Harga Murah Mobil LCGC Daihatsu Ayla, dan Fitur Hemat BBM Eco-Driving

Daihatsu Ayla memang sudah setahun dirilis. Namun, Daihatsu tidak ingin berhenti mengembangkan mungil yang masuk kategori low cost green car (LCGC) ini. Hasil inovasi Ayla bisa dinikmati di Indonesia International Show (IIMS) 2014 yang saat ini tengah berlangsung.

SEJAK kali pertama diperkenalkan pada 9 September 2013, Daihatsu Ayla mendapat respons positif. Sesuai dengaan kriteria LCGC, Ayla sudah memenuhi sejumlah standar. Salah satu yang paling disuka adalah hemat . Dengan kapasitas 1.300 cc, Ayla hanya membutuhkan 20 km per liter. Kandungan lokalnya hingga 85 persen dengan tidak lebih dari Rp 100 juta di luar aksesori.

Dengan karakteristiknya tersebut, selama ini Daihatsu Ayla lebih dikenal sebagai operasional. Entah untuk beraktivitas sehari-hari maupun pendukung usaha. Namun, di IIMS 2014 yang saat ini masih berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta, mobil imut dengan front grille garang tersebut berani tampil beda.

Ya, di ajang tahunan itu, Daihatsu memperkenalkan varian terbaru Ayla, yakni Ayla GT2. Mobil itu diproyeksikan sebagai kendaraan city car yang sporty dan dinamis, sesuai dengan karakter keluarga muda Indonesia.

Dilihat dari tampilan, Ayla sedikit lebih bongsor, namun tetap lincah. Ayla GT2 sudah dibekali full sport aerokit serta interior bernuansa putih. Itu semakin menguatkan kesan sporty yang diusung. Para pencinta yang hadir di IIMS merespons positif konsep GT2 tersebut.

Baca juga  Update Spesifikasi dan Harga Volvo S80

daihatsu-ayla-gt2”Di antara mobil-mobil konsep yang kami pamerkan, Ayla GT2 adalah salah satu yang paling siap diproduksi. Kami ingin memastikan, mobil ini cocok untuk masyarakat Indonesia,” ungkap Mark Widjajadari, head project design Daihatsu, saat ditemui di venue IIMS.

Kehadiran Ayla GT2 sedikit mengingatkan publik pada pengenalan Ayla di IIMS tahun lalu. Pada IIMS 2013, Daihatsu mengenalkan Ayla World yang memamerkan lima mobil Ayla modification model. Tujuannya, masyarakat mengerti bahwa Ayla standar bisa dimodifikasi menjadi Ayla GT, yang sporty dan modern. Bahkan, bisa pula didesain menjadi Ayla Luxury. Hal tersebut merupakam inisiatif Daihatsu untuk membuat Ayla semakin atraktif karena memiliki potensi sebagai mobil favorit.

Ayla diproduksi Indonesia dan diperuntukkan masyarakat Indonesia. Hal itu dapat dilihat dari keterlibatan anak bangsa dalam proses produksi Ayla. kendaraan ramah lingkungan tersebut merupakan karya Mark Widjaja, senior designer PT Astra Daihatsu Motor (ADM), produsen mobil Daihatsu di Indonesia. Karakteristik Ayla pun sangat sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

Berdasar survei Astra Daihatsu, publik negeri ini menyukai kendaraan yang memuat banyak . Ruang kabinnya lapang untuk barang bawaan, ground clearance pun tinggi. Sebab, kondisi jalan di Indonesia kadang tidak merata. Yang tidak kalah penting adalah desain modern dengan harga relatif terjangkau.

Baca juga  Harga Truk Mitsubishi Canter Bekas di Pasaran

Atas hasil survei tersebut, desainer Daihatsu menerjemahkannya ke dalam sketsa. Akhirnya muncul Astra Daihatsu Ayla seperti yang banyak dilihat di jalan raya saat ini. Untuk itu, pada setiap ajang International Indonesia Motor Show, Ayla selalu memiliki space tersendiri.

Daihatsu Ayla telah banyak beredar di berbagai kota besar dan kecil di Indonesia. Baik di Jawa maupun luar Jawa. Setiap bulan, sekitar 4.000 unit Ayla sukses didistribusikan ke para pelanggan Daihatsu di berbagai kota. Setahun beredar di pasar domestik, Ayla telah merebut pangsa pasar yang cukup baik. Bahkan, Ayla telah menjadi penopang penjualan Daihatsu dengan kontribusi sekitar 30 persen .

Cara Menghemat Bahan Bakar dengan Teknik Mengemudi Khusus

DAIHATSU Ayla memang sudah didesain sedemikian rupa agar konsumsi bahan bakarnya efisien. Namun, tidak bisa dimungkiri bahwa cara berkendara turut mempengaruhi hemat atau tidaknya pemakaian fuel. So, pengguna juga perlu cermat dalam berkendara. Ayla memiliki fitur eco-driving, yang memungkinkan owner mengendarai mobil dengan cara yang lebih ramah lingkungan.

Mengemudi dengan teknik eco-driving bertujuan mengubah paradigma berkendara menjadi lebih efisien. Dengan teknik ini, penggunaan bahan bakar menjadi lebih optimal, khususnya bagi pengguna Daihatsu. Di samping menghemat pengeluaran untuk penggunaan bahan bakar, teknik eco driving juga turut membantu program pemerintah. Terutama program pembatasan BBM untuk kendaraan bermotor.

Baca juga  Info Terlengkap Harga UTV Kawasaki Tahun 2019

Dengan teknik berkendara eco-driving ini, Sahabat Daihatsu dan masyarakat umum dapat membantu pemerintah untuk berkendara hemat BBM sehingga mobil LCGC benar-benar ramah lingkungan. Ada empat langkah mudah untuk berkendara menggunakan teknik eco-driving.

  1. Pertama, injak pedal gas secara perlahan. Upayakan tidak terjadi efek akselerasi secara tiba-tiba. Selain itu, usahakan capai kecepatan 0 - 20 km per jam dalam 5 detik.
  2. Kedua, jaga kecepatan untuk tetap konstan. Salah satu ciri safety drive adalah dengan tidak sering mengubah kecepatan.
  3. Ketiga, lepas gas lebih awal dengan memanfaatkan engine brake saat mengurangi kecepatan kendaraan.
  4. Keempat, driver dapat mengoptimalkan penggunaan fitur elektronik. Khususnya penggunaan . Saat menyalakan pendingin, sesuaikan volume dengan kondisi cuaca.

Harga Mobil Daihatsu Ayla

Daihatsu Ayla Type D MT      Rp 77.500.000
Ayla type D MT PLUS(manual)  Rp 87.150.000
Ayla type M MT (manual)      Rp 92.200.000
Ayla type M AT (automatic)   Rp 101.200.000
Ayla type X MT (manual)      Rp 99.200.000
Ayla type X AT (automatic)   Rp 108.250.000
Ayla type X Elegant MT       Rp 106.350.000
Ayla type x Elegant AT       Rp 115.400.000
loading...
author

Leave a reply "Harga Murah Mobil LCGC Daihatsu Ayla, dan Fitur Hemat BBM Eco-Driving"