Harga Minyak Goreng Sania 1 Liter dan 2 Liter (Ecer dan Dus)

Menjadi salah satu bahan pokok yang wajib ada di dapur, sekarang sudah banyak merk minyak goreng yang dapat Anda pilih, salah satunya Sania. Produk ini diklaim akan membuat makanan matang secara merata, membuat makanan menjadi lebih renyah bernutrisi, dan membuat makanan memiliki aroma yang lezat. Jika tertarik, Anda bisa membeli minyak goreng Sania dalam kemasan 1 liter atau 2 liter di berbagai toko dan minimarket dengan yang tidak jauh berbeda dengan produk sejenis.

Minyak goreng (sumber: mashed.com)
Minyak goreng (sumber: mashed.com)

Seperti namanya, minyak goreng adalah minyak yang dipakai untuk menggoreng, bisa berasal dari bahan minyak kelapa, minyak jagung, atau minyak kacang. Minyak goreng tersusun atas asam lemak berbeda, yakni sekitar dua puluh jenis asam lemak. Setiap minyak atau lemak tidak ada yang tersusun hanya satu jenis asam lemak, karena merupakan bentuk campuran dari beberapa asam lemak. Asam lemak yang terkandung sangat menentukan mutu dari minyak goreng karena asam lemak itu menentukan sifat kimia dan stabilitas produk.[1]

Bacaan Lainnya
Baca juga  Cara Kerja dan Update Harga Regulator Gas Automatic (All Merk)

Sering dianggap sebagai salah satu dari sembilan bahan pokok penting, minyak goreng adalah bahan yang menduduki 10 besar yang sering dikonsumsi manusia, termasuk di Indonesia. Tidak bisa dipungkiri bahwa masyarakat Tanah Air termasuk yang paling menyukai makanan yang digoreng atau gorengan, dan karena itu tidak heran jika kemudian produk minyak goreng membanjiri pasaran dalam negeri.[2]

Review Minyak Goreng Sania

Saat ini, memang sudah banyak merk minyak goreng yang dapat Anda pilih. Dari sekian banyak brand yang beredar, salah satu yang diklaim menawarkan kualitas tetapi tetap dilepas dengan yang bersaing adalah Sania. Sania sendiri menjadi salah merk minyak goreng yang populer di Indonesia, bersaing ketat dengan Bimoli, Filma, Tropical, dan Kunci Mas.[3]

Sania adalah merk minyak goreng yang diproduksi PT Wilmar Nabati Indonesia, perusahaan yang juga berada di balik nama minyak goreng Fortune, Siip, dan Sovia. Minyak ini dikatakan merupakan perpaduan tiga bahan alami minyak goreng, yakni kelapa sawit, minyak kelapa, dan VCO (virgin coconut oil). Kandungan VCO dalam minyak Sania diklaim kaya akan MCT (medium chain triglyceride) yang konon berfungsi membantu tubuh dalam mencegah penyakit degeneratif seperti kanker.

Baca juga  Info Terbaru Harga Coklat Delfi di Indomaret & Alfamart (Semua Varian)

Mengutip dari berbagai sumber, keunggulan utama minyak goreng Sania adalah diproses dari buah kelapa sawit pilihan dengan teknologi modern, sehingga dihasilkan minyak goreng premium. Produk ini dikatakan mengandung vitamin E yang lebih tinggi dibandingkan dengan produk sejenis. Tidak hanya itu, minyak goreng Sania juga mengandung Omega 6 dan Omega 9 karena diproses dengan dua kali penyaringan sehingga menciptakan asam lemak tak jenuh yang tinggi.

Kelebihan lainnya minyak goreng Sania adalah punya kuning keemasan, dengan aroma khas alami buah kelapa selama menggoreng, tetapi tidak tertinggal di makanan. Minyak ini pun disebutkan lebih cepat panas karena pengaruh minyak kelapa, penyerapan minyak yang lebih sedikit, membuat makanan renyah lebih lama, serta tidak mengandung bahan pengawet tambahan, seperti BHA atau BHT.

Apabila Anda tertarik menggunakan minyak goreng Sania di dapur Anda, tidak sulit mendapatkan produk tersebut. Pasalnya, Anda sudah bisa membelinya di berbagai toko sembako, swalayan, toko kelontong, atau minimarket seperti Indomaret dan Alfamart. Sebagai referensi, berikut kami sajikan informasi terbaru minyak goreng Sania kemasan 1 liter dan 2 liter.

Minyak goreng Sania di minimarket (twitter: @gardenadepstore)
Minyak goreng Sania di minimarket (twitter: @gardenadepstore)

Minyak Goreng Sania 1 Liter

Varian Minyak Goreng Sania
Minyak Goreng Sania Refill 1 L Rp23.000 – Rp27.100
Minyak Goreng Sania Refill 1 L x 12 Rp285.000
Minyak Goreng Sania Royale 1 L Rp23.000 – Rp26.000
Minyak Goreng Sania Royale 1 L x 12 Rp254.000 per dus
Baca juga  Ciri Fisik dan Update Harga Monyet Terkecil di Dunia (Pygmy Marmoset)

Minyak Goreng Sania 2 Liter

Varian Minyak Goreng Sania
Minyak Goreng Sania Refill 2 L Rp52.800 – Rp58.000
Minyak Goreng Sania Refill 2 L x 6 Rp264.528 – Rp300.000 per dus
Minyak Goreng Sania Royale 2 L Rp37.800 – Rp46.000
Minyak Goreng Sania Royale 2 L x 6 Rp224.000 per dus

minyak goreng Sania kemasan 1 liter dan 2 liter di atas kami peroleh dari berbagai sumber, termasuk situs jual beli online dan beberapa minimarket. Perlu Anda catat bahwa harga minyak goreng Sania tersebut tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Selain itu, harga minyak goreng Sania di masing-masing toko bisa saja berbeda, meskipun produk yang ditawarkan sama.

[1] Haryono, et al. 2010. Pengolahan Minyak Kelapa Sawit Bekas Menjadi Biodiesel (Studi Kasus: Minyak Goreng Bekas dari KFC Dago Bandung). Prosiding Seminar Nasional Teknik Kimia Kejuangan Yogyakarta.

[2] Tionardi, Cecilia Natasya. 2013. Studi Deskriptif Brand Image Minyak Goreng Bimoli, Filma, Tropical, Sania dan Kunci Mas di Surabaya. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Universitas Surabaya, Vol. 2(1).

[3] Ibid.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.