Daftar Lengkap dan Terbaru Harga KIA All New Picanto (Semua Varian)

Di tengah serbuan merek asal Jepang, KIA menerobos pasar Indonesia dengan berbagai berkualitas yang mampu menyedot atensi publik Tanah Air. Merek asal Korea Selatan itu setidaknya telah menghadirkan tiga mobil untuk pasar Indonesia, di antaranya SUV, MPV, dan juga mobil komersial.

KIA All New Picanto - www.mobilku.org

KIA All New Picanto - www.mobilku.org

Di Indonesia, KIA Motors memiliki cerita kesuksesan tersendiri. KIA menapaki pasar Indonesia berawal dari penjualan KIA Sportage yang digunakan para pejabat atau petinggi Polri dan TINI setingkat Brigjen dan Kolonel. Selain model Sportage, KIA Retona juga digunakan untuk acara-acara khusus dan militer.

Tak cuma untuk kendaraan militer, KIA juga memiliki kesuksesan serupa di bidang umum. KIA Pregio dan KIA Travello merupakan dua mobil yang memiliki penjualan tertinggi di antara mobil lain di kelasnya. Umumnya, kedua mobil ini digunakan sebagai komersial, seperti travel, rental mobil, ambulance, dan mobil jenazah.

Baca juga  Ingin Kredit Mobil Tanpa DP (Uang Muka)? Simak Info Terbarunya!

Berdasarkan situs resminya, KIA Indonesia kini memiliki delapan produk. Salah satu yang cukup laris di pasaran adalah model New Picanto. Ini adalah mobil perkotaan (city car) yang memiliki mungil dan minimalis sehingga sangat cocok untuk menemani perjalanan di kota-kota Indonesia yang memang cukup padat.

KIA New Picanto memiliki desain eksterior sporty sekaligus elegan. Hal tersebut salah satunya dikarenakan mobil ini memiliki grille berukuran kecil dengan desain red line (garis merah) pada pinggirannya yang dipadukan dengan lampu utama berukuran besar, serta memiliki bumper depan yang berukuran cukup besar dan dipadukan dengan fog lamp yang stylish di tiap sisinya.

Sementara, di sektor , mobil dengan kapasitas 5 penumpang ini memberikan kenyamanan yang cukup baik dengan desain futuristik, stylish, sekaligus mewah. Dengan beberapa panel di bagian dashboard, pengemudi maupun penumpang bagian depan mudah untuk mengaktifkan yang diinginkan, seperti pendingin ruangan (AC) atau hiburan audio yang ada.

Baca juga  Update Specs dan Harga Ford Mustang Edisi 2020

Di jantung pacu, pabrikan asal Korea membekali mobil 5 pintu ini dengan berkapasitas 1.248cc, Dual CVVT, DOHC. Dengan modal tersebut, KIA New Picanto diklaim mampu meletupkan daya maksimal 87 PS pada putaran 6.000 rpm serta torsi puncak menembus 12,2 kg-m pada putaran 4.000 rpm dan akselerasi dari 0-100 km per jam dengan waktu 11,3 detik. Berikut umum KIA New Picanto.

Dimensi3.595 x 1.595 x 1.490 mm
Jarak Sumbu Roda2.385 mm
Jarak Terendah ke Tanah152 mm
Kapasitas Tempat Duduk5 orang
Suspensi DepanMcPherson Strut dengan Stabilizer & Dual Tube Gas Shock Absorber
Suspensi BelakangTorsion Beam dengan Gas Shock Absorber
Rem DepanDisc
Rem BelakangDrum
Ukuran Ban165/60 R14
Tipe Mesin1.2L, Dual CVVT, DOHC
Kapasitas Silinder1.248cc
Bahan BakarEFI
Daya Maksimum87 PS @ 6.000 rpm
Torsi Maksimum12,2 kg-m @ 4.000 rpm
TransmisiAuto 4-speed/Manual 5-speed
Baca juga  Update Specs dan Harga Mobil Smart Fortwo di Indonesia

Selain mesin berkapasitas 1.2L, New Picanto juga hadir dalam model yang mengusung mesin berkapasitas 1.0L. Berikut informasi terbaru harga KIA New Picanto (OTR Bandung dan sekitarnya).

Tipe KIA New PicantoHarga Baru (Rp)
New Picanto CBU 1.0 MT142.000.000
New Picanto CBU 1.0 AT157.000.000
New Picanto CBU 1.2 MT Option165.000.000
New Picanto CBU 1.2 AT Option179.000.000
New Picanto CBU 1.2 AT Platinum199.000.000
loading...
author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Daftar Lengkap dan Terbaru Harga KIA All New Picanto (Semua Varian)"