Harga Minyak Tawon Tutup Merah (30 ml, 60 ml, 90 ml, 330 ml)

Minyak Tawon tutup merah merupakan salah satu obat gosok atau minyak gosok herbal yang biasanya dipakai untuk mengobati masalah .[1] Produk ini tersedia dalam kemasan botol kaca dengan varian isi mulai 30 ml, 60 ml, 90 ml, hingga 330 ml. Anda bisa membelinya di apotek atau situs e-commerce dengan harga relatif terjangkau.

Komposisi Minyak Tawon Tutup Merah

Ilustrasi: Minyak Tawon Tutup Merah (credit: 99.co)

Ilustrasi: Minyak Tawon Tutup Merah (credit: 99.co)

Diproduksi PT Tawon Jaya Makassar, Minyak Tawon merupakan produk minyak gosok herbal yang memiliki warna pekat dan kental. Tak seperti minyak gosok lainnya, aroma minyak ini terbilang lebih lembut dan tidak terlalu menusuk.

Termasuk obat topikal, Minyak Tawon dikemas dalam botol kaca bening dan diberi tutup ulir berwarna merah. Supaya awet dan tidak tumpah saat diperjualbelikan, produk diberi segel plastik berwarna merah. Pada bagian bodi botol, dilengkapi label bergambar tawon atau lebah dengan huruf China di sekelilingnya.

Untuk membedakan produk asli dan palsu, pada botol besar ukuran 100 ml ke atas, di bagian bawah gambar tawon terdapat hologram berbentuk bulat dengan warna keperakan. Sementara itu, untuk minyak dengan botol berukuran 30 ml hingga 90 ml, hologramnya terdapat pada bagian luar kemasan botol yang berupa kertas berbentuk . Sama seperti botolnya, pembungkus kertas berwarna putih ini dilengkapi dengan logo tawon dan tulisan China, serta barcode.

Baca juga  Update Harga Luwak White Coffee (Semua Varian dan Kemasan)

Dalam satu botol Minyak Tawon, diklaim mengandung bahan-bahan alami pilihan, antara lain oleum cocos, oleum cajuputi, oleum citronella, oleum terebinthinae, piperis folium, zingiberis rhizoma, allium sativum, dan allium cepa. Selain itu, produk ini mengandung minyak kelapa sebagai pengencer bahan rempah sekaligus untuk meredam bau rempah yang tajam.

Dengan semua bahan kandungan yang ada, Minyak Tawon tidak hanya bermanfaat sebagai minyak pijat atau urut, tetapi juga untuk meredakan dan mengatasi berbagai gejala penyakit. Berikut adalah beberapa jenis penyakit yang dikatakan bisa diobati menggunakan minyak tersebut.

Indikasi Minyak Tawon Tutup Merah

Ilustrasi: Kegunaan Minyak Tawon (credit: nabawiherbal)

Ilustrasi: Kegunaan Minyak Tawon (credit: nabawiherbal)

 

  • Dilansir dari POPMAMA, Minyak Tawon tutup merah mampu meredakan sakit kepala. Bagi Anda yang sering merasa nyeri di bagian kepala, baik secara keseluruhan atau hanya sebagian, Anda bisa mengatasinya dengan menggosokkan sedikit minyak di bagian kening, leher belakang, dan bawah dagu. Setelah itu, pijat area kepala yang sakit dan bagian yang diolesi minyak. Ini akan membuat Anda merasa nyaman dan tidak sakit lagi.
  • Minyak Tawon varian tutup merah juga berkhasiat untuk meredakan sakit perut akibat diare. Selain minum obat diare seperti oralit, untuk meredakan rasa mulas hebat dan nyeri, Anda bisa menggosokkan minyak ini di bagian perut secara merata. Hangatnya minyak akan membuat kondisi perut menjadi lebih baik.
  • Bagi Anda yang terluka akibat sayatan pisau atau mengalami memar akibat pukulan benda tumpul, Anda bisa mengobatinya dengan Minyak Tawon. Berbeda dengan minyak kayu putih dan obat merah, minyak ini diklaim tidak menimbulkan rasa perih saat dioleskan pada luka. Selain itu, bisa membantu mempercepat proses penyembuhan luka dengan cara mengeringkan luka basah.
  • Gatal-gatal karena alergi atau gigitan serangga memang sangat mengganggu, apalagi jika itu di bagian tubuh yang sulit digaruk. Untuk itu, oleskan Minyak Tawon tutup merah ke bagian kulit yang gatal. Biasanya, rasa gatal akan reda setelah beberapa saat dipakaikan minyak.
  • Mengusir serangga atau mencegah gigitan serangga juga bisa dilakukan dengan mengoleskan Minyak Tawon secara merata ke seluruh tubuh. Mengandung minyak serai murni, diketahui Minyak Tawon tutup merah ampuh mengusir nyamuk, lalat, dan kecoa.
Baca juga  Update Harga Meteran Digital Krisbow (Semua Tipe)

Selain sebagai obat topikal, menurut review seseorang yang memakai Minyak Tawon tutup merah, minyak ini bisa diminum untuk meredakan penyakit batuk, influenza, tersumbat, masuk angin, dan sesak napas. Bagi Anda yang membutuhkan minyak gosok ini untuk berbagai macam keperluan, Anda bisa membelinya dengan harga seperti berikut.

Harga Minyak Tawon Tutup Merah

Kemasan Minyak Tawon Tutup MerahHarga
Minyak Tawon Tutup Merah 30 mlRp30.000
Minyak Tawon Tutup Merah 60 mlRp48.000
Minyak Tawon Tutup Merah 90 mlRp68.000
Minyak Tawon Tutup Merah mlRp115.000
Minyak Tawon Tutup Merah 330 mlRp220.000

Harga Minyak Tawon tutup merah di atas telah kami rangkum dari berbagai macam sumber, termasuk situs jual beli di internet. Harga Minyak Tawon tersebut tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu.

[1] Taruna, Emilia. 2020. Kajian Desain dan Bahan Kemasan Minyak Gosok Cap Tawon terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Desain Komunikasi Visual dan Media Baru Soegijapranata Catholic University Semarang, Vol. 3(2): 10-19.

Baca juga  Update Harga Dempul Compound GRC di Pasaran
author

Leave a reply "Harga Minyak Tawon Tutup Merah (30 ml, 60 ml, 90 ml, 330 ml)"