Update Harga Mie Samyang (Semua Varian Rasa)

Produk Korea yang masuk ke Indonesia tidak hanya seputar gaya berbusananya, tetapi juga kulinernya. Nah, salah satu jenis makanan modern dari Negeri Ginseng yang banyak digemari remaja hingga orang dewasa adalah Mie Samyang. Mie dengan cita rasa pedas tersebut harganya memang tidak bisa dibilang murah, namun kualitasnya terbilang premium.

Mie Samyang (sumber: eatbook.sg)
Mie Samyang (sumber: eatbook.sg)

Mie Samyang merupakan produk andalan dari Samyang Corporation sebagai produsen mie instan dari Korea. Perusahaan tersebut menawarkan mie instan dengan cita rasa pedas khas Korea yang terbilang super pedas untuk kalangan pecinta makanan pedas.[1] Karena rasa pedas yang terbilang tidak umum, banyak orang yang membelinya untuk keperluan challenge dan konten.

Bacaan Lainnya

Di Indonesia sendiri, sudah ada banyak reviewer makanan yang mengulas rasa dan kepedasan Mie Samyang. Semakin banyak foodie yang mengulas Mie Samyang, membuat mie instan ini semakin populer. Sehingga, tak heran jika angka penjualan dan pembelian fire noodle tersebut kian meningkat.

Selain laris karena dipromosikan oleh banyak orang, mie tersebut juga memiliki banyak varian rasa. Sebagai pemula, Anda bisa mencoba varian original hot chicken. Ini merupakan varian Mie Samyang yang paling banyak ditemui di minimarket. Dilihat dari bungkusnya, mie ini dikemas dalam wadah plastik dengan warna hitam bercorak merah.

Untuk menggambarkan betapa pedasnya fire noodle tersebut, di bagian bawah kemasan, ada gambar api yang menyala-nyala. Sementara, di bagian tengah kemasan, terdapat gambar mangkuk berisi mie yang sudah matang, lengkap dengan taburan biji wijen dan atau nori.

Setelah Anda membuka kemasannya, Anda bisa melihat mie instan yang masih garing dilengkapi dengan bumbu dan sayuran kering dalam kemasan aluminium foil. Ada juga bumbu khusus berwarna merah kehitaman yang bertekstur cair dan agak berminyak. Bumbu tersebut yang membuat mie menjadi terasa pedas.

Baca juga  Update Daftar Lengkap Produk Tabungan dari Bank Danamon

Review Varian Mie Samyang

Menurut review konsumen, Mie Samyang varian original memiliki rasa yang sangat pedas dan pedasnya tidak bisa langsung hilang. Untuk itu, Anda perlu minum air putih yang banyak jika ingin menghilangkan rasa pedasnya. Selain itu, ada rasa gurih dan asin dari bumbu taburannya. Ini membuat Mie Samyang jadi lebih kaya rasa.

Nah, bagi Anda yang kurang suka pedas, ada pula varian cheese atau keju, yakni Samyang Buldak Cheese. Tekstur mienya besar dan kenyal dengan rasa keju yang khas serta tidak terlalu pedas. Untuk varian tersebut, mie instan dikemas dalam kemasan plastik berwarna kuning. Di dalam kemasan tersebut, berisi mie instan yang garing lengkap dengan sayuran, bumbu basah, dan bumbu kering.

Sementara itu, bagi Anda yang ingin mengonsumsi fire noodle dengan tingkat kepedasan maksimal, bisa mencoba Mie Samyang varian nuclear. Ini adalah mie pedas dengan level kepedasan di atas rata-rata. Kemasan Mie Samyang varian nuclear hampir sama dengan varian original, namun lebih gelap dan merah.

Mie Samyang varian cheese (sumber: akurat.co)
Mie Samyang varian cheese (sumber: akurat.co)

Dalam satu kemasan Mie Samyang nuclear, terdapat mie instan super garing, bumbu taburan, dan bumbu Samyang yang terkenal pedas. Menurut review para foodie, mie tersebut memiliki tingkat kepedasan hingga 2 kali lipat dari Mie Samyang varian original. Karena itu, varian tersebut terbilang kurang cocok bagi Anda yang tidak terlalu suka pedas atau memiliki masalah pencernaan.

Mie Samyang nuclear biasanya tidak bisa dihabiskan dalam sekali makan, kecuali jika Anda benar-benar kuat dengan rasa pedasnya. Menurut beberapa konsumen, akan lebih baik lagi jika Anda mengonsumsinya dengan nasi atau menambahkan topping seperti keju dan jamur. Sehingga, rasanya tidak akan terlalu pedas dan masih dapat diatasi.

Selain mengeluarkan produk mie instan goreng, Samyang Corporation juga merilis mie instan kuah yang tak kalah pedas dengan varian goreng. Untuk varian kuah, Anda bisa mencoba Mie Samyang stew soup ramen. Mie tersebut dikemas dalam plastik berwarna hitam dengan corak merah.

