Harga Meteran Laser Bosch (Semua Tipe)

No comment337 views

Bagi mereka yang sehari-harinya berkutat dengan hal seperti dan bangunan, pasti sudah tidak asing lagi dengan meteran. Ini adalah sebuah alat untuk mengukur panjang atau jarak. Umumnya berbentuk gulungan, saat ini sudah ada meteran yang lebih modern dengan menggunakan teknologi laser. Brand seperti Bosch pun telah merilis varian ini, yang memang dijual dengan yang cenderung lebih mahal daripada model manual.

Meteran laser Bosch (sumber: plazagps.com)

Meteran laser Bosch (sumber: plazagps.com)

Apa Itu Meteran Laser?

Dikutip dari Teknikmart.com, meteran laser digital, atau disebut digital laser distance, seperti namanya, adalah alat pengukur jarak yang efektif digunakan dengan menggunakan laser. Meteran laser dikatakan sangat powerful dan interaktif, dapat mengukur hingga jarak 100 meter dengan mudah karena punya presisi yang sama tinggi dan ketelitian hingga kurang lebih 1,5 mm, serta mengusung teknologi bebas intervensi atau kendala.[1]

Meteran laser adalah alat yang sangat bermanfaat untuk beragam pemakaian di dalam konstruksi dan industri karena memberikan hasil akurat di dalam pengukuran jarak, luas, serta volume, terutama di tempat luas seperti ruangan, apartemen, real estate, pabrik, gedung, kebun, hingga jalur jalan.[2] Pasalnya, pengukuran di area-area tersebut memang membutuhkan hasil pengukuran yang akurat, baik itu jarak, luas, maupun volume.

Saat ini, sudah banyak merk atau perusahaan yang meluncurkan meteran digital berbasis laser, salah satunya Bosch. Dilansir langsung dari situs resminya, untuk pasaran dalam negeri, Bosch setidaknya sudah menghadirkan sembilan tipe meteran laser, yang diklaim ideal untuk setiap pengguna profesional yang ingin melakukan pengukuran dengan cepat karena memberikan hasil dengan presisi dan keandalan maksimal.

Baca juga  Update Keunggulan dan Harga Minyak Sania 2 Liter (Eceran dan Karton)

Varian Meteran Laser Bosch

  • Bosch GLM 250 VF, ini adalah meteran laser dengan jangkauan terjauh, ideal digunakan di luar ruangan karena punya jendela bidik teleskopik yang terintegrasi mengoptimalkan visibilitas titik laser hingga jarak 250 meter. Produk ini juga diklaim punya sejumlah fungsi pengukuran yang mudah dioperasikan untuk kecepatan dan keakuratan kalkulasi jarak, area, dan volume.
  • Bosch GLM 50 C, dikatakan sebagai solusi pintar untuk pengukuran dan pendokumentasian. Berkat konektivitas Bluetooth, pengukuran dikirim dengan mudah ke aplikasi Bosch Measure On untuk dokumentasi pintar. Alat juga dilengkapi dengan beragam fungsi pengukuran, termasuk fungsi stake-out dan sensor kemiringan 360 derajat untuk pengukuran sudut dan aplikasi perataan yang mudah.
  • Bosch GLM 500, sebuah produk yang mudah dan menarik, karena mengusung layar berwarna yang memberikan intuisi tingkat tinggi bagi pengguna, dengan jangkauan pengukuran hingga 50 meter.
  • Bosch GLM 100, dikatakan sebagai solusi teknologi tinggi untuk pengukuran yang praktis dan mudah, dengan daya dapat diisi kembali melalui port micro-USB. Produk ini juga dilengkapi fungsi pengatur waktu dapat diaktifkan/dinonaktifkan untuk pengukuran tepat dari posisi yang sulit.
  • Bosch GLM 30, alat ini dapat dibawa dengan nyaman dalam kantong berkat desain yang ringkas untuk pengukuran jarak dengan cepat setiap kali diperlukan. Alat ini juga dilengkapi dengan fungsi hemat waktu AutoSum yang menambahkan pengukuran secara otomatis dan menampilkan hasilnya pada display yang berpendar untuk diperiksa.
  • Bosch GLM 80, diklaim punya fungsionalitas tingkat tinggi berkat sensor kemiringan 360 derajat yang terintegrasi, presisi dan mudah dioperasikan, serta mencapai 25 ribu pengukuran setiap kali baterai diisi.
  • Bosch GLM 40, sebuah alat yang ringkas dan tangguh karena mudah dibawa dan disimpan di dalam saku, serta didukung perlindungan IP54 terhadap debu dan percikan air, sehingga cocok untuk segala area kerja.
  • Bosch GLM 25, menawarkan kemudahan bagi pengguna dengan pencari jangkauan laser Bosch Blue yang paling ringkas, serta punya konsep satu tombol yang inovatif dan kalkulasi material yang mudah berkat fitur AutoSum yang unik.
  • Bosch GLM 150 C, adalah pengukur laser untuk mengukur dan mendokumentasikan di segala keadaan, bahkan di luar ruangan, dengan layar IPS 2,8 inch serta dokumentasi hasil pengukuran yang cepat berkat Measuring Master App.
Meteran laser Bosch (sumber: jenwoodhouse.com)

Meteran laser Bosch (sumber: jenwoodhouse.com)

Jika Anda membutuhkan meteran laser produksi Bosch, tidak sulit menemukan alat tersebut. Pasalnya, Anda sudah bisa membelinya di sejumlah toko bahan bangunan, toko peralatan teknik, atau lewat situs jual beli online. Dengan segala fitur yang dibawa, harga meteran laser ini memang cenderung lebih mahal dibandingkan meteran manual.

Baca juga  Info Terbaru Harga Tandon Air Stainless Steel (Semua Merk dan Kapasitas)

Harga Meteran Laser Bosch

Tipe Meteran Laser BoschHarga
Bosch GLM 25Rp790.000 – Rp1.278.200
Bosch GLM 30Rp1.000.000 – Rp1.425.000
Bosch GLM 500Rp1.632.000 – Rp1.870.000
Bosch GLM 40Rp2.100.000 – Rp2.541.250
Bosch GLM 50 CRp2.950.000 – Rp4.750.000
Bosch GLM 100Rp3.830.000 – Rp6.221.000
Bosch GLM 80Rp4.469.000 – Rp5.250.000
Bosch GLM 150 CRp5.135.000 – Rp7.300.000
Bosch GLM 250 VFRp6.165.000 – Rp9.138.500

Harga meteran laser keluaran Bosch di atas sudah kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk beberapa situs jual beli online dan sejumlah toko peralatan teknik. Perlu Anda catat bahwa harga meteran laser Bosch tersebut tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Selain itu, harga alat di masing-masing toko bisa berbeda meskipun produk yang ditawarkan sama.

[1] Lestari, Inggit Dwi. . Modifikasi Penggunaan Laser Distance Meter untuk Mengukur Hasil Lompat Jauh dan Lompat Jangkit (Skripsi). Program Studi Pendidikan Kepelatihan Olahraga Jurusan Pelatihan Olahraga Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Yogyakarta, hlm. 9.

Baca juga  Info Biaya Transfer Mandiri ke Bank Lain

[2] Ibid.

author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Harga Meteran Laser Bosch (Semua Tipe)"