Harga Mobil DFSK Sokon Glory 580 (Comfort dan Luxury)

Selain Wuling, DFSK merupakan salah satu merek mobil asal China yang mulai menyerbu pasar Indonesia. Sebagai salah satu pendatang baru, pabrikan ini memang masih hanya memiliki dua untuk pasar domestik, salah satunya DFSK Sokon Glory 580. Saat ini, pabrikan menawarkan Sokon Glory 580 dengan harga mulai Rp245,9 juta sampai Rp308 jutaan, tergantung tipe.

Bagi mereka yang belum begitu mengenal DFSK, ini adalah singkatan dari Dogfen Sokon, sebuah perusahaaan yang berbasis di Negeri Tirai Bambu. Di pasaran Negeri Panda, DFSK bisa dibilang sebagai salah satu pemain utama, dengan merilis beberapa varian mobil, mulai segmen SUV, MPV, hingga commercial vehicle.

DFSK Sokon Glory 580 - www.tribunnews.com

DFSK Sokon Glory 580 - www.tribunnews.com

Nah, di pasar dalam negeri, DFSK hadir dan berinvestasi dengan mendirikan perusahaan joint venture bernama PT Sokonindo Automobile. Sokonindo ini adalah perusahaan kerja sama antara DFSK dengan Kaisar Motorindo Industri. Perkenalan pertama pabrikan ini ke pasar dalam negeri terjadi pada gelaran GIIAS 2017 lalu, dengan merilis varian Super Cab, sebuah mobil pick up yang dibekali dengan diesel.

Tidak hanya meluncurkan Super Cab, pabrikan tersebut juga memamerkan model Glory 580, sebuah kendaraan SUV di gelaran GIIAS 2017. Setelah itu, mobil ini kemudian turut ambil bagian dalam pameran IIMS , lalu disusul tampil dalam ajang GIIAS . Sejak saat itu, DFSK resmi memasarkan Sokon Glory 580 untuk pasar Tanah Air.

Dilansir dari situs resminya, Sokon Glory 580 diklaim sebagai kendaraan SUV yang menawarkan beragam keunggulan bagi para penggemar SUV 7 penumpang, yang meliputi fleksibilitas kabin, kenyamanan, -fitur modern, hingga performa. Mobil ini sendiri merupakan model global yang dijagokan DFSK sebagai penantang merek-merek SUV yang sudah terlebih dahulu beredar.

Pabrikan mengatakan, sejak resmi diluncurkan secara global pada Juni 2016 lalu, Sokon Glory 580 telah mampu terjual lebih dari 400 ribu hanya dalam waktu kurang dari dua tahun. Kendaraan ini pun telah diekspor ke berbagai negara, seperti Mesir, Chile, Kolombia, dan 20 negara lainnya. Di negara asalnya, Sokon Glory 580 sempat dianugerahi beberapa penghargaan, seperti Gold Award 2017 Best SUV dari China Automobile Association and Media dan Top Ten dari China Automobile Industry Association.

Secara tampilan, eksterior Sokon Glory 580 terbilang cukup menarik dan tampak begitu elegan. Setiap sisi bodi terlihat begitu dinamis, dengan bagian depan menggunakan headlamp yang dibuat dengan gaya Lion Eye Shaped LED lamp, yang sudah dilengkapi dengan lampu DRL. Sementara, grille dibuat dengan gaya Eagle Front Face bertingkat tiga baris dan berlapis krom yang tertata begitu rapi layaknya mobil-mobil SUV keluaran Eropa.

Beralih ke bagian samping, akan terlihat kaca spion Bow Shaped Waistline yang sudah terintegrasi dengan Rearview Mirror sehingga akan mempermudah pengemudi untuk melihat sisi belakang tanpa kesulitan. Kemudian, di bagian belakang, terdapat spoiler belakang yang semakin menambah kesan aerodinamis. Selain itu, tak berbeda jauh juga dengan bagian depan, tersedia stop lamp LED yang terpasang manis dengan balutan Dual C-Shaped Tail Lamp yang sangat elegan.

