Harga Mesin Setrika dan Pelipat Baju Otomatis Terkini

Menyetrika bagi sebagian orang merupakan salah satu pekerjaan yang melelahkan dan membosankan, karena cukup menguras tenaga. Nah, bagi mereka yang malas menyetrika pakaian, saat ini sudah tersedia beberapa mesin yang dikatakan bisa melakukan pekerjaan menyetrika secara otomatis. Karena tergolong canggih, harga mesin setrika dan pelipat otomatis ini memang bisa membuat kantong Anda menipis.

Mesin Setrika dan Pelipat Baju Otomatis (sumber: graphixplanet.com)
Mesin Setrika dan Pelipat Baju Otomatis (sumber: graphixplanet.com)

Sesuai namanya, mesin setrika otomatis mampu merapikan baju setelah dijemur menjadi mulus dan rapi secara otomatis. Bahkan, ada beberapa mesin setrika yang tidak hanya mampu melakukan pekerjaan menyetrika, melainkan juga melipat baju. Hal tersebut tentunya sangat berguna bagi mereka yang memiliki jadwal yang cukup padat.

Bacaan Lainnya

Jika Anda ingin mengetahui keunggulan mesin setrika otomatis ini, daftarnya bakal sangat panjang. Namun, secara umum, beberapa poin berikut sudah cukup memberikan sedikit gambaran tentang keuntungan yang bisa Anda peroleh ketika menggunakan mesin setrika listrik otomatis, seperti yang kami rangkum dari berbagai sumber.

Keunggulan Mesin Setrika Otomatis

  • Dibandingkan dengan jenis setrika listrik biasa, teknologi bimetal pada setrika otomatis akan menjaga setrikaan agar tidak terlalu tinggi.
  • setrikaan yang ketika sudah mencapai suhu maksimal, akan secara otomatis diturunkan, merupakan salah satu cara merawat setrika agar lebih awet karena setrika tidak akan kepanasan sehingga tidak cepat rusak.
  • Dengan adanya tombol pengatur suhu, Anda dapat mengatur setrikaan sesuai dengan kebutuhan Anda ketika harus menyetrika pakaian yang terbuat dari bahan tertentu yang membutuhkan suhu tertentu agar tidak merusak bahan pakaian.
  • Jika pengatur setrika rusak, cara mengatasinya pun tidak terlalu sulit bahkan Anda bisa memperbaikinya sendiri di rumah.
  • Lalu, jika sebuah mesin setrika otomatis memiliki yang bisa dilipat, apa saja keunggulannya? Well, tentu saja kelebihannya akan lebih banyak, antara lain
  • Bisa digunakan saat traveling. Jika Anda bepergian untuk sekadar jalan-jalan, maka Anda bisa memilih jenis pakaian yang tidak mudah kusut untuk dibawa. Tetapi, ketika Anda harus bepergian karena urusan pekerjaan, tentunya kemeja, celana kerja ataupun jas kerja adalah kebutuhan wajib yang harus dibawa. Sayangnya, jenis-jenis pakaian tersebut sangat mudah kusut, dan setrika lipat bisa menjadi solusi sebagai setrika untuk traveling. Anda pun bisa menyetrika di kamar hotel dan karena bisa dilipat, setrikaan yang Anda bawa tidak akan membebani bagasi Anda.
  • Memiliki yang kecil. Biasanya setrika lipat didesain dengan ukuran yang relatif lebih kecil dari setrika pada umumnya. Biasanya juga, setrika berukuran lebih kecil juga membutuhkan daya atau Watt yang relatif lebih kecil. Karena itu, setrika jenis ini sangat cocok digunakan oleh remaja putri yang tinggal di kamar kos dan hanya mendapat jatah listrik dengan daya terbatas di setiap kamar.
  • Tidak memakan banyak tempat. Menyimpan setrika yang bisa dilipat juga dapat menghemat banyak tempat. Hanya dengan melipat alat ini, Anda dapat menyimpannya di lemari atau rak dengan rapi. Tidak seperti setrika pada umumnya yang berukuran cukup besar sehingga kadang suka merusak pemandangan rumah Anda yang rapi jika tidak disimpan dengan baik.
Baca juga  Varian dan Update Harga Plafon Eternit Non-Asbes

Merk Mesin Setrika Otomatis

FoldiMate

Mesin setrika dan lipat baju otomatis Foldimate (sumber: mashable.com)
Mesin setrika dan lipat baju otomatis Foldimate (sumber: mashable.com)

Melipat baju adalah sebuah pekerjaan yang memakan waktu dan sedikit membosankan. Karena itulah, sekarang ini ada teknologi baru, yaitu mesin pelipat cucian otomatis bernama FoldiMate yang membuat melipat dan menyetrika baju lebih menyenangkan. Perusahaan berbasis Amerika Serikat ini telah meluncurkan robot setinggi satu meter yang bisa menggantikan tugas ini. Robot tersebut akan ‘menelan’ kemeja, baju dan kusut, kemudian ‘memuntahkan’ kembali dalam keadaan terlipat rapi dan juga harum.

