Update Harga Minute Maid Pulpy Orange (Cup, Botol, Karton)

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan produk Minute Maid Pulpy Orange. Ini adalah minuman dalam kemasan yang, seperti namanya, menghadirkan jus jeruk yang tidak hanya menyegarkan, tetapi juga diklaim menyehatkan tubuh. Di pasaran, produk ini sudah bisa ditemukan di banyak toko, minimarket modern, atau situs jual beli online dengan harga yang di kantong.

Minum Minute Maid Pulpy Orange (sumber: coca-colaindia.com)
Minum Minute Maid Pulpy Orange (sumber: coca-colaindia.com)

Kandungan Minute Maid Pulpy Orange

Kandungan utama minuman Minute Maid Pulpy Orange adalah jeruk. Jeruk merupakan salah satu buah yang sudah dikenal kaya akan vitamin C. Hampir semua orang suka dengan buah berwarna oranye tersebut. Bagaimana tidak? Tampilannya yang cerah serta rasanya yang khas membuat banyak orang tergoda untuk memakannya. Rasa jeruk yang dan asam membuatnya segar ketika digigit.

Bacaan Lainnya

Umumnya, jeruk dinikmati pada saat selesai makan sebagai buah pencuci mulut. Selain itu, rasanya yang segar acap kali dibuat sebagai jus yang sangat cocok diminum saat siang hari, terutama ketika cuaca sedang panas-panasnya. Berbagai produsen makanan pun banyak yang menggunakan bahan dasar jeruk sebagai inovasi dalam pemasaran.

Manfaat terpenting dalam buah jeruk memang berasal dari vitamin C yang terkandung di dalamnya. Jeruk diklaim sebagai buah yang mengandung vitamin C lebih banyak dari buah lain. Menurut Klinik Cleveland, vitamin C akan menetralkan dan melindungi sel-sel dalam tubuh. Vitamin C yang tinggi juga berguna untuk membantu memperbaiki kulit yang rusak. Selain itu, vitamin C dapat mengurangi keriput pada kulit dan membuat tekstur yang baik pada kulit, sehingga kulit akan terus terjaga dan terlihat mulus.

Vitamin C juga diklaim mampu membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Hal ini cukup bermanfaat bagi Anda yang sering sakit. Dengan mengonsumsi makanan atau minuman yang mengandung vitamin C, Anda juga tidak akan terkena gejala kekurangan vitamin ini, antara lain bibir pecah-pecah, panas dalam, dan sariawan.

Tidak hanya kandungan vitamin C-nya yang berguna, jeruk juga dikatakan bermanfaat untuk meminimalkan lemak dalam tubuh dan mengurangi risiko kolesterol. Jeruk mengandung serat yang berguna untuk mendorong keluar kadar senyawa kolesterol berlebihan dalam usus. Selain itu, ahli gizi mengatakan bahwa jeruk dapat mengurangi risiko sakit jantung, memperbaiki saluran pernapasan, kanker, dan ginjal.

Baca juga  Update Harga Coklat Cadbury di Indomaret & Alfamart

Di samping daging buahnya, ternyata kulit jeruk juga berguna bagi kesehatan manusia. Ketika selesai mengupas jeruk, Anda sebaiknya tidak langsung membuang kulitnya. Pasalnya, kulit buah jeruk diklaim memiliki kadar antioksidan yang tinggi. Kulit jeruk, utamanya yang tebal, bisa dimanfaatkan sebagai parutan penambah aroma pada masakan atau camilan, atau bagian kulit jeruk ditambahkan dalam masakan dalam bentuk utuh sebagai penambah citarasa dan antioksidan dalam tubuh.

Varian produk Minute Maid (sumber: hccb.in)
Varian produk Minute Maid (sumber: hccb.in)

Meskipun punya banyak manfaat, yang perlu diingat adalah jangan mengonsumsi jeruk dalam jumlah berlebihan. Pasalnya, kandungan serat dalam jeruk yang berlebihan ketika masuk ke dalam tubuh akan mengganggu sistem pencernaan Anda dan mengakibatkan diare. Selain itu, konsumsi jeruk berlebih juga bisa menyebabkan mual, muntah, bahkan risiko gagal ginjal.

