Harga Mylanta Cair di Pasaran

No comment112 views

Banyak orang sering merasa nyeri di bagian perut atau . Anda perlu mewaspadainya jika ini sering terjadi, apalagi jika nyeri diiringi oleh mual dan sedikit pusing. Bisa jadi itu adalah maag. Untungnya, ada berbagai macam cara untuk meredakan atau mencegah maag yang bisa Anda lakukan. Mulai dari cara alami, seperti mengonsumsi makanan atau minuman herbal hingga cara medis, seperti minum obat. Nah, salah satu pilihan obat maag yang saat ini sudah beredar di pasaran adalah Mylanta dengan tablet dan cair. Harganya pun terbilang cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp15 ribuan untuk cair.

Deskripsi Produk Mylanta Cair dan Kandungannya

Mylanta merupakan salah satu obat maag yang saat ini sudah banyak beredar di pasaran dengan tinggi. Obat maag ini adalah salah satu jenis produk obat-obatan yang diproduksi oleh PT Bayer . Banyak orang menggunakan obat ini, tidak hanya sebagai obat maag saja, tetapi juga sebagai obat kembung. Hal ini karena beberapa orang yang akan mengalami gejala maag juga mengalami perut kembung terlebih dahulu.

Harga Mylanta Cair - www.bukalapak.com

Mylanta Cair - www.bukalapak.com

Sebagai informasi, penyakit maag sendiri bukanlah salah satu jenis penyakit yang dapat dihilangkan. Penyakit maag juga salah satu jenis penyakit kronis seumur hidup, walaupun begitu gejalanya dapat dicegah dan dihilangkan, salah satunya dengan mengonsumsi obat-obatan seperti Mylanta.

Obat ini sendiri memiliki 2 jenis bentuk fisik, yaitu Mylanta tablet dan cair. Untuk Mylanta tablet, penggunaannya harus dikunyah terlebih dahulu, baru ditelan menggunakan air putih. Jika Anda mengonsumsi obat Mylanta tablet tanpa dikunyah dan langsung ditelan menggunakan air, maka penggunaannya tidak akan efisien dan efeknya juga tidak akan terasa dengan cepat.

Untuk Mylanta cair, merupakan obat maag dengan tekstur cairan berwarna putih mirip dengan santan dan sedikit kental. Mylanta cair ini dikonsumsi dengan cara langsung diminum, tanpa harus dikunyah terlebih dahulu. Bahkan, Anda juga tidak memerlukan air putih setelah mengonsumsi obat ini, walaupun akan lebih baik jika mengonsumsi air putih. Efek dari Mylanta cair juga diklaim lebih baik dan cepat jika dibanding Mylanta tablet karena teksturnya yang mudah dicerna lambung.

Setiap 5 ml Mylanta cair dikatakan mengandung magnesium hidroksida yang berperan sebagai antasida untuk meningkatkan pH asam lambung melalui reaksi netralisasi. Senyawa ini juga dapat mengobati tukak lambung, dan memberi perlindungan tambahan dari asam lambung dengan cara melapisi mukosa lambung menggunakan endapan koloid silika. Ada juga kandungan aluminium hidroksida (Al (OH)3), yang berfungsi untuk mengurangi gejala ulkus, dan mulas akibat maag. Kandungan lainnya, berupa simetikon yang berfungsi untuk mengurangi kembung dan rasa nyeri akibat gas berlebihan pada perut dan usus. 

Cara Penyajian Mylanta Cair dan Indikasinya

Perlu Anda ketahui, bahwa penggunaan Mylanta cair tidak bisa sembarangan. Obat ini dapat dikonsumsi bila Anda mulai merasakan gejala maag saja, ini merupakan cara untuk mencegah gejala maag Anda kambuh. Cara untuk mengobati gejala maag menggunakan Mylanta cair, yaitu dengan mengonsumsinya saat Anda benar-benar tidak kuat dengan rasa nyeri pada lambung. Anda juga perlu menghindari mengonsumsi Mylanta apabila Anda tidak merasakan gejala maag sama sekali. Terlalu sering mengonsumsi Mylanta saat gejala maag belum Anda rasakan akan menyebabkan ketergantungan dan kebal terhadap obat.

Produk Mylanta Cair ini bekerja dengan menurunkan tegangan permukaan gelembung gas, sehingga mudah dikeluarkan. Mylanta cair sendiri dapat dikonsumsi sebanyak 3 hingga 4 kali sehari dengan dosis takaran 5 ml hingga 10 ml atau 1 hingga 2 sendok makan. Untuk penyajiannya, Anda bisa mengonsumsinya sebelum atau sesudah makan dengan waktu tunggu 1 hingga 2 jam.

Minum Obat Maag - www.recovery.org

Minum Obat Maag - www.recovery.org

Dalam penggunaan obat, Anda tidak boleh mengonsumsi makanan pedas, makanan berlemak, minuman berkafein, dan makanan atau minuman terlalu asam. Jika Anda mengonsumsi makanan atau minuman tersebut, obat yang Anda konsumsi tidak dapat bekerja secara efisien. Makanan-makanan tersebut juga dapat memicu gejala maag Anda lebih parah.

Anda juga perlu mengetahui indikasi Mylanta cair terlebih dahulu sebelum mengonsumsinya. Obat Mylanta cair memiliki indikasi terhadap beberapa penyakit, seperti refluks esofagitis, rasa panas pada ulu hati, rasa tidak enak pada perut, gastritis, esofagitis peptikum, hernia hiatus, kembung, dan pemeriksaan endoskopik. Beberapa penyakit tersebut juga dapat mudah diatasi dengan mengonsumsi Mylanta. 

Pada dasarnya, obat ini bekerja dalam waktu 5 menit hingga 10 menit setelah dikonsumsi. Setelah Anda mengonsumsinya, akan lebih baik jika Anda mengisi perut dengan sedikit makanan. Ini juga sebagai salah satu pencegahan agar maag Anda tidak kambuh setelah mengonsumsi obat. Ada baiknya juga Anda memperhatikan jadwal makan sehari-hari, usahakan agar Anda tidak telat makan agar gejala maag Anda tidak kambuh.

Harga Mylanta Cair

Setelah Anda memahami beberapa informasi mengenai Mylanta cair seperti di atas, Anda juga perlu mengetahui harganya. Mylanta cair sendiri dikemas dalam botol berwarna hijau dengan ukuran 50 ml dan 150 ml. Harga Mylanta cair ukuran 50 ml di pasaran dipatok mulai Rp15 ribuan, sedangkan untuk Mylanta cair ukuran 150 ml dipatok harga mulai Rp37 ribuan. 

Bagi Anda yang ingin mencoba Mylanta tablet, harganya berkisar antara Rp8 ribuan hingga Rp10 ribuan. Anda bisa mendapatkan obat Mylanta cair di apotek ataupun minimarket terdekat. Obat ini juga salah satu jenis obat yang diperjualbelikan secara bebas tanpa resep dokter, sehingga untuk mendapatkan obat Mylanta sangatlah mudah dan praktis.

Baca juga  Update Biaya 6 Dimension Z LASIK untuk Kelainan Refraksi Mata
loading...
author

Leave a reply "Harga Mylanta Cair di Pasaran"