Harga Microsoft Office Original (Asli)

No comment235 views

Office masih menjadi salah satu peranti lunak produktivitas yang populer di kalangan konsumen, baik pengguna harian, mahasiswa, anak sekolah, terlebih pekerja kantoran dan pelaku bisnis. Perusahaan sendiri telah menyediakan Office dalam berbagai versi atau generasi, dan harga versi original atau aslinya berada di kisaran jutaan rupiah.

Harga, Microsoft, Office, original, aplikasi, software, perangkat, peranti, komputer, Mac, sistem, Android, tablet, ponsel, PC

Ilustrasi: mengoperasikan Microsoft Office

Dilansir dari Wikipedia, Microsoft Office adalah perangkat lunak klien, perangkat lunak server, dan layanan yang dikembangkan oleh Microsoft. ini pertama kali diumumkan oleh Bill Gates pada tanggal 1 Agustus 1988 silam di COMDEX yang berlangsung di Las Vegas. Selama bertahun-tahun, perangkat ini menjadi salah satu software yang digunakan oleh banyak orang, bahkan tercatat sebanyak 1 miliar orang di seluruh dunia memakai Microsoft Office pada tahun 2012 menurut survei Softpedia.

Masih menurut sumber yang sama, Office diproduksi dalam beberapa versi yang ditargetkan untuk berbagai pengguna di semua kalangan dan lingkungan komputasi. Versi asli, dan yang paling banyak digunakan, adalah versi , tersedia untuk PC atau yang menjalankan operasi dan macOS.

Aplikasi Microsoft Office

  • Microsoft Word. Ini adalah pengolah kata yang termasuk dalam Microsoft Office dan beberapa edisi dari Microsoft Works yang sekarang dihentikan. Versi pertama Word, dirilis pada musim gugur 1983, adalah untuk sistem operasi MS-DOS dan memperkenalkan Computer mouse ke lebih banyak pengguna. Word 1.0 dapat dibeli dengan mouse yang dibundel. Mengikuti preseden LisaWrite dan MacWrite, Word for Macintosh berusaha untuk menambahkan WYSIWYG yang lebih dekat ke dalam paketnya. Word for Mac dirilis pada tahun 1985, adalah versi grafis pertama dari Microsoft Word. Awalnya, ini menerapkan format .doc sebagai format utamanya. Word 2007, bagaimanapun, tidak lagi menggunakan format ini untuk Office Open XML. Dukungan untuk Portable Document Format (PDF) dan OpenDocument (ODF) pertama kali diperkenalkan di Word untuk Windows dengan Service Pack 2 untuk Word 2007.
  • Microsoft Excel. Editor spreadsheet yang awalnya berkompetisi dengan Lotus 1-2-3 yang dominan, dan akhirnya terjual lebih banyak. Microsoft merilis versi pertama Excel untuk Mac OS pada tahun 1985, dan versi Windows pertama (nomor 2.05 untuk berbaris dengan Mac) pada bulan November 1987.
Harga, Microsoft, Office, original, aplikasi, software, perangkat, peranti, komputer, Mac, sistem, Android, tablet, ponsel, PC

Aplikasi Microsoft Office (sumber: delovoymir.biz)

