Teknologi Canggih dari Mesin Cuci 1 Tabung Sharp, Mulai Harga Rp2 Jutaan

cuci kini menjadi salah satu peralatan elektronik yang dibutuhkan setiap orang untuk mencuci pakaian. Tentu saja kehadirannya begitu memudahkan pekerjaan ibu karena dapat mengurangi beban mencuci sehingga lebih menghemat waktu. Salah satu perusahaan elektronik Sharp dengan terobosan terkini mengeluarkan mesin cuci satu tabungnya.

Ilustrasi: produk mesin cuci (sumber: msn.com)

Ilustrasi: produk mesin cuci (sumber: msn.com)

Saat ini mesin cuci 1 menjadi mesin cuci yang paling banyak digunakan oleh masyarakat. Tentunya dengan mesin cuci 1 dari Sharp ini memiliki bentuk yang lebih simpel tetapi juga tidak menghilangkan kesan elegan. Sehingga PT Sharp Electronics Indonesia semakin mantap menghadapi pasar global dengan menambah lini produksi di kategori mesin cuci. 

Penambahan ini dikhususkan untuk mesin cuci satu tabung atau full auto yang kini direlokasi ke pabrik mesin cuci Sharp Indonesia di Karawang International Industrial City (KIIC). Pabrik mesin cuci Sharp Indonesia pertama kali beroperasi pada 2008 di Pulogadung dengan luas pabrik 4.537 m². 

“Mesin cuci Sharp Indonesia merupakan salah satu kategori produk unggulan kami. Meski banyak dan yang dibuat khusus untuk pasar tanah air, ternyata banyak mesin cuci kami yang diminati oleh negara tetangga dengan karakteristik konsumen serupa, seperti Malaysia, Singapura, Brunei Darusalam, Timur Tengah dan banyak negara lainnya,” ujar Tadashi Ohyama, CEO PT Sharp Electronics Indonesia seperti dikutip pada Sharp.id.

Pencapaian tersebut menjadi pemicu Sharp Indonesia untuk menambah lini produksi mesin cuci satu tabung atau full auto. Mesin cuci satu tabung yang diproduksi Sharp Indonesia di pabrik Karawang terdiri dari 14 model dengan kapasitas cucian 8 kg hingga 12 kg. Mesin cuci satu tabung secara eksklusif juga diluncurkan yakni cuci megamouth gold series yang diproduksi terbatas hanya 2.000 unit saja.

Selain diproduksi dalam negeri, mesin cuci satu tabung atau full auto juga dikenal dengan fitur lokal yang relevan dengan kondisi Indonesia. Misalnya, mampu menghemat air lebih besar hingga 50%, mampu bekerja dalam kondisi tekanan air yang rendah, hingga mengantisipasi tegangan listrik yang tidak stabil. Dengan adanya ‘Japan 7 Shield’ seluruh mesin cuci satu tabung/full auto semakin terjamin, sebab produk-produk Sharp lebih tahan dan awet dari berbagai gangguan.

Kategori Mesin Cuci Satu Tabung Sharp

Tabung top loading (bukaan atas)

Mesin cuci Sharp top loading (sumber: carousell.com)

Mesin cuci Sharp top loading (sumber: carousell.com)

Tabung top loading sebagai perkembangan dari mesin cuci dua tabung dengan pintu bukaan atas. Meskipun mesin cuci satu tabung top loading dari Sharp ini masih berbentuk vertikal, namun ada pengurangan dari jumlah tabung. 

Pada mesin cuci ini hanya terdapat 1 tabung yang berfungsi untuk mencuci sekaligus mengeringkan pakaian pada tabung yang sama secara otomatis. Sehingga Anda tak perlu lagi memindahkan cucian dari satu tabung ke tabung lainnya seperti yang terjadi pada mesin cuci 2 tabung.

Jenis ini memiliki keunggulan pada daya listrik yang terbilang lebih rendah. Bentuk mesin pencuci yang ditawarkan lebih praktis karena tak perlu memindahkan pakaian dari tabung pencuci ke tabung pengering. Dengan sistem otomatis, mesin cuci ini dapat bekerja untuk seluruh prosesnya mulai dari mengisi air, mencuci, membilas hingga memeras cucian.

Meski begitu, mesin cuci jenis ini juga memiliki kekurangan dalam hal harga yang relatif mahal. Hal tersebut terbilang wajar karena mesin cuci tersebut menggunakan teknologi terbaru yang pastinya membutuhkan biaya tinggi untuk memproduksinya. 

Dengan sistem satu tabung yang sangat praktis digunakan, ternyata mesin cuci ini hanya mampu mencapai tingkat kekeringan pakaian sekitar 70% saja. Selain itu, selama proses mencuci, Anda membutuhkan volume air cukup banyak.

Tabung front loading (pintu depan)

Mesin cuci Sharp front loading

Mesin cuci Sharp front loading

Jika tabung top loading didesain vertikal, tabung front loading dirangkai vertikal sehingga pintu terletak di bagian depan mesin cuci. Dengan sistem yang hampir sama secara otomatis melakukan seluruh proses pada satu tabung. Tabung front loading akan melakukan pengisian air, pencucian, pembilasan hingga pemerasan cucian. 

Seri ini lebih unggul karena efektif bekerja dibanding tabung top loading (pintu depan). Dengan desain mesin yang vertikal, pencuci seri ini memiliki risiko kerusakan pada bahan atau pakaian paling minim dengan jumlah air yang dibutuhkan selama proses mencuci lebih sedikit. Meski begitu, kekeringan yang dihasilkan pada pakaian terbilang tinggi mencapai 90%.

Selain keutamaan mesin cuci seri ini, tabung front loading juga memiliki kekurangan pada harga paling mahal. Tak heran jika Anda ingin membeli mesin cuci seri ini harus merogoh kocek besar, sebab teknologi canggih yang dimiliki mesin. 

Dengan sistem kerja otomatis dan hasil dari proses pengeringan yang maksimal nyatanya mesin ini membutuhkan konsumsi daya listrik yang juga lebih tinggi dibanding mesin pencuci lainnya. Jika Anda ingin mesin cuci lebih awet, maka deterjen yang digunakan selama mencuci juga khusus.

Harga Mesin Cuci 1 Tabung Sharp

Varian produk mesin cuci 1 tabung merek Sharp

Varian produk mesin cuci 1 tabung Sharp

Varian Tipe MesinHarga
SHARP ES-Q70EYRp2.400.000
SHARP ES R98LYRp3.600.000
SHARP ES Q75EYRp2.700.000
SHARP ES R82KYRp3.100.000
SHARP ES F800SRp2.000.000
SHARP ES F865SRp2.100.000
SHARP ES FL1070SRp3.900.000
SHARP ES FL860SRp3.400.000
SHARP ES F875SRp2.300.000

Harga mesin cuci 1 tabung Sharp di atas dapat berubah sesuai dengan toko elektronik setiap daerah. Anda juga dapat memesannya secara dengan layanan online tentunya tetap harus memperhatikan barang sesuai kebutuhan.

Baca juga  Info Terbaru Harga Mesin Digital Printing A3 Plus di Pasaran
loading...
author

Leave a reply "Teknologi Canggih dari Mesin Cuci 1 Tabung Sharp, Mulai Harga Rp2 Jutaan"