidak.

Selain itu, biasanya setiap pasien memiliki dosis berbeda jika berkonsultasi dengan dokter. Perbedaan dosis yang diberikan oleh dokter tergantung dari penyakit yang Anda derita dan kondisi kesehatan masing-masing.

Perlu Anda ketahui bahwa Neurodex hanya disarankan untuk orang dewasa hingga lansia. Obat ini tidak boleh dikonsumsi oleh anak-anak, karena mengandung dosis vitamin B tinggi. Anak-anak, apalagi balita, belum bisa menerima vitamin B dalam dosis tinggi. Mereka hanya bisa menerima vitamin B dengan dosis rendah melalui sumber makanan secara alami, seperti buah, kacang-kacangan, daging, dan susu.

Neurodex tidak disarankan juga bagi Anda yang sedang melakukan terapi levodopa. Jika Anda ingin mengonsumsi Neurodex, ada baiknya Anda menunggu proses terapi selesai atau berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.

Penggunaan Neurodex ini pun tidak disarankan untuk berjangka dalam waktu lama. Hal ini karena Neurodex memiliki beberapa efek samping. Karena itu pula, meskipun Neurodex dijual secara bebas di apotek, akan lebih baik jika Anda berkonsultasi kepada dokter mengenai waktu yang tepat mengonsumsi dan menghentikan konsumsi obat.

Efek Samping Neurodex

Efek samping Neurodex secara umum, bila Anda tidak mematuhi cara penyajian yang benar, yaitu sindrom neuropati, reaksi alergi, gatal pada kulit, bentol-bentol pada kulit, bengkak pada kulit, sensasi rasa hangat di seluruh tubuh, berkeringat berlebih, kebiruan pada kulit, rasa mudah lelah, mual, muntah, kulit mati rasa, dan urine berwarna oranye.

Harga Neurodex

Tidak sulit menemukan Neurodex. Suplemen vitamin ini bisa Anda jumpai di apotek maupun toko online. Neurodex saat ini dibanderol dengan harga mulai Rp7.447 per strip di apotek, sedangkan di lapak online, harganya berkisar antara Rp6.600 hingga Rp7.800 per strip. Harga tersebut tentu tidak terikat dan dapat berubah sewaktu-waktu, tergantung dari kebijakan pengelola toko yang Anda kunjungi.

Baca juga  Harga Terbaru Masker Penutup Hidung dan Mulut Merk Sensi di Apotik
loading...
author

Leave a reply "Indikasi, Efek Samping, dan Harga Neurodex di Apotik"