Update Harga Ayam Hisana Fried Chicken dan Menu Lainnya

Daging masih menjadi salah satu kuliner favorit sebagian besar masyarakat Indonesia. Karena itu, tidak mengherankan jika kemudian ditemukan banyak restoran atau rumah makanan yang menyajikan menu utama ayam. Nah, salah satu restoran yang saat ini cukup booming di kalangan pencinta kuliner adalah Hisana Fried Chicken, karena menawarkan harga yang cukup ramah di kantong.

Ilustrasi: Menu Favorit Hisana Fried Chicken (credit: Pergikuliner)
Ilustrasi: Menu Favorit Hisana Fried Chicken (credit: Pergikuliner)

Profil Hisana Fried Chicken

Hisana Fried Chicken merupakan brand lokal yang didirikan pertama kali pada tahun 2005 lalu. Restoran ini dibangun oleh Tatang Suharta, yang awalnya tidak berkembang dengan pesat. Bermodal sebuah kios yang tidak begitu besar, perlahan tetapi pasti, Hisana Fried Chicken lantas menunjukkan perkembangan, bahkan beberapa tahun terakhir ini melesat bagai roket.

Bacaan Lainnya

Dari satu gerai kaki lima di kawasan Bekasi, Tatang sukses merebut jutaan hati penduduk Indonesia. Dalam rentang lima tahun hingga 2016, jumlah Hisana Fried Chicken bahkan sudah bertambah tiga kali lipat. Berdasarkan data tahun 2016 kemarin, jumlah gerai Hisana Fried Chicken diklaim sudah mencapai angka 630-an outlet yang tersebar di 11 provinsi di Indonesia.

Tak hanya wilayah Jabodetabek, Hisana Fried Chicken sudah berhasil menembus kota-kota besar lainnya di Indonesia seperti Surabaya, Purwakarta, Bandung, Batam, Medan, dan Balikpapan. Menurut Wakil Direktur PT Selahonje Jaya Abadi (Hisana Fried Chicken), Yudi, perseroan memiliki departemen R&D yang khusus mengembangkan produk. Departemen ini yang bertugas mengembangkan rasa, juga resep tepungnya. Mereka rutin memperbaiki taste yang menjadi main product Hisana Fried Chicken. Dari sini, kemudian lahir produk baru seperti nugget pisang, onde-onde, dan lainnya.

Yang tidak kalah penting adalah konsep syariah yang diterapkan perseroan. Karyawan juga punya saham di perseroan. Dengan ikut memiliki, karyawan akan lebih semangat bekerja, bahu-membahu mengembangkan Hisana Fried Chicken ke seluruh pelosok Nusantara. Konsepnya sendiri adalah bagi hasil, tidak ada riba, dengan kepemilikan karyawan sebesar 20 persen. Inilah yang membuat Hisana Fried Chicken mampu bertahan hingga detik ini.

Untuk meningkatkan brand awareness, perseroan hanya mengandalkan skema ‘Word of Mouth’. Kuncinya adalah produk yang berkualitas dari segi rasa, kebersihan, kecepatan layanan, dan ragamnya. Selain goreng crispy yang menjadi produk utama, Hisana Fried Chicken juga menawarkan burger, kentang, onde-onde, nugget pisang, dan es krim.

Ilustrasi: Salah Satu Gerai Hisana Fried Chicken (credit: Zomato)

Sejak awal pencetusan ide membuat fried chicken “gerobakan” yang terkonsep, Hisana Fried Chicken sendiri sudah memutuskan siapa yang akan menjadi target pasar mereka dengan jelas. Mereka terang-terangan berusaha untuk merebut target pasar dari para pencinta goreng renyah yang biasa membeli panganan kesukaan mereka dari -outlet yang dianggap sebagai “raja” dalam industri ini seperti Kentucky Fried Chicken (KFC) ataupun McDonald’s.

Pada tahun 2020, Hisana Fried Chicken sendiri memiliki target untuk dapat memiliki 2.000 di seluruh provinsi di Indonesia. Untuk mendukung target 2020, perseroan tengah bertransformasi, meliputi perbaikan sistem, organisasi, penganggaran, dan pengukuran lainnya agar semua bisa dikontrol. Pasalnya, untuk mengelola 600 lebih outlet Hisana Fried Chicken, dibutuhkan sistem yang lebih baik.

