Info Terkini Harga Minyak Goreng Fortune (Bantal, 1 Liter, 2 Liter, 5 Liter, Dus)

Mencari produk minyak goreng di pasaran memang tidak terlalu sulit. Pasalnya, sudah ada beragam merk minyak goreng yang dijual dan diklaim memiliki berbagai keunggulan. Minyak goreng Fortune misalnya, yang ditawarkan dengan harga relatif terjangkau, dikatakan sebagai minyak goreng yang terbuat dari buah kelapa sawit pilihan dan diproses dengan komposisi yang tepat.

Menggoreng dengan minyak (pexels: Rodnae Production)
Menggoreng dengan minyak (pexels: Rodnae Production)

Menurut klaim PT Wilmar Indonesia selaku produsen, minyak goreng Fortune dihasilkan dari buah kelapa sawit pilihan dan diproses dengan komposisi yang tepat sehingga menghasilkan minyak berkualitas yang stabil dan tahan panas, serta tidak cepat hitam ataupun berasap. Minyak ini dikatakan cocok sekali digunakan untuk menggoreng karena menghasilkan makanan yang lebih renyah.

Bacaan Lainnya

Kelebihan Minyak Goreng Fortune

Di dalam situs resminya, minyak ini disebutkan telah mengandung sejumlah nutrisi, seperti asam lemak omega 9 yang diklaim mampu menurunkan total kolesterol dan LDL (kolesterol jahat), serta rasio LDL terhadap HDL (kolesterol baik) di dalam darah. Di samping itu, minyak ini juga telah dibekali dengan asam lemak omega 6 yang mampu membantu pembentukan AA dan DHA dalam tubuh. AA berfungsi membentuk sel saraf penghubung, sedangkan DHA berguna untuk penglihatan dan sel otak.

Baca juga  Info Terbaru Harga Minyak Biawak di Pasaran

Karena sifatnya yang tahan panas, dan bisa membuat makanan menjadi lebih renyah, minyak goreng Fortune bisa digunakan untuk menggoreng beberapa jenis masakan, salah satunya goreng. Nah, supaya ayam goreng menjadi renyah dan digoreng secara merata, ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan di rumah.

Tips Menggoreng dengan Minyak Fortune

  • Perhatikan ketebalan daging yang akan digoreng. Daging ayam yang tidak terlalu tebal akan membuatnya terendam sempurna di dalam minyak, sehingga memastikan seluruh bagiannya matang merata. Jika daging ayam Anda terlalu tebal, sebaiknya diolah terlebih dahulu. Bisa dengan cara diungkep atau dikukus.
  • Pastikan yang akan digoreng sudah pada suhu ruang. Karena, ayam yang digoreng dalam kondisi dingin atau beku hanya akan matang di bagian luarnya.
  • Sebelum digoreng, sebaiknya daging ditusuk terlebih dahulu menggunakan pisau. Cara ini bertujuan agar minyak bisa meresap ke bagian dalam lebih cepat, bahkan hingga ke tulang.
  • Pastikan minyak yang digunakan dalam jumlah banyak, agar dapat merendam seluruh bagian ayam.
  • Gunakan api kecil-sedang dan minyak yang sudah pada suhu panas sedang saat menggoreng ayam. Api kecil-sedang bertujuan agar panas minyak bisa merata dan membuatnya matang merata hingga ke bagian dalam ayam.
  • Langkah terakhir adalah jangan lupa terus perhatikan selama proses menggoreng, supaya tidak gosong.
Baca juga  Manfaat dan Update Harga Blesstea (Botol, Pouch, Sachet)

Tidak sulit menemukan minyak goreng Fortune karena produk ini sudah dijual bebas di pasaran. Berdasarkan keterangan resmi perusahaan, minyak goreng ini tersedia dalam kemasan pouch atau 1 liter, pouch atau refill 2 liter, botol 1 liter, botol 2 liter, jerigen 5 liter, pillow pack 1 liter, pillow pack 500 ml, serta pillow pack ml. Berikut kisaran harga minyak goreng Fortune di Indonesia.

Minyak goreng Fortune (sumber: telunjuk.com)
Minyak goreng Fortune (sumber: telunjuk.com)

Harga Minyak Goreng Fortune

Kemasan Minyak Goreng Fortune Harga
Pillow Pack ml Rp4.700
Pillow Pack 500 ml Rp7.300
Pillow Pack 1 L Rp11.800 – Rp12.500
Botol 1 L Rp14.800
Pouch/refill 1 L Rp14.500
Pouch/refill 2 L Rp27.400
Botol 2 L Rp31.500
Jerigen 5 L Rp92.500
Pillow Pack 1 L per dus (Isi 12) Rp164.000
Pillow Pack 500 ml Dus (isi 24) Rp168.000
Pouch 1 L Dus (Isi 12) Rp170.000

Jika dibandingkan 2020 lalu, harga minyak goreng Fortune mengalami perubahan pada 2021. Misalnya, minyak goreng merek Fortune kemasan pillow pack ml yang semula dijual seharga Rp3 ribuan, kini naik menjadi Rp4.700. Tak jauh berbeda dengan minyak goreng Fortune kemasan pillow pack 500 ml yang naik dari harga Rp6.500, sekarang dijual seharga Rp7.300. Sedangkan untuk kemasan pouch atau refill 2 naik dari harga Rp25 ribu menjadi Rp27.400 di Indomaret.

Baca juga  Update Harga Susu Kaleng (Bayi, Anak, Dewasa, Kental Manis)

Harga minyak goreng merk Fortune di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk toko kebutuhan rumah tangga atau sembako serta situs jual beli online. Perlu diingat bahwa harga minyak goreng Fortune tersebut tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Untuk info lebih detail, Anda bisa datang langsung ke toko, minimarket, atau swalayan terdekat.

Saat ini, minyak goreng yang terbuat dari bahan kelapa memang menjadi pilihan banyak orang, terutama ibu rumah tangga. Pasalnya, minyak ini dikatakan lebih sehat. Selain itu, dari segi produsen, penggunaan minyak kelapa sawit dikatakan lebih ekonomis.[1] Namun, kelebihan asam lemak bebas dalam minyak kelapa berpotensi menimbulkan ketengikan jika produk disimpan dalam waktu tertentu tanpa pengawetan.[2]

[Update: Ditta]

[1] Maradesa, Riliani P., dkk. 2014. Kualitas Virgin Coconut Oil (VCO) Sebagai Minyak Goreng yang Dibuat dengan Metode Pengadukan dengan Adanya Penambahan Kemangi (Ocimum sanctum L.). Jurnal MIPA UNSRAT Online, Vol. 3(1): 44-48.

[2] Nasruddin. 2011. Studi Kualitas Minyak Goreng dari Kelapa (Cocos nucifera L.) Melalui Proses Sterilisasi dan Pengepresan. Jurnal Dinamika Penelitian Industri, Vol. 22(1): 9-18.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.