Update Spesifikasi dan Harga Honda Freed Terbaru

Jika diminta untuk menyebutkan salah satu kelas premium, nama Freed memang tidak boleh ditinggalkan. Pasalnya, sejak dilempar ke pasaran Indonesia pertama kali pada tahun 2009 lalu, penjualan mobil ini memang cukup sukses di pasaran, khususnya di kelas MPV high-end.

honda freed - otonity.com

honda freed - otonity.com

Dari segi , Honda Freed memang berhasil menampilkan citra MPV kelas atas yang dirancang dengan konsep bodi atraktif dan sedikit di luar pakem. Salah satu ciri khas mobil ini adalah mengusung bodi dengan konsep boxy yang unik. Secara luar biasa, Honda Freed mampu mendobrak kebiasaan desain MPV yang kebanyakan berbentuk elips.

Desain headlamp mobil ini berbentuk sipit dan melengkung ke bagian dalam. Kedua lampu utama disatukan oleh front grille melengkung yang terdiri dari tiga baris berwarna krom metalik. Sementara sedikit ke bawah, terpasang bumper dengan minimalis yang dipercantik dengan fog lamp bulat yang dibiarkan terlepas tanpa wadah.

Baca juga  Spesifikasi dan Harga Mobil Daihatsu Feroza Special Edition

Bergerak ke samping, sliding door menjadi ikon utama Honda Freed dengan desain kaca jendela yang memiliki garis-garis tegas. Pada bodi samping juga terdapat aksen gelombang yang melintang dari ujung depan ke ujung belakang. Sementara di bagian buritan, terdapat lampu dengan konsep tegak dan sedikit bulatan, pintu belakang dengan aksen grille minimalis, serta stop lamp dengan desain stunning tail light.

Untuk sektor interior, kemewahan mobil ini tampak pada penggunaan material dashboard berkualitas serta desain kabin yang memiliki komposisi ciamik. Untuk dashboard, didesain dengan konsep In-Dash-Shift-Knob Lever sehingga mengemudi akan menjadi lebih mudah, leluasa, dan terasa lapang. Selain itu, ruang kabin hadir dengan model Walk-Through Cabin yang memberikan kemudahan bergerak dari satu tempat duduk ke tempat duduk lain tanpa halangan.

Beralih ke sektor dapur pacu, Honda Freed menggendong berkode L15A yang identik dengan i-VTEC, 1.5L, SOHC, 4 silinder segaris, 16 Valve dengan DBW, berbahan bakar bensin. Dengan modal tersebut,  mobil ini diklaim mampu menyemburkan tenaga maksimal 118 PS pada putaran 6.600 rpm dan torsi puncak 146 Nm pada putaran 4.800 rpm. Berikut spesifikasi teknis Honda Freed.

Baca juga  Spesifikasi dan Harga Renault Duster 7 Penumpang

Dimensi

4.215 x 1.700 x 1.740 mm

Jarak Sumbu Roda

2.740 mm

Jarak Pijak Depan/Belakang

1.478 mm/1.466 mm

Tangki Bahan Bakar

42 liter

Suspensi Depan

McPherson Strut

Suspensi Belakang

H-Shape Torsion Beam

Rem

ABS + EBD

Ukuran Ban

185/65 R15

Tipe Mesin

1.5L, SOHC, 4 silinder segaris, 16 Valve, i-VTEC + DBW + TBR

Isi Silinder

1.497cc

Sistem Bahan Bakar

PGM-FI

Diameter x Langkah

73 x 89,4 mm

Daya Maksimum

87 kW (118 PS) @ 6.600 rpm

Torsi Maksimum

146 Nm @ 4.800 rpm

Transmisi

Automatic A/T 5-speed

Di Indonesia, Honda Freed terbaru hadir dalam dua tipe, yaitu Tipe S dan Tipe E. Untuk Tipe S, dibanderol dengan Rp271.000.000, sedangkan Tipe E ditawarkan dengan mulai Rp293.000.000.

loading...
author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Update Spesifikasi dan Harga Honda Freed Terbaru"