  • Microsoft PowerPoint. Sebuah program presentasi yang digunakan untuk membuat slideshow yang terdiri dari teks, grafik, dan objek lain, yang dapat ditampilkan di dan ditunjukkan oleh presenter atau dicetak pada transparansi atau slide.
  • Microsoft Access. Sistem manajemen basis data untuk Windows yang menggabungkan relasi Microsoft Jet Database Engine dengan antarmuka pengguna grafis dan alat pengembangan perangkat lunak. Microsoft Access menyimpan data dalam formatnya sendiri berdasarkan pada Access Jet Database Engine. Ini juga dapat mengimpor atau menautkan langsung ke data yang disimpan dalam aplikasi dan basis data lain.
  • Microsoft Outlook. Manajer informasi pribadi yang menggantikan Windows Messaging, Microsoft Mail, dan Schedule+ mulai di Office 97, termasuk klien e-mail, kalender, task manager, dan buku alamat. Di Mac OS, Microsoft menawarkan beberapa versi Outlook pada akhir 1990-an, tetapi hanya untuk digunakan dengan Microsoft Exchange Server. Di Office 2001, perusahaan memperkenalkan aplikasi alternatif dengan set fitur yang sedikit berbeda, yang disebut Microsoft Entourage. Ini diperkenalkan kembali Outlook di Office 2011, menggantikan Entourage.
  • Microsoft OneNote. Program notetaking yang mengumpulkan catatan tulisan tangan atau diketik, , kliping layar, dan komentar audio. Catatan dapat dibagikan dengan pengguna OneNote lainnya melalui internet. OneNote awalnya diperkenalkan sebagai aplikasi mandiri yang tidak termasuk dalam edisi Microsoft Office 2003. Namun, OneNote akhirnya menjadi inti dari Microsoft Office; dengan rilis Microsoft Office 2013, OneNote termasuk dalam semua penawaran Microsoft Office. OneNote juga tersedia sebagai aplikasi web di Office Online, freemium (dan kemudian freeware) aplikasi desktop Windows, aplikasi seluler untuk Windows Phone, iOS, Android, dan Symbian, serta aplikasi Metro-style untuk Windows 8 atau yang lebih baru.
  • Microsoft Publisher. Aplikasi penerbitan desktop untuk Windows yang sebagian besar digunakan untuk mendesain brosur, label, kalender, kartu ucapan, kartu nama, buletin, situs web, dan kartu pos.
  • Skype for Business. Klien komunikasi terpadu untuk konferensi dan pertemuan dalam waktu nyata. Ini adalah satu-satunya aplikasi desktop Microsoft Office yang tidak berguna tanpa infrastruktur jaringan yang tepat atau awalan ‘Microsoft’ dalam namanya.
  • Microsoft Project. Aplikasi manajemen proyek untuk Windows untuk melacak peristiwa dan membuat bagan jaringan dan bagan Gantt, namun tidak dibundel di setiap paket Office.
  • Microsoft Teams. Platform yang menggabungkan obrolan, rapat, catatan, dan lampiran di tempat kerja. Microsoft mengumumkan bahwa Team akhirnya akan menggantikan Skype for Business.
  • Microsoft Visio. Diagram dan aplikasi flowcharting untuk Windows, tidak dibundel di Office suite apa pun.
Baca juga  Info Terbaru Harga Cable Modem Cisco 2100

Selain itu, Microsoft saat ini juga menghadirkan Office 365. Ini adalah software yang dapat digunakan di PC/Mac, tablet, dan ponsel (termasuk Windows, iOS, dan Android). Produk ini menawarkan aplikasi seperti Word, Excel, PowerPoint, OneNote, hingga Outlook. Office 365 sendiri telah tersedia untuk penggunaan di rumah, bisnis atau kantor, maupun untuk pendidikan.

Harga Microsoft Office

Harga, Microsoft, Office, original, aplikasi, software, perangkat, peranti, komputer, Mac, sistem, Android, tablet, ponsel, PC

Tampilan interface Microsoft Office original (sumber: digitaltrends.com)

Varian Microsoft OfficeHarga
Office 365 PersonalRp649.000
Office 365 Home PremiumRp999.000
Office 365 Business Essentials Open Shared ServerRp1.020.000
Office Home & Student 2016Rp1.299.000
Office Professional 2007Rp1.350.000
Office Home & Student 2016 for MacRp1.599.000
Office 365 Enterprise E1Rp1.640.000
Office 365 Business Open Shared ServerRp1.690.000
Office Home & Student 2019Rp1.799.999
Office 365 Business Premium Rp2.170.000
Office 365 Pro Plus Shared ServerRp2.460.000
Office Home & Business 2013Rp2.650.000
Office Home & Business 2016Rp2.999.000
Office Home & Business 2016 for MacRp3.750.000
Office Home & Business 2019Rp4.699.999
Office Profesional 2016 ESDRp5.250.000
Office Standard 2019Rp7.467.000
Office Professional 2019Rp8.099.999
Office Professional Plus 2019Rp10.180.000

Harga software Microsoft Office original di atas kami rangkum dari situs resmi perusahaan dan juga berbagai situs jual beli online. Harga software Microsoft Office original tersebut tidak mengikat dan bisa berbeda-beda di masing-masing tempat. Untuk informasi lebih detail, Anda bisa langsung mengunjungi toko komputer terdekat di sekitar domisili Anda.

Baca juga  Update Harga Cartridge Printer HP Deskjet D1550 (Hitam dan Warna)
loading...
author
Anak band yang gak suka nonton boyband. Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Pernah dipaksa baca berita infotainmen tiap hari sampai akhirnya memutuskan lebih suka info teknologi yang lebih sedikit gosip.

Leave a reply "Harga Microsoft Office Original (Asli)"