Update Daftar Modem Huawei dan ZTE Harga Termurah

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan . atau modulator demodulator merupakan perangkat yang biasa digunakan guna mendapatkan sinyal untuk perangkat atau . Saat ini, sudah banyak merek modem yang beredar di Indonesia, di antaranya merek Huawei dan ZTE, yang ditawarkan dengan harga bervariasi.

Sebelum memberikan terbaru mengenai harga modem Huawei dan ZTE, kita ulas sedikit terlebih dulu mengenai perlengkapan yang satu ini. Seperti diutarakan sebelumnya, modem merupakan akronim dari modulator demodulator, dengan modulatur sebagai bagian yang mengubah sinyal ke dalam sinyal pembawa (carrier) dan siap untuk dikirimkan, sedangkan demodulator adalah bagian yang memisahkan sinyal (yang berisi data atau pesan) dari sinyal pembawa yang diterima sehingga tersebut dapat diterima dengan baik.

Huawei E1756C Logo Movistar - www.tokopedia.com

Huawei E1756C Logo Movistar - www.tokopedia.com

Modem merupakan penggabungan kedua-duanya, artinya modem adalah alat komunikasi dua arah. Setiap perangkat komunikasi jarak jauh dua arah umumnya menggunakan bagian yang disebut “modem”, seperti VSAT, Microwave Radio, dan lain sebagainya. Namun, umumnya istilah modem lebih dikenal sebagai perangkat keras yang sering digunakan untuk komunikasi pada komputer.

Modem dapat dibagi menjadi beberapa , di antaranya:

  • Modem eksternal, yaitu sebuah alat yang digunakan untuk komputer agar dapat mengakses internet, dengan data yang berasal dari komputer yang berbentuk sinyal akan diubah menjadi sinyal analog. Jika modem menerima data yang berupa sinyal analog, akan diubah menjadi sinyal , kemudian akan diproses lebih kanjut oleh komputer. Sinyal analog ini dapat dikirimkan menggunakan media telekomunikasi seperti telepon dan radio.
  • Modem internal, yaitu alat yang digunakan untuk melanjutkan sinyal dari modem eksternal ke komputer atau laptop.
  • Modem ISDN (Integrated Services Digital Netork), yaitu sebuah telekomunikasi yang terdapat dalam layanan berupa data, suara, atau gambar yang kemudian akan diintegrasikan ke dalam suatu jaringan. Jaringan ini menyediakan konektivitas digital dari ujung ke ujung untuk menunjang ruang lingkup pelayanan yang luas.
  • Modem GSM, adalah jenis modem yang menggunakan telepon seluler sebagai media sistem untuk transfer data. Modem GSM biasanya didukung dengan menggunakan kartu koneksi yang mendukung provider yang memiliki sifat GSM.
  • Modem analog, yang sesuai namanya, adalah sebagai alat untuk membentuk sinyal analog dan kemudian diubah menjadi sinyal digital.
  • Modem ADSL (Asyetric Digital Subscribe Line), merupakan alat untuk mengakses internet dan menggunakan telepon analog secara bersamaan. Cara penggunaannya dibantu dengan alat penghubung yang disebut dengan splitter. Fungsi splitter pada modem ini adalah untuk menghilangkan gangguan sehingga hasilnya dapat berjalan secara bersamaan, yakni dapat menggunakan internet dan juga dapat menggunakan telepon biasa.
  • Modem kabel, yaitu jenis modem yang digunakan untuk menerima data secara langsung dari suatu penyedia layanan melalui TV satelit.
  • Wireless modem, yaitu yang menghubungkan dua perangkat tanpa media kabel guna bertukar data.
  • Modem CDMA, adalah jenis modem yang menggunakan frekuensi CDMA 800 MHz atau CDMA 1x. Bahkan, modem CDMA yang terbaru saat ini sudah menggunakan frekuensi EVDO Rev-A atau setara 3G, dan yang paling terbaru adalah modem CDMA dengan frekuensi EVDO Rev-B.

