Update Harga Mayonaise Mayumi Pedas dan Serbaguna

Saat membuat salad buah atau sayur, memang paling lezat jika ditambahkan mayonaise. Nah, salah satu merk mayonaise yang dapat Anda gunakan adalah Mayumi. Anda bisa membelinya dalam kemasan sachet atau tube dengan harga relatif terjangkau. Produk ini tersedia dalam dua varian rasa, yakni pedas dan serbaguna (original).

Mayonaise (sumber: epicurious.com)
Mayonaise (sumber: epicurious.com)

Keunggulan Mayonaise Mayumi

Mayonaise atau mayones merupakan emulsi semi padat dari campuran minyak nabati, vinegar, gula, garam, mustard, dan telur.[1] Bahan makanan ini biasa dijadikan sebagai olesan atau bumbu celup berbagai makanan. Biasanya, orang juga menambahkan mayonaise sebagai bumbu untuk membuat salad dan roti isi.

Bacaan Lainnya

Ada banyak keunggulan mayones merk Mayumi yang membuat produk ini disukai banyak orang. Dilansir dari dapurumami.com, mayonaise Mayumi memiliki cita rasa yang creamy. Produk ini juga bertekstur padat dan kental jika dibanding mayones pada umumnya. Supaya menghasilkan produk dengan tekstur padat dan tidak mudah pecah, Mayumi dibuat dengan memakai bahan-bahan berkualitas dan cara pengolahan yang modern serta higienis.

Dilansir dari Ajinomoto.co.id, mayones Mayumi dibuat dengan memisahkan kuning telur dan putih telur menggunakan mesin khusus. Setelah itu, kuning telur yang sudah lolos uji kualitas akan dimasukkan ke dalam wadah untuk dicampur dengan bumbu rahasia. Proses pengadukan adonan menggunakan mesin yang sudah bersih dan memenuhi standar.

Hasil campuran adonan akan dipindahkan ke dalam tabung dan ditambah dengan minyak nabati serta cuka. Wadah tersebut ditutup secara rapat dan dinaikkan suhunya supaya tidak ada bakteri atau virus yang menempel pada adonan. Adonan yang sudah diaduk akan diproses dengan homogenisasi untuk menghasilkan mayones dengan tekstur yang padat dan creamy.

Mayonaise yang sudah jadi dikemas dalam wadah menggunakan mesin khusus dan di-press menggunakan mesin supaya steril. Ada beberapa macam wadah yang dipakai untuk mengemas produk, di antaranya kemasan plastik sachet, wadah plastik pouch, dan tube yang bentuknya seperti odol. Setelah dikemas, produk akan disortir untuk dimasukkan ke dalam plastik dan kardus sebelum dipasarkan.

Tidak sulit menemukan produk olahan telur ini, karena Anda bisa membelinya di warung atau minimarket terdekat. Varian rasa mayonaise Mayumi yang dipasarkan ada dua, yakni original dan pedas. Mayones serbaguna dari Mayumi bisa dipakai untuk berbagai macam masakan, mulai dari salad buah, salad biji-bijian, salad sayuran,  roti isi, hingga bumbu gorengan.

Sementara itu, mayones pedas kurang cocok jika dipakai untuk masakan manis. Anda bisa memakai mayonaise ini untuk aneka makanan gurih, seperti gorengan, roti isi daging, dan salad sayur. Beberapa konsumen juga memakai mayonaise ini untuk membuat bumbu bakaran atau menambah tekstur makanan pedas berkuah supaya lebih creamy.

Keunggulan lainya mayonaise Mayumi adalah cap halal pada bagian depan kemasan. Produk ini memang sudah mengantongi sertifikat halal sejak pertama kali dipasarkan. Ini tentunya kabar baik untuk Anda yang beragama Islam. Anda bisa mengonsumsi produk ini dengan tenang. Selain itu, mayones ini sudah memiliki nomor BPOM. Ini membuktikan bahwa produk tidak mengandung bahan atau zat makanan berbahaya, sehingga aman dikonsumsi.

Bagi Anda yang ingin membeli mayonaise Mayumi, sebaiknya Anda mengetahui harganya dulu di pasaran, sehingga Anda bisa memperkirakan anggaran belanja dengan mudah. Sebagai referensi, Anda bisa melihat tabel berikut.

Varian Mayonaise Mayumi (sumber: shopee)
Varian Mayonaise Mayumi (sumber: shopee)

Harga Mayonaise Mayumi

Varian Mayonaise Mayumi Harga
Mayonaise Mayumi Serbaguna Kemasan Sachet 100 gr Rp7.500
Mayonaise Mayumi Pedas Kemasan Sachet 100 gr Rp7.750
Mayonaise Mayumi Serbaguna Kemasan Tube 180 gr Rp22.000
Mayonaise Mayumi Pedas Kemasan Tube 180 gr Rp25.200
Mayonaise Mayumi Serbaguna Renceng Kemasan Sachet isi 5 x 100 gr Rp38.750
Mayonaise Mayumi Pedas Renceng Kemasan Sachet isi 5 x 100 gr Rp39.200
Mayonaise Mayumi Serbaguna Kemasan Pouch 1 kg Rp55.000
Mayonaise Mayumi Pedas Kemasan Pouch 1 kg Rp55.000

Jika dibandingkan penawaran sebelumnya, harga Mayonaise Mayumi di pasaran saat ini terpantau fluktuatif. Misalnya, mayonaise Mayumi Pedas kemasan pouch 1 kg yang semula dijual seharga Rp69 ribu, sekarang turun menjadi Rp55 ribu. Berbeda dengan harga Mayumi Serbaguna tube 180 gr yang sedikit naik dari Rp21 ribu menjadi Rp22 ribu. Harga mayonaise Mayumi di atas telah kami rangkum dari berbagai macam sumber, termasuk situs jual beli online, dan bisa berubah sewaktu-waktu.

[Update: Ditta]

[1] Kartikasari, Hertanto, Nuhriawangsa. 2019. Evaluasi Kualitas Organoleptik Mayonnaise Berbahan Dasar Kuning Telur yang Mendapatkan Suplementasi Tepung Purslane (Portulaca oleracea). Jurnal Ilmu Produksi dan Teknologi Hasil Peternakan, Vol. 7(2): 81-87.

Pos terkait