Baca juga  Update Harga Lampu Philips 18 Watt TL dan LED

Meskipun mie kuah, bagi Anda yang tidak bisa makan pedas, harap waspada. Menurut beberapa konsumen, pedasnya fire noodle tersebut hampir mirip dengan Mie Samyang versi extra hot. Selain itu, rasa pedasnya juga akan menempel dan tidak hilang dengan mudah. Ini karena minyak pada bumbu Mie Samyang yang sudah tercampur dengan air.

Cara Memasak Mie Samyang

Untuk menikmati Mie Samyang goreng atau kuah, caranya cukup simpel. Anda hanya perlu menyiapkan panci dan air sebanyak 300 ml hingga 500 ml. Nyalakan kompor dengan api sedang dan tunggu air hingga mendidih. Setelah mendidih, masukkan sayur dan mie instan kering ke dalam panci, lalu aduk hingga kedua dirasa cukup lembek atau matang.

Untuk membuat mie goreng, Anda hanya perlu menyaring tersebut dan meletakkannya dalam piring saji bersama dengan bumbu Samyang. Aduk semua bahan hingga tercampur rata, dan mie siap dikonsumsi. Sementara, jika Anda ingin menikmati Mie Samyang kuah, Anda tidak perlu menyaring mie yang ada di dalam panci. Kurangi air yang berlebihan pada panci dan masukkan bumbu mie ke dalam panci, lalu aduk hingga rata. Mie instan kuah bisa dipindahkan ke dalam mangkuk untuk disantap. Anda juga bisa mengonsumsinya secara langsung di panci seperti orang Korea.

Sebagai tips agar Anda bisa menikmati fire noodle tersebut tanpa perut, Anda bisa menyiapkan segelas susu sebagai minuman pendamping. Susu akan meredakan efek nyeri dan panas di lambung akibat minyak cabai yang terkandung pada bumbu Samyang.

Beberapa varian Mie Samyang dapat dengan mudah Anda temukan di minimarket terdekat, seperti Indomaret dan Alfamart. Sebelum Anda menikmati mie Samyang dengan berbagai macam rasa, pastikan Anda mengetahui harganya di pasaran. Berikut info harga Mie Samyang di pasaran.

Varian mie Samyang (sumber: detik,com)
Varian mie Samyang (sumber: detik,com)

Harga Mie Samyang

Varian Mie Samyang Harga (Rp)
Mie Samyang Original Hot Chicken 18.500
Mie Samyang Cheese 19.800
Mie Samyang Green Extra Hot Chicken Ramen 20.500
Mie Samyang Green Buldak Extra Hot 21.000
Mie Samyang Hot Chicken Ramen Bowl 21.900
Mie Samyang Nuclear 2 x Spicy Flavor Hot Chicken Ramen 22.500
Mie Samyang Hot Chicken Ramen Carbonara Bowl 24.000
Mie Samyang Carbonara 24.000
Mie Samyang Gomtang Beef Flavor 28.000
Mie Samyang Hot Chicken Stew Soup Ramen 29.100
Mie Samyang Chicken Buldak Kimchi 29.750
Mie Samyang Hot Chicken Corn 29.750
Mie Samyang Buldak Cheese Bowl 29.900
Mie Samyang Jjang 31.500
Mie Samyang Cheese Quarto 35.000
Mie Samyang Buldak Topokki 35.000
Mie Samyang Ramen Spicy Flavor 36.000
Mie Samyang Spicy Ottogi Cheese 36.000
Mie Samyang Cheese Cup 38.000
Mie Samyang Mala 42.000
Mie Samyang Bibimmyeon Challenge 45.000
Mie Samyang Meet Limited Edition 48.000
Mie Samyang Light Ramen 55.000
Mie Samyang Carbonara 1 paket isi 5 65.000
Mie Samyang Meet Bowl 80.000
Mie Samyang Fried Hot Chicken 1 paket isi 5 186.000
Mie Samyang Original 1 Dus 700.000
Mie Samyang Super Pedas per dus 1.315.400
Baca juga  Spesifikasi dan Update Harga VGOD Pro Mech Authentic

Jika dibandingkan 2020 lalu, harga Mie Samyang mengalami perubahan pada 2021. Misalnya, Mie Samyang Original Hot Chicken yang semula dijual mulai harga Rp16.900, sekarang naik menjadi Rp18.500. Begitu pula dengan Mie Samyang Carbonara yang naik tipis dari Rp20.500 menjadi Rp24.000. Sedangkan untuk Mie Samyang Meet Bowl turun sedikit dari harga Rp85 ribu menjadi Rp80 ribu.

Perlu Anda ketahui, harga Mie Samyang di atas telah kami rangkum dari berbagai macam sumber, termasuk situs jual beli online. Harga mie Samyang tersebut tentu tidak terikat dan dapat berubah sewaktu-waktu.

[Update: Ditta]

[1] Dewi, Ayu Indra & I Gusti Agung Sri Ardani. 2018. Peran Brand Image Memediasi Pengaruh Word of Mouth terhadap Purchase Intention (Studi pada Produk Mie Samyang Hot Spicy Chicken di Kota Denpasar). e-Journal Manajemen Unud, Vol. 7(4): 1771-1801.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.