Selain mengandung jeruk asli, Minute Maid Pulpy Orange dilengkapi dengan air, gula, vitamin C tambahan, dan pewarna beta karoten Cl 75130. Tak hanya itu, produk juga dicampur dengan pengatur keasaman asam sitrat dan natrium sitrat. Semua bahan ini tentunya aman untuk dikonsumsi.

Dengan semua bahan yang ada, produk ini diklaim memiliki kandungan gizi dan yang cukup lengkap. Dilansir dari website resminya, dalam satu botol Minute Maid Pulpy Orange 300 ml, memiliki 0 gr lemak total, 0% total lemak harian, 0 gr lemak jenuh, 0% lemak jenuh harian, 25 mg natrium, 1% natrium harian, 28 gr karbohidrat, 9% karbohidrat harian, 23 gr gula, 0 gr protein, dan 0% protein harian. Tak hanya itu, produk ini mengandung 26 gr vitamin C dan 30% vitamin C harian.

Meskipun termasuk minuman penyegar, Minute Maid Pulpy Orange tidak dianjurkan untuk diminum secara sembarangan. Setidaknya, Anda boleh minum produk ini sebanyak 1 hingga 2 botol kemasan 300 ml per hari. Tidak disarankan minum secara berlebihan, terutama bagi pasien dengan riwayat diabetes. Hal ini bisa memicu gejala diabetes seperti kadar gula darah yang tinggi dan pusing. Tak hanya itu, minuman ini tidak disarankan untuk anak-anak dengan usia di bawah lima tahun. Hal ini karena anak-anak tersebut masih sangat sensitif terhadap kandungan minuman.

Baca juga  Update Harga Smoke Beef dan Efek Samping Mengonsumsinya

Terdapat beberapa gejala efek samping yang bisa ditimbulkan pada anak-anak. Dalam kasus yang umum, anak-anak akan mengalami diare setelah meminumnya. Sementara itu, pada kasus yang jarang ditemukan, anak bisa mual, muntah, dan pusing. Segera bawa anak Anda ke klinik atau rumah sakit terdekat jika mengalami hal tersebut.

Varian Minute Maid Pulpy Orange

Saat pertama kali mendarat di Indonesia, Minute Maid meluncurkan produk minuman rasa buah jeruk dengan bulir yang diberi nama Minute Maid Pulpy Orange dalam ukuran 350 ml, yang diproduksi di PT Coca-Cola Bottling Indonesia, di kawasan Bekasi, Jawa Barat. Meski sekarang sudah hadir dalam beragam varian, seperti Minute Maid Pulpy O’Mango, Minute Maid Pulpy Tropical, dan Minute Maid Pulpy Aloe Vera & White Grape, tetapi varian Minute Maid Pulpy Orange masih menjadi yang paling populer.

Menurut situs resmi perusahaan, produk Minute Maid Pulpy Orange telah berhasil menjadi salah satu pemain penting dalam kategori RTD Juice Indonesia. Kesegaran rasa jeruk dan bulir (pulp) jeruk asli yang lezat dalam kemasan botol PET yang unik menjadi salah satu daya tarik utama bagi konsumen dalam memilih produk ini.

Hadir dalam kemasan 300 ml dan 1 liter, Minute Maid Pulpy Orange dikatakan sudah mengandung sejumlah yang penting bagi kesehatan. Produk ini dikatakan punya karbohidrat total 39 gram atau 13 persen dari keseluruhan, kandungan gula 33 gram, kandungan natrium 35 mg atau 2 persen, dan kandungan vitamin C 26 gram atau 30 persen. Sementara, kandungan lemak jenuh dan protein dikatakan nol.

