Update Harga Minyak Vitamin E di Pasaran Lokal

No comment6881 views

Vitamin E telah lama populer sebagai salah satu nutrisi yang dapat meningkatkan kesehatan kulit, sehingga populer di kalangan kaum perempuan yang ingin meningkatkan kecantikan wajah dan tubuh mereka. Untuk mendapatkan khasiat vitamin ini, konsumen bisa memilih menggunakan maupun produk minyak vitamin E. Baik opsi pertama maupun opsi kedua, harganya bervariasi, tergantung merk dan isi kemasan.

Ilustrasi: minyak vitamin E

Ilustrasi: minyak vitamin E

Salah satu faktor utama yang menyebabkan kerusakan besar untuk sel-sel kulit kita adalah paparan radiasi ultraviolet dari matahari. Ketika menembus kulit, sinar ini menyerang molekul oksigen di dalam sel-sel kulit pertama. Akibatnya, molekul oksigen dikonversi menjadi radikal bebas. Meskipun oksigen merupakan komponen penting bagi eksistensi kehidupan kita, namun radikal bebas memiliki reaktivitas tinggi dan beracun di alam.

Nah, vitamin E telah lama dikatakan memiliki banyak manfaat untuk membantu menyehatkan kulit, terutama jika dikombinasikan dengan antioksidan lain. Vitamin ini bisa menjadi perlindungan pertama bagi kulit dari pengaruh buruk faktor eksternal, salah satunya sinar ultraviolet dari matahari atau debu-debu dan udara kotor.

Selain menutrisi dari dalam dengan suplemen, Anda juga bisa memberi vitamin E ke kulit Anda melalui minyak yang mengandung vitamin ini. Berikut adalah beberapa manfaat minyak vitamin E untuk kulit.

Manfaat Minyak Vitamin E

  • Vitamin E dapat mengembalikan kelembapan pada kulit yang mengalami dehidrasi. Karena nutrisi di dalamnya lebih mudah larut dalam minyak, sehingga memiliki konsistensi yang lebih berat daripada vitamin yang larut dalam air. Cocok untuk kulit yang sangat kering dan rusak. Untuk memanfaatkannya sebagai pelembap, cukup campurkan minyak vitamin E dengan minyak carrier seperti minyak zaitun atau serum rumput laut.
  • Vitamin E dapat meremajakan kembali kulit yang kusam, keriput, dan mulai kendor. Vitamin ini dapat meningkatkan produksi kolagen yang penting untuk menjaga elastisitas kulit.
  • Vitamin juga dapat memulihkan kulit yang terbakar sinar ultraviolet lebih cepat. Antioksidan di dalamnya dapat menetralkan efek radikal bebas yang disebabkan oleh radiasi ultraviolet, sehingga efek pedih bisa lebih cepat hilang.
  • Di samping itu, vitamin E dapat menyamarkan bintik-bintik gelap pada kulit. Bintik-bintik gelap pada kulit sendiri dapat disebabkan oleh berbagai faktor, antara lain radikal bebas, penuaan, atau masalah liver. Antioksidan di dalam vitamin E dapat mengurangi kerusakan akibat radikal bebas yang dapat mengakibatkan hiperpigmentasi atau noda gelap di kulit.
  • Vitamin E cocok untuk perawatan kulit pasca- karena bisa membantu memudarkan stretchmark. Oleskan minyak vitamin E pada kulit yang ternoda stretchmark dan pijat dengan gerakan mengusap lembut. Nutrisi di dalam minyak ini bisa mengembalikan elastisitas kulit, sehingga garis-garis putih yang terjadi karena peregangan kulit bisa disamarkan.

Untuk mendapatkan produk minyak vitamin E ini, Anda bisa membelinya di toko kecantikan atau situs jual beli online.  Berikut ini kami sajikan informasi terbaru mengenai harga minyak vitamin E di pasaran, yang mungkin bisa Anda jadikan sebagai referensi.

Harga Minyak Vitamin E

Merk Minyak Vitamin EHarga
Happy Green 10 mlRp120.000
Darjeeling 100 mlRp199.000
Darjeeling 10 mlRp30.000
Darjeeling 1 lRp1.300.000
Nutrilite 300 grRp318.000
Sundown 75 mlRp333.607

Info harga minyak vitamin E di atas kami rangkum dari berbagai macam sumber. Harga di atas bisa berubah sewaktu-waktu, tergantung kebijakan toko yang Anda kunjungi. Jika dibandingkan dengan tahun 2019, harga minyak vitamin E tahun 2020 mengalami penurunan, tetapi kembali naik di tahun 2021. Sebagai contoh, Happy Green 10 ml yang semula harganya Rp75 ribu, saat ini naik menjadi Rp120 ribu.

[Update: Almas]

Baca juga  Update Harga Sunblock Emina
author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Update Harga Minyak Vitamin E di Pasaran Lokal"