Update Harga Meja Belajar Anak Plastik Berbagai Merk

belajar menjadi furnitur utama di ruangan belajar anak. Meja belajar dan kursi mungil cukup memadai untuk anak yang mulai masuk sekolah. Di pasaran sendiri, sudah terdapat banyak merk meja belajar anak dari berbagai bahan, termasuk dari plastik, yang dijual dengan harga mulai puluhan ribu rupiah.

Meja belajar anak plastik (sumber: shopee)
belajar anak plastik (sumber: shopee)

Beberapa anak senang dengan lesehan untuk menulis atau menggunakan komputer. Cara tersebut memang praktis dan menghemat ruangan, tetapi lama-kelamaan dapat berakibat buruk dan mencederai tulang punggung. Terlebih jika anak mulai besar, maka keperluan penunjang kegiatan belajar semakin banyak, misalnya meja berukuran minimal 120 cm x 60 cm, kursi putar yang ergonomis, dan lampu belajar yang memadai.

Bacaan Lainnya

Apabila membeli satu set belajar beserta tempat tidur, pastikan lebar meja memadai. Peralatan komputer membutuhkan tempat ekstra. Untuk itu, Anda dapat membelikan anak meja komputer sendiri atau ukuran meja belajar yang diperpanjang. Jika memungkinkan, meja belajar dapat diposisikan menghadap view yang bagus agar suasana belajar tidak membosankan.

Tips Memilih Belajar Anak

  • Pilihlah dan kursi belajar yang memiliki ukuran dan ketinggian sesuai dengan fisik anak. Selain itu, sesuaikan dengan ukuran luas dan layout furniture ruang belajar agar tetap leluasa. Ukuran meja belajar yang ideal untuk anak-anak adalah yang memiliki lebar 100 cm dan kedalaman 60 cm. Hal tersebut akan membantu, bahkan saat anak Anda belajar dengan 2-3 buku sekaligus.
  • Bahan yang baik menjadi hal penting agar belajar dapat bertahan lama, terlebih aktivitas anak terbilang aktif dan selalu dinamis. Beberapa jenis laci dan tempat penyimpanan dalam sebuah desain meja yang menarik juga baik untuk melatih kedisiplinan sekaligus kreativitas anak.
  • belajar sebaiknya ditempatkan dekat dengan jendela agar cukup mendapatkan sinar matahari langsung, sehingga tidak perlu menyalakan lampu di siang hari. Tidak disarankan menempatkan meja belajar membelakangi lampu ruangan karena dapat menyebabkan terbentuknya bayangan yang menutupi meja.

Pilih meja belajar anak yang dilengkapi dengan laci, sebab dapat digunakan untuk menyimpan buku atau peralatan belajar lain. Semakin banyak laci yang tersedia, semakin mudah pula Anda mengatur anak-anak untuk terbiasa merapikan barang-barangnya. Jika tidak ingin repot, Anda dapat memilih meja belajar satu set lengkap dengan kursi.

Tempat belajar yang didesain baik dan nyaman akan membuat kegiatan belajar menjadi lebih menyenangkan dan mendorong anak untuk meningkatkan prestasi. Untuk itu, sebaiknya penempatan buku-buku ditata rapi dan dekat dengan meja belajar sehingga mudah dijangkau. Biasakan anak untuk selalu disiplin menyimpan buku-bukunya ke dalam rak dan menjaga meja belajar selalu rapi.

Keunggulan Meja Belajar Anak Bahan Plastik

Selain harganya yang bersahabat, meja belajar anak berbahan plastik juga tersedia dalam berbagai bentuk yang menarik. Jadi, anak Anda dapat dengan mudah memilih meja belajar sesuai seleranya. Meja belajar anak berbahan plastik pun tentu berbobot ringan dan mudah diangkat oleh anak kecil sekalipun. Meja belajar anak dengan bahan plastik menjadi pilihan tepat jika Anda mencari meja belajar yang modelnya variatif dan mudah dibawa anak Anda.