Tipe Modem Huawei dan ZTE

Nah, khusus merek Huawei dan ZTE, ada beberapa model yang bisa Anda jadikan pilihan untuk mendapatkan akses internet yang terbaik. Untuk merek Huawei, ada model Huawei E3372 yang merupakan modem MiFi sehingga pengguna bisa melakukan share koneksi sampai ke lima user. Modem ini memiliki spesifikasi kecepatan download hingga 150 Mbps dan kecepatan upload hingga 50 Mbps. Didukung dengan micro SD dan external antena, Huawei E3372 sudah bisa digunakan untuk semua operator GSM dan kompatibel untuk OS Windows XP, Windows Vista, Windows 7/8, Mac, dan Win Blue.

Selain itu, ada juga tipe Huawei K5150. Bagi pengguna laptop yang menginginkan modem 4G terbaik dengan desain dan bentuk simpel, mungkin modem ini bisa menjadi pilihan. Modem ini dapat beroperasi di jaringan 4G LTE dan juga 3G, dengan kecepatan transfer mencapai 150 Mbps untuk download dan 50 Mbps untuk upload. Di pasaran, modem yang kompatibel dengan berbagai sistem operasi ini dijual dengan harga sekitar Rp600 ribuan.

Huawei E353 21.6 Mbps - (Youtube: CZARNYEU)

Huawei E353 21.6 Mbps - (Youtube: CZARNYEU)

Sementara, untuk produk ZTE, salah satu model yang cukup terkenal adalah ZTE MF825A. Bagi Anda yang berdomisili agak jauh dari perkotaan dan ingin tetap mendapatkan akses internet 4G dengan kecepatan tinggi, ZTE MF825A bisa menjadi alternatif pilihan. Modem ini didukung dengan antena yang dapat meningkatkan penangkapan sinyal dengan lebih maksimal, sehingga Anda bisa browsing atau bermain game online dengan lebih lancar.

Harga Modem Huawei

Tipe Modem HuaweiHarga
Huawei Vodafone K3565 Rev2 Rp79.900
Huawei Vodafone K4203 Modem 21.6 MbpsRp89.900
Huawei Vodafone K4505 21.6 MbpsRp99.900
Huawei HG53D ADSL2 Wireless RouterRp112.000
Huawei Vodafone E172 7.2 MbpsRp119.900
Huawei R201 Modem MiFi 7.2 MbpsRp119.900
Huawei R206 Mobile Hotspot 21 MbpsRp149.900
Huawei Vodafone K3765 7.2 MbpsRp159.900
Huawei Vodafone K4605 Rp169.900
Huawei Media Life WS330 Wireless RouterRp187.300
Huawei R208 Modem Wi-Fi Rp189.900
Huawei E353 21.6 MbpsRp198.000
Huawei E1756C Logo Movistar Rp199.000

Harga Modem ZTE

Tipe Modem ZTEHarga
ZTE MF112 USB Rp69.900
ZTE Vodafone K3085-Z USBRp79.900
ZTE MF730M USBRp99.900
ZTE MF669 USB Rp120.000
ZTE MF667 USBRp149.900

Daftar harga modem Huawei dan ZTE di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk peralatan komputer dan situs jual beli online. Harga modem Huawei dan ZTE tersebut tidak mengikat dan bisa berbeda-beda di masing-masing wilayah. Untuk informasi lebih lengkap, silakan Anda mengunjungi komputer terdekat di kota Anda.

(Panca)

Baca juga  Harga Microsoft Office Original (Asli)
loading...
author
Anak band yang gak suka nonton boyband. Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Pernah dipaksa baca berita infotainmen tiap hari sampai akhirnya memutuskan lebih suka info teknologi yang lebih sedikit gosip.

Leave a reply "Update Daftar Modem Huawei dan ZTE Harga Termurah"