Pindah ke bagian , konsumen dikatakan akan merasakan langsung kemewahan mobil ini. Anda akan disambut dengan jok semi-kulit dan door trim dengan aksen karbon. Adanya head unit dengan LCD 10 inci yang terkoneksi ke internet akan menjamin kebutuhan hiburan dan navigasi selama Anda berkendara. Layar tersebut juga digunakan untuk menampilkan view dari kamera depan dan belakang mobil yang sangat berguna saat berkendara, khususnya ketika parkir.

Tak cukup sampai di situ, DFSK pun telah membekali Sokon Glory 580 dengan sejumlah fitur penunjang yang menarik dan modern. Di mobil ini, Anda akan menemukan sistem rem anti-lock (ABS), electronic brake force distribution (EBD), electronic brake assist (EBA), electronic parking brake (EPB), fungsi HHC uphill assist, tire pressure monitoring system (TPMS), driving recorder, kamera parkir, , setir berlapis kulit dengan tombol multi-fungsi, dan smart key.

DFSK Sokon Glory 580 - paultan.org

DFSK Sokon Glory 580 - paultan.org

Sementara, untuk ruang dapur pacu, kendaraan ini tersedia dalam dua pilihan mesin, yaitu berkapasitas 1.8L dan 1.5L. Untuk varian dengan mesin 1.8L, dikatakan mampu meraih tenaga maksimal 102/139 kW dan menyentuh torsi puncak di angka 187 Nm via transmisi manual 5 percepatan. Sementara, model dengan mesin 1.5L dikatakan sanggup meraih daya hingga 110/150 kW dan torsi puncak 220 Nm karena sudah didukung dengan induksi turbocharger. Varian mesin 1.5L sendiri tersedia dalam tiga tipe, yaitu Comfort 1.5L CVT, Luxury 1.5L MT, dan Luxury 1.5L CVT.

DFSK Sokon Glory 580

Tipe Mesin 1.5L Turbocharged
1.8L Natural Aspiration
Daya Maksimum 110 kW (1.5L Turbocharged )
102 kW (1.8L Natural Aspiration)
Torsi Maksimum 220 Nm (1.5L Turbocharged )

187 Nm (1.8L Natural Aspiration))

Dimensi 4.680 mm x 1.845 mm x 1.715 mm
Jarak Sumbu Roda 2.780 mm
Berat 1.510 kg
Suspensi Depan McPherson Independent
Suspensi Belakang Torsion Beam
Rem Depan Disc Brake
Rem Belakang Disc Brake
Ban 225/60 R17

Seperti dijelaskan di atas, saat ini DFSK menghadirkan Sokon Glory 580 dalam empat tipe. Berikut kami sajikan informasi terbaru harga DFSK Sokon Glory 580 di pasaran Indonesia.

Harga DFSK Sokon Glory 580

Tipe Sokon Glory 580 Harga
Comfort 1.8L MT Rp245.900.000
Comfort 1.5L CVT Rp282.000.000
Luxury 1.5L MT Rp295.000.000
Luxury 1.5L CVT Rp308.000.000

Harga DFSK Sokon Glory 580 di atas kami rangkum dari situs resmi perusahaan. Harga kendaraan SUV tersebut tidak mengikat dan mungkin bisa berbeda-beda di masing-masing wilayah. Untuk informasi lebih lengkap, Anda bisa menghubungi langsung pihak DFSK di Jalan Raya Industri Modern Cikande Kav. 30C, Desa Barengkok, Serang atau via nomor ponsel 0800 1666 999.

Baca juga  Update Harga MINI Cooper Convertible 2018 (All Tipe)
loading...
author
Anak band yang gak suka nonton boyband. Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Pernah dipaksa baca berita infotainmen tiap hari sampai akhirnya memutuskan lebih suka info teknologi yang lebih sedikit gosip.

Leave a reply "Harga Mobil DFSK Sokon Glory 580 (Comfort dan Luxury)"