Namun, saat digunakan secara rutin, pastikan anak Anda tidak terlalu sering meletakkan benda berat di atas meja belajarnya. Pasalnya, meja belajar anak berbahan plastik cenderung rentan patah. Meski begitu, saat ini pengembangan terus dilakukan sehingga meja belajar untuk anak berbahan plastik semakin kuat.

Keunggulan lain meja belajar anak berbahan plastik yakni dalam segi perawatan. Anda cukup membersihkan meja belajar dan kursi menggunakan lap kain bersih yang dibasahi campuran air dan sabun pencuci piring. Setelah itu, bilas perabot dengan selang dari atas ke bawah. Apabila terdapat jamur pada salah satu kaki kursi, maka Anda dapat membersihkannya dengan baking soda.

Ilustrasi: anak belajar di meja belajar plastik (sumber: alibaba)

Harga Meja Belajar Anak Plastik

Merk Meja Belajar Anak Plastik Harga
Meja belajar lipat anak Napolly karakter Hot Wheels Rp85.700
Meja belajar lipat anak Napolly karakter Hello Kitty Rp89.000
Meja belajar lipat anak Napolly karakter Frozen Rp99.000
Meja belajar lipat anak Napolly karakter Spiderman Rp100.000
Meja belajar lipat anak Napolly karakter Star Wars Rp100.000
Meja belajar lipat anak Napolly karakter Princess Rp104.000
Meja belajar lipat anak Omega Portable Desk Rp143.000
Meja belajar lipat anak Drawing Whiteboard Magnetic Folding Table Rp160.000
Meja belajar anak plastik LKF-501 Rp196.350
Meja belajar lipat anak plastik Oxy Rp199.000
Meja belajar anak Shinpo 846  Rp270.000
Meja belajar anak plastik Informa Rp549.000
Jika dibandingkan penawaran sebelumnya, harga meja belajar anak plastik di pasaran saat ini cenderung naik. Misalnya, meja belajar anak plastik karakter Hello Kitty yang semula dijual seharga Rp80 ribu, sekarang menjadi Rp89 ribu. Begitu pula harga meja belajar anak plastik Omega yang naik dari Rp130 ribu menjadi Rp143 ribu.
Meja belajar anak plastik 1 set (sumber: Alibaba)

Harga Meja Belajar Anak Plastik 1 Set

Merk Meja Belajar Anak Plastik Harga
Meja Belajar Plastik dan Kursi Bilpin Rp201.500
Meja Belajar Plastik Napolly Set Kursi dan Meja Rp215.000
Meja OKT Olymplast + Kursi Plastik OK305  Rp225.000
Meja Belajar Anak Plastik 1 Set Akako Rp279.300
Claris Set 1 Bangku Plastik Anak dan Meja Anak Fantastic Rp481.000

Jika dibandingkan penawaran sebelumnya, harga 1 set meja belajar anak plastik di pasaran saat ini terpantau fluktuatif. Misalnya, 1 set meja belajar anak plastik Napolly yang semula dijual seharga Rp225 ribu, kini sedikit turun menjadi Rp215 ribu. Berbeda dengan harga 1 set meja belajar anak plastik Akako yang naik dari Rp225 ribu menjadi Rp279.300.

Harga di atas kami rangkum dari berbagai sumber di internet. Anda dapat membeli meja belajar di toko perabot rumah tangga atau dapat lebih praktis memesannya melalui situs online. Harga meja belajar anak plastik tentu akan bervariasi, tergantung dari merk dan penawaran pihak penjual.

Hal lain yang perlu dilakukan sebelum membeli meja belajar yakni memilih produk dengan mempertimbangkan desainnya. Jika meja belajarnya memiliki gambar karakter kartun favorit anak Anda, tentu si kecil akan semakin bersemangat belajar. Beberapa meja belajar juga tidak berbentuk kotak, tetapi bentuknya menyerupai kepala karakter tertentu, misalnya kepala Doraemon. Produk-produk seperti ini tentu akan sangat menarik perhatian anak Anda.

Sebagai informasi tambahan, untuk menjaganya tetap awet, masukkan furniture berbahan plastik ke dalam rumah saat hujan turun, termasuk meja belajar anak. Hal tersebut bertujuan agar meja dan kursi tidak mudah rusak atau mengelupas.

Pos terkait