Menyusul Minute Maid Pulpy Orange, diluncurkan Minute Maid Pulpy Tropical pada tahun 2010, yang dikatakan memberikan kombinasi terbaik rasa dan aroma khas buah tropis, yang merupakan hasil perpaduan tepat dari apel, mangga, jambu, nanas, markisa, dan bulir jeruk asli. Selang setahun kemudian, dirilis Minute Maid Pulpy O’Mango dengan perpaduan rasa jeruk dan mangga plus bulir buah asli. Minute Maid Pulpy O’Mango diklaim tidak hanya lezat dan menyegarkan, tetapi juga kaya vitamin C, sehingga bisa menjadi pilihan baik untuk dikonsumsi.

Baca juga  Harga Jiganasuki Terbaru (Makanan, Minuman, Delivery, All You Can Eat)

Nah, jika Anda ingin merasakan kesegaran Minute Maid Pulpy Orange, tidak sulit mendapatkan produk ini karena sudah dijual bebas di pasaran dalam negeri. Anda bisa membelinya di berbagai toko, minimarket modern, swalayan, hingga situs jual beli online. Berikut informasi terbaru kisaran harga Minute Maid Pulpy Orange.

Minute Maid Pulpy Orange (Twitter @minutemaidID)
Minute Maid Pulpy Orange (Twitter @minutemaidID)

Harga Minute Maid Pulpy Orange di Alfamart

Kemasan Minute Maid Pulpy Orange Harga
Minute Maid Pulpy Orange Botol 300 ml Rp4.700
Minute Maid Pulpy Orange Botol 1.000 ml Rp15.600

Jika dibandingkan penawaran sebelumnya, harga Minute Maid Pulpy Orange di Alfamart saat ini terpantau fluktuatif. Minute Maid Pulpy Orange botol 300 ml yang semula dijual seharga Rp5 ribu, kini sedikit turun menjadi Rp4.700. Berbeda dengan harga Minute Maid Pulpy Orange Botol 1.000 ml yang naik dari Rp15.400 menjadi Rp15.600.

Harga Minute Maid Pulpy Orange di Indomaret

Kemasan Minute Maid Pulpy Orange Harga
Minute Maid Pulpy Orange Botol 300 ml Rp4.900
Minute Maid Pulpy Orange Botol 1.000 ml Rp14.000

Jika dibandingkan penawaran sebelumnya, harga Minute Maid Pulpy Orange di Indomaret saat ini juga terpantau fluktuatif. Minute Maid Pulpy Orange botol 300 ml yang semula dijual seharga Rp5 ribu, kini sedikit turun menjadi Rp4.900. Berbeda dengan harga Minute Maid Pulpy Orange Botol 1.000 ml yang naik dari Rp13.800 menjadi Rp14 ribu.

Minute Maid Pulpy Orange kemasan botol (flickr: Affan Basalamah)
Minute Maid Pulpy Orange kemasan botol (flickr: Affan Basalamah)

Harga Minute Maid Pulpy Orange di Olshop

Kemasan Minute Maid Pulpy Orange Harga
Minute Maid Pulpy Orange Cup 296 ml Rp2.450
Minute Maid Pulpy Orange Botol 300 ml Rp5.000
Minute Maid Pulpy Orange Botol 1.000 ml Rp16.000
Minute Maid Pulpy Orange Cup 296 ml 1 Karton (24 cup) Rp41.500
Minute Maid Pulpy Orange Botol 300 ml 1 Karton (12 botol) Rp60.000
Minute Maid Pulpy Orange Botol 1.000 ml 1 Karton (12 botol) Rp238.990

Jika dibandingkan penawaran sebelumnya, harga Minute Maid Pulpy Orange di sejumlah online shop saat ini cenderung naik. Misalnya, Minute Maid Pulpy Orange Cup 296 ml yang semula dijual seharga Rp1.800, sekarang menjadi Rp2.450. Begitu pula harga Minute Maid Pulpy Orange botol pet 1 liter yang naik dari Rp14.590 menjadi Rp16 ribu.

[Update: Ditta]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.