Harga Mie Gelas Semua Rasa (Eceran, Renteng, Cup, Dus)

Bagi banyak orang, mie instan adalah solusi praktis jika perut sedang lapar dan sedang diburu waktu. Namun, bagi beberapa lainnya, mengolah mie ini masih dianggap ribet karena harus air terlebih dahulu dan menyiapkan piring. Nah, untuk mereka yang tidak mau direpotkan dengan hal demikian, sekarang sudah hadir sejumlah produk yang bisa disajikan dalam atau cup, seperti Mie , yang selain punya harga murah, juga tidak Anda repot ketika hendak menyantapnya.

Ilustrasi: Memasak Mi Instan (credit: wikihow)

Ilustrasi: Memasak Mi Instan (credit: wikihow)

Pada era globalisasi seperti saat ini, gaya hidup masyarakat memang mulai bergeser, termasuk di Indonesia. Pergeseran tersebut dapat dilihat dari segala sesuatu yang dituntut serba cepat dan praktis. Akhirnya, banyak kebutuhan yang diubah menjadi serba instan, termasuk makanan, dan salah satu yang digemari masyarakat di Tanah Air adalah mie instan, dengan permintaan mie instan rata-rata mencapai 18,6 persen per tahun.[1] Bahkan, menurut data Riskesdas (Riset Kesehatan Dasar) Kementerian Kesehatan, 6 dari 10 orang di Indonesia mengonsumsi lebih dari satu kali dalam sehari.[2]

Sebenarnya digunakan sebagai substitusi nasi (makanan pokok), secara budaya, mie instan di Indonesia ternyata juga dikonsumsi sebagai lauk pauk, sehingga sering dijumpai orang makan nasi dengan lauk mie kuah atau mie goreng. Hal tersebut dimungkinkan karena mie instan, sebagai makanan olahan dari gandum atau tepung terigu, dapat diolah dengan mudah, disajikan secara praktis, dan memenuhi selera berbagai kelompok masyarakat, berdasarkan tingkat pendapatan, pekerjaan, usia, maupun jenis kelamin.[3]

yang dihadirkan mie instan juga memang dapat dikatakan lezat, berkat bumbu yang disertakan di dalam kemasan. Cukup membuka mie, kemudian memasukkannya dalam air mendidih, lalu diangkat setelah terlihat empuk dan dicampur dengan bumbu dalam piring saji, maka konsumen sudah bisa menikmati kelezatan sebungkus mie instan. Untuk menambah , banyak pula yang menambahkan aneka topping, sayuran, lauk seperti daging dan telur, hingga mengolahnya menjadi makanan lain.

Ilustrasi: Mie di Dalam Gelas (credit: seriouseats)

Ilustrasi: Mie di Dalam Gelas (credit: seriouseats)

Varian Mie Gelas

Walau sudah sangat praktis, namun bagi beberapa orang, penyajian mie instan ternyata masih cukup ribet. Pasalnya, sebelum bisa menyantap makanan ini, perlu memasak air hingga mendidih terlebih dahulu serta menyiapkan piring saji. Nah, untuk memenuhi konsumen yang ingin proses yang lebih praktis, sekarang telah hadir berbagai merk mie instan yang dapat disajikan dalam gelas atau cup, termasuk Mie Gelas.

Baca juga  Kisaran Harga Martabak Bangka (Semua Varian Rasa)

Mie Gelas (nama resminya Mi Gelas) adalah produk buatan Mayora, yang sebelumnya telah terkenal sebagai produsen makanan ringan seperti wafer dan cokelat serta biskuit, serta permen, instan, hingga sereal. Beberapa produk Mayora yang sudah cukup terkenal di kalangan masyarakat Indonesia antara lain permen Kopiko, instan Torabika, sereal Energen, cokelat Beng-Beng dan Choki Choki, hingga biskuit Malkist dan Roma.

Dilansir dari situs resmi Mayora, perusahaan menuturkan bahwa Mi Gelas terbuat dari bahan alami dan bebas MSG buatan, pewarna makanan, hingga pengawet, serta mengandung Protevit. Dengan tagline “Mie Penunda Lapar”, produk ini menawarkan mie yang dan praktis karena Anda tidak membutuhkan piring dan menyalakan kompor untuk mendidihkan air terlebih dahulu jika ingin menyantapnya.

Keunggulan pertama Mi Gelas, tentu saja Anda tidak membutuhkan waktu lama untuk membuatnya. Anda hanya perlu menyiapkan satu gelas atau cangkir berukuran sedang, kemudian masukkan Mi Gelas ke dalamnya, lalu tuang dengan air panas/hangat secukupnya, yang dapat Anda peroleh dari termos atau dispenser. Setelah itu, tuang bumbu dan tunggu hingga mie sedikit lembek. Aduk mie dan Anda sudah bisa menyantapnya langsung dari gelas.

Mie Gelas Rasa Sosis Balado (credit: Tokopedia)

Mie Gelas Rasa Sosis Balado (credit: Tokopedia)

Sejumlah konsumen menuturkan bahwa selain penyajian yang praktis, Mi Gelas juga memiliki tekstur yang sangat lembut. Karena tekstur yang lembut tersebut, Mi Gelas tidak akan terasa eneg ketika dimakan dan relatif aman untuk mereka yang memiliki masalah dengan asam lambung di pencernaan (penderita penyakit maag).

