Update Harga Mesin Jahit Jack (Baru dan Bekas)

Sekarang, memang semakin banyak orang yang tertarik dengan jahit-menjahit. Untuk memfasilitasi kegiatan tersebut, sudah tersedia sejumlah merk mesin jahit di pasaran dalam negeri. Dari sekian banyak brand yang beredar, salah satu nama yang cukup populer adalah Sewing. Hadir dalam berbagai tipe, mesin jahit Jack dijual dengan harga berkisar jutaan rupiah.

Mesin jahit Jack (sumber: jackeurope.com)
Mesin jahit Jack (sumber: jackeurope.com)

Apa Itu Menjahit?

Pasti Anda sudah cukup familiar dengan istilah menjahit. Menjahit adalah proses dalam rangka menyatukan bagian-bagian kain yang telah digunting berdasarkan pola.[1] Tidak hanya kain, menjahit juga bisa disebut sebagai pekerjaan yang menyambung bulu, kulit binatang, dan bahan-bahan lain yang bisa dilewati jarum jahit dan benang.[2]

Bacaan Lainnya

Berbeda dengan menyulam yang dapat menggunakan tangan untuk menusukkan jarum dan benang pada kain, maka dalam proses menjahit, kita tentu saja memerlukan bantuan mesin jahit. Konon sudah ditemukan sejak abad ke-19 silam, mesin jahit ini dapat terbagi dalam beberapa jenis, antara lain manual atau tradisional, portable, hingga mesin jahit obras dan mesin jahit overdeck. Selain mesin jahit, ada juga mesin-mesin obras, mesin wolsum, mesin bordir, yang banyak dimiliki oleh pabrik-pabrik konveksi.[3]

Baca juga  Update Harga Jigsaw Ryu (Ryu RJS65-1E)

Varian Mesin Jahit Jack

Di pasaran dalam negeri, seperti yang telah disinggung di atas, sudah ada banyak brand mesin jahit yang telah beredar. Dari sekian merk yang ada, salah satu yang dikatakan cukup legendaris adalah Jack. Jack Sewing Machine Co. Ltd. berkantor pusat di Taizhou, Provinsi Zhejiang, China dan didirikan pada tahun 1995 silam. Sejak 2010, Jack diklaim menjadi pemimpin dalam penjualan global dan memasarkan mesin jahit yang lengkap, terutama di bidang mesin lockstitch, overlock, dan interlock. Jaringan penjualan dan layanan mencakup lebih dari 100 negara dan wilayah di seluruh dunia.

Di dalam negeri, mesin jahit Jack telah hadir dalam berbagai tipe. Jack F3 Servo High Speed misalnya, adalah mesin jahit industri dengan meja yang sangat cocok bagi penjahit profesional, pengusaha butik, garmen, maupun rumahan. Produk ini sudah dilengkapi lampu LED di mesin, tombol pengatur kecepatan, serta dinamo servo motor yang tertanam di kepala mesin sehingga menghasilkan suhu, getaran dan konsumsi listrik yang rendah tetapi dengan tingkat efisiensi yang tinggi.

Baca juga  Info Terbaru Harga DLMS Audio Logic

Varian lainnya yang tidak kalah canggih adalah Jack JK-9100B. Ini adalah mesin jahit yang dikatakan punya kecepatan maksimal 5.000 rpm dan mampu menjahit kain dengan ketebalan hingga 10 mm. Produk tersebut telah dilengkapi sistem pelumasan otomatis, teknologi servo motor, serta pemakaian listrik yang mengikuti kecepatan Anda menjahit.

Ada pula Jack F4, sebuah mesin jahit industri satu jarum yang disebutkan hemat penggunaan listrik. Produk ini sudah didukung fitur tombol pengatur kecepatan, lampu LED di mesin, tombol penuh satu langkah jahitan, dan pisau semi otomatis. Jack F4 punya kecepatan hingga 5.000 rpm sehingga lebih menghemat waktu dan tenaga.

Nah, apabila Anda tertarik dengan mesin jahit keluaran Jack, tidak sulit mendapatkan produk ini. Pasalnya, Anda sudah bisa membelinya di berbagai toko peralatan menjahit. Selain itu, Anda pun bisa memesan lewat berbagai situs online. Sebagai referensi, berikut informasi terbaru kisaran harga mesin jahit Jack.

Harga Mesin Jahit Jack

Mesin jahit Jack (sumber: jack-sewing.com)
Mesin jahit Jack (sumber: jack-sewing.com)
Tipe Mesin Jahit Jack Harga
Mesin Jahit Jack F3 Rp3.350.000
Mesin Jahit Jack JK-9100B Rp3.700.000
Mesin Jahit Jack F4 Rp4.250.000
Mesin Jahit Jack A2 Rp5.650.000
Mesin Jahit Jack A3 Rp6.100.000
Mesin Jahit Jack A2S Rp6.199.000
Mesin Jahit Jack A4 Rp6.990.000
Mesin Jahit Jack K4-01 Rp11.800.000
Baca juga  Spesifikasi dan Info Terbaru Harga Tensi Digital Onemed (Semua Varian)

Informasi harga mesin jahit Jack di atas kami rangkum dari berbagai sumber. Jika dibandingkan penawaran sebelumnya, harganya memang terpantau naik. Jack K4-01 misalnya, awalnya dijual Rp10 juta dan sekarang menjadi Rp11,8 jutaan. Sementara itu, harga Jack A4 yang semula Rp6,65 juta menjadi Rp6,99 jutaan.

Harga Mesin Jahit Jack Bekas

Selain produk baru, untuk menghemat anggaran, Anda pun bisa mendapatkan mesin jahit Jack dalam kondisi second. Varian Jack A2 bekas misalnya, dapat Anda beli dengan harga Rp3,8 jutaan. Sementara itu, mesin jahit Jack JK-9100B second saat ini dijual dengan harga berkisar Rp2,75 jutaan, tergantung kondisi barang.

[1]  Esrawati. 2012. Meningkatkan Keterampilan Menjahit Rok Melalui Teknik Bantuan Garis Bagi Anak Tunarungu (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas VIII SMP-LB Panti). Jurnal Ilmiah Pendidikan Khusus, Vol. 1(2): 90-100.

[2] Ibid.

[3] Boedijono, Y. 2013. Panduan Lengkap Menjahit (Ed. Kawanita). Jakarta: Kawan Pustaka.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.