Untuk mengerjakan tugas melipat pakaian, mesin ini memiliki sederetan nampan yang masing-masing bisa menjepit pakaian di luar mesin. Setelah menarik ke dalam mesin, FoldiMate akan mendeteksi jenis pakaian dan rangkaian lengan robot mulai bekerja melipatnya. Mesin ini juga dapat melicinkan kerutan di pakaian dengan menguapinya saat akan keluar mesin.

Perusahaan mengklaim hanya dibutuhkan sekitar 10 detik untuk melipat setiap item dan dapat menyimpan antara 15 hingga 20 pakaian pada waktu yang sama. Pada akhir proses, pakaian-pakaian ini dilepaskan dari mesin dengan tumpukan rapi. Namun, beberapa potong pakaian tidak bisa dilipat dengan mesin ini, termasuk pakaian dalam dan bahan-bahan berukuran besar seperti linen.

Baca juga  Info Spesifikasi & Update Harga Blender Philips HR 2116

Cara menggunakannya cukup praktis, tinggal menjepitkan pakaian di bagian mesin, Dalam waktu berapa detik, pakaian sudah disetrika dan terlipat dengan rapi. Alat dengan dimensi 81 cm x 71 cm ini bahkan punya fungsi untuk melicinkan pakaian serta memberikan parfum pada baju. Selain itu, alat ini juga mudah dipindahkan sebab beratnya hanya berkisar 2,9 kg. Tidak hanya itu, alat yang cocok bagi ibu rumah tangga ini menyetrika dengan metode uap dengan waktu yang cukup cepat, hanya 20-30 detik untuk satu pakaian.

Kelebihan dari mesin ini adalah bisa langsung menyetrika, mensterilkan, dan melipat pakaian Anda di waktu yang sama. FoldiMate memungkinkan Anda untuk memilih ingin menguap/menyetrika pakaian untuk menghilangkan kerutan atau tidak. Selain itu, mesin akan menyemprotkan parfum, penghalus, dan pensteril pakaian.

Effie

Mesin Setrika dan Pelipat Baju Otomatis - www.theverge.com
Mesin Setrika dan Pelipat Baju Otomatis – www.theverge.com

Effie bekerja dengan cara menekan pakaian dengan teknik khusus sehingga kerutan dapat dihilangkan. Mesin ini juga dilengkapi fitur uap, dengan airnya bisa diisi ulang melalui wadah di bagian bawahnya. Dalam sekali masukan, Effie bisa melembutkan 12 pakaian dalam hitungan menit. Cukup gantung dengan hanger yang disediakan, lalu tekan tombol untuk memulai pengerjaan.

Baca juga  Update Harga Drum Pad Elektrik (Yamaha, Roland, Alesis, dll)

Menurut pengembang, bahan tekstil umum seperti katun, sutra, viscose, polyester, dan denim bisa menggunakan mesin ini. Selain menyetrika, Effie juga bisa mengeringkan pakaian lewat udara panas yang diklaim tidak merusak pakaian. Bila diinginkan, fungsi uap dapat digunakan secara terpisah dari setrika. Bagaimana, cukup praktis, bukan? Berikut perbandingan harga mesin setrika dan pelipat baju otomatis tahun 2021 dan 2022.

Harga Mesin Setrika Otomatis

Merk Setrika Otomatis Harga Sebelumnya Harga Sekarang
FoldiMate Rp2.799.000 Rp1.500.000
Effie Rp4.800.000 Rp4.800.000
Singer ESP 2 Rp5.500.000 Rp6.418.800
DAJRRHD UV 900 W Rp7.444.300 Rp10.795.000
Rolan UV 900W Portable Rp7.871.248
Zhenl 900 W Rp8.575.800 Rp12.435.000
Goon 900 W Rp8.810.900 Rp8.810.900
ETH Ironer Rp100.000.000 Rp100.000.000

Daftar harga mesin setrika otomatis di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk sejumlah situs jual beli online. Dibandingkan tahun sebelumnya, harga mesin mengalami kenaikan. Singer ESP 2 misalnya, tahun 2020 ditawarkan dengan harga Rp3,25 juta, tahun 2021 naik menjadi Rp5,5 jutaan, kemudian sekarang naik lagi jadi Rp6,4 jutaan. Namun, yang perlu dicatat, harga di masing-masing toko bisa saja berbeda.

[Update: Dian]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.