Baca juga  Info Manfaat & Harga Gaplek di Pasaran

Mi Gelas juga dapat dinikmati oleh siapa saja, mulai anak-anak, pelajar, mahasiswa, pekerja kantoran, terutama anak kost. Pasalnya, harga produk ini sangat ekonomis sehingga menjadi pilihan yang pas untuk anak kost yang ingin menghemat pengeluaran harian. Bahkan, apabila membeli satu renceng, harganya akan jauh lebih murah daripada membeli secara .

Layaknya produk mie instan lainnya, Mayora juga menghadirkan Mi Gelas dalam beberapa varian rasa. Menurut situs resminya, ada empat varian rasa yang diedarkan ke pasaran, yakni Mi Gelas Baso Sapi, Mi Gelas Ayam Bawang Mi Gelas Kari Ayam, dan Mi Gelas Soto Ayam. Jadi, selain menyantap mie, konsumen juga merasakan nikmatnya kuliner lain yang terwakili dalam bumbu-bumbunya.

Apabila Anda juga ingin merasakan kelezatan Mi Gelas, tidak sulit mendapatkan produk tersebut. Pasalnya, Mi Gelas sudah dijual bebas di pasaran dan Anda bisa membelinya di sejumlah toko kelontong, minimarket, swalayan modern, hingga via situs beli online. Harganya sangat terjangkau dan dijamin tidak akan membuat kantong Anda jebol.

Mie Gelas All Varian (credit: Carousell)

Mie Gelas All Varian (credit: Carousell)

Harga Mie Gelas

Varian dan Kemasan Mie GelasHarga
Mie Gelas Baso Sapi 28 grRp1.000
Mie Gelas Ayam Bawang 28 grRp1.000
Mie Gelas Kari Ayam 28 grRp.1000
Mie Gelas Soto Ayam 28 grRp1.000
Mie Gelas Sop Buntut 28 grRp1.000
Mie Gelas Baso Sapi RencengRp8.000
Mie Gelas Ayam Bawang RencengRp8.000
Mie Gelas Kari Ayam RencengRp8.000
Mie Gelas Soto Ayam RencengRp8.000
Mie Gelas Sop Buntut RencengRp8.000
Mie Gelas Baso Sapi Cup 205 grRp14.150
Mie Gelas Ayam Bawang Cup 205 grRp14.150
Mie Gelas Kari Ayam Cup 205 grRp14.150
Mie Gelas Soto Ayam Cup 205 grRp14.150
Mie Gelas 28 gr per dus (120 pcs)Rp105.000
Baca juga  Info Lengkap Cara Memasak dan Harga Oatmeal untuk Diet

Harga Mie Gelas di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk minimarket dan sejumlah situs jual beli online. Perlu dicatat bahwa harga Mie Gelas tersebut tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu, tanpa pemberitahuan sebelumnya. Jika Anda membutuhkan informasi lebih lengkap, Anda bisa datang langsung ke toko kelontong, minimarket, atau swalayan terdekat.

Walau tergolong praktis dan punya rasa yang lezat, Anda disarankan tidak mengonsumsi mie instan terlalu banyak. Pasalnya, mie instan secara berlebihan dikaitkan dengan sejumlah efek negatif untuk kesehatan tubuh, termasuk diabetes, tekanan darah tinggi, hipertensi, masalah jantung, lemak jenuh yang tidak sehat, hingga memicu obesitas atau berat badan berlebih.

Sebagai informasi, dalam satu bungkus mie instan, terdapat bahan tambahan seperti MSG, sodium tripolyphosphate sebagai bahan pengenyal, dan bahan pengawet seperti natrium benzoat serta pewarna tartrazine yellow.[4] Asupan tinggi natrium merupakan salah satu faktor hipertensi. Selain itu, ada pula kandungan fosfat yang membuat tekstur mie lebih kenyal serta mempertahankan rasa pada bumbu.

[1] Gozal, Aristo dan Maria Praptiningsih. 2013. Pengelolaan dan Pengembangan Usaha Mie Instan pada Perusahaan Keluarga PT. X di Sidoarjo (Pada Aspek Sumber Daya Manusia). Agora, Vol. 1(1).

[2] Cindy, Bulan Putri Intan Raissa, Suyatno, Siti Fatimah. 2016. Hubungan Konsumsi Mie Instan dengan Status Gizi pada Balita Usia 24-59 Bulan di Desa Jamus Kecamatan Mranggen. Jurnal Kesehatan Masyarakat, Vol. 4(2): 29-37.

[3] Lestari, Sumi, Selly Dian Permatasari, Yuliezar Perwira Dara. 2016. Bentuk Warning Label (Pictorial, Information anda Question Warning Label) untuk Menurunkan Intensi Mengkonsumsi Mie Instan pada Mahasiswa di Kota Malang. Jurnal Psikologi Integratif, Vol. 4(2): 148-160.

[4] Ratnasari, Dewi Kristina dan Yekti Wirawanni. 2012. Gambaran Kebiasaan Konsumsi Mie Instan pada Anak Usia 7-12 Tahun (Studi di Sekolah Dasar Kanisius Tlogosari Kulon Semarang). Journal of Nutrition College, Vol. 1(1): 86-92.

loading...
author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Harga Mie Gelas Semua Rasa (Eceran, Renteng, Cup, Dus)"