Dirangkum langsung dari situs resminya, semua produk Hisana Fried Chicken diklaim menggunakan bahan-bahan berkualitas dan terjamin kehalalannya. Bahan baku potong yang digunakan berasal dari Rumah Potong Ayam (RPA) yang telah memiliki sertifikat halal dari LPPOM MUI Pusat, kemudian diproduksi secara profesional, higienis, dan aman.

Sementara, bahan baku tepung bumbu yang digunakan dalam mengolah potong menjadi ayam Hisana Fried Chicken yang crispy dan lezat berasal dari pabrik bumbu milik Hisana Grup yang juga telah memiliki sertifikat halal dari LPPOM MUI Pusat. Kedua bahan baku ini menjadi fondasi dalam mengedepankan bisnis yang berdasarkan syariat Islam.

Menu yang ditawarkan Hisana Fried Chicken secara garis besar terbagi menjadi dua varian, yaitu Package dan Ala Carte. Berikut menu-menu yang telah dihadirkan Hisana Fried Chicken untuk konsumen di dalam negeri.

Menu Hisana Fried Chicken (sumber: pergikuliner.com)

Menu Hisana Fried Chicken

  • Menu Package, terdiri atas Paket Hisa 1 (nasi + dada), Paket Hisa 2 (nasi + paha atas), Paket Hisa 3 (nasi + sayap), dan Paket Hisa 4 (nasi + paha bawah).
  • Ala Carte, terdiri atas ayam crispy dada, ayam crispy paha atas, ayam crispy paha bawah, ayam crispy sayap, chicken katsu, cordon bleu, spicy drum stick, spicy wings, french fries, dan beef burger.

Lalu, berapa harga menu yang disajikan oleh Hisana Fried Chicken? Seperti disampaikan di atas, harga menu Hisana Fried Chicken tergolong murah. Harga yang ditawarkan diklaim tidak akan membuat kantong konsumen jebol. Berikut kami sajikan informasi terbaru harga menu ayam dan juga menu lainnya di Hisana Fried Chicken.

Harga Menu Ayam Hisana Fried Chicken

Menu Ayam HisanaHarga
DadaRp16.250
Paha AtasRp17.0000
Sayap Reguler CrispyRp11.250
Paha Bawah CrispyRp13.750
Crispy Chicken StripsRp7.500

Apabila dibandingkan dengan tahun 2020, harga menu ayam Hisana Fried Chicken tahun 2021 dan 2022 mengalami kenaikan. Sebagai contoh, dada ayam Hisana dijual Rp11 ribu tahun 2020, naik jadi Rp12 ribu tahun 2021, naik lagi menjadi Rp16.250 tahun 2022 per potong.

Kentang Hisana (sumber: lummoshop.com)

Harga Menu Hisana Lainnya

Menu HisanaHarga
NasiRp5.000
KentangRp10.000
Paket Keluarga Seduluran 9Rp122.500
Paket Keluarga Seduluran 10Rp106.250
Paket Winger 1Rp13.750
Paket Winger 3Rp26.250
Paket Winger 4Rp13.750
Nugget CrispyRp3.125
Bakso KrispyRp1.875
Ceker KripsyRp1.875
Paket Spicy Hot ChickenRp20.000
Kulit KrispyRp16.250

Harga menu ayam dan menu lainnya di Hisana Fried Chicken tersebut kami rangkum dari cabang di Malang. Dibandingkan tahun 2020, harga Hisana Fried Chicken mengalami kenaikan pada 2021 dan 2022. Sebagai contoh, nasi Hisana Fried Chicken yang dibanderol Rp4.000 tahun 2020 dan 2021, naik menjadi Rp5.000 tahun 2022. Perlu diketahui, harga bisa berbeda-beda di masing-masing gerai. Untuk informasi lebih detail, Anda bisa langsung mengunjungi outlet Hisana terdekat di sekitar domisili Anda.

[Update: Almas]

Pos terkait