Harga Mayonaise Maestro (Alfamart, Indomaret, Situs Jual Beli Online)

Mayones merupakan produk olahan telur yang memiliki kandungan lemak tinggi,[1] biasanya dijadikan sebagai bahan pengganti saus untuk bumbu makanan. Anda bisa membeli produk ini dalam berbagai merk dagang dan salah satunya adalah Maestro. Produk ini mudah ditemukan seperti di minimarket terdekat seperti Alfamart atau Indomaret dalam kemasan sachet kecil atau botol besar. Selain itu, produk ini juga dijual di situs jual beli online dengan harga relatif terjangkau.

Mayonaise (sumber: epicurious.com)

Mayonaise (sumber: epicurious.com)

Keunggulan Mayonaise Maestro

Sebagai merek produk olahan telur yang cukup populer, Maestro memiliki dua varian rasa mayones, yakni rasa original atau disebut dengan mayonaise serbaguna dan rasa pedas. Produk olahan serbaguna lebih sering dipilih konsumen, karena bisa dijadikan sebagai bahan campuran atau bumbu hampir semua jenis masakan.

Rasa mayones Maestro original tidak terlalu gurih, tetapi cukup creamy dan pas untuk makanan dengan cita rasa asin dan manis. Anda bisa memakainya sebagai bahan membuat salad dressing atau menjadikannya sebagai bahan pengganti saus untuk makan kentang goreng. ini juga cocok dijadikan sebagai olesan roti isi buah atau isi daging.

Sementara itu, mayonaise Maestro rasa pedas dikenal memiliki rasa yang lebih gurih, tetapi tidak terlalu creamy seperti varian original. Produk olahan telur ini lebih cocok dijadikan sebagai bumbu oles makanan bercita rasa asin dibanding manis. Anda bisa memakainya sebagai bahan untuk bumbu gorengan atau daging panggang. Selain itu, beberapa orang suka menambahkannya pada salad sayur dan seafood.

Rasa pedas dan aroma mayonaise yang tajam dikenal mampu menghilangkan aroma amis pada seafood. Beberapa orang juga menggunakan bumbu ini sebagai bahan marinasi ayam sebelum digoreng atau dipanggang. Teksturnya yang tidak terlalu padat, bisa diserap berbagai bahan makanan dengan mudah. Anda juga bisa menambahkan produk ini ke dalam sup sayur atau daging sebagai bahan pengental dan pewarna.

Baca juga  Harga Kitchen Zinc Onan (Semua Tipe)

Bagi Anda yang ingin menciptakan varian rasa baru dari produk mayones Maestro, Anda bisa mencampur mayonaise rasa original dan pedas dengan perbandingan yang sama. Ini akan menciptakan produk olahan telur dengan rasa lebih padat, tetapi creamy. Untuk rasanya, cenderung lebih gurih, sedikit asam, dan sedikit pedas. Campuran dua produk ini cocok dijadikan sebagai bumbu campuran membuat salad sayur dan bumbu olesan daging panggang.

Semua produk mayones Maestro diklaim terbuat dari bahan-bahan berkualitas dan diolah menggunakan mesin canggih berstandar internasional. Semua bahan yang dipakai juga diklaim sebagai bahan-bahan segar dan bersifat organik. Selain itu, bahan baku yang dipakai sudah disortir sebelumnya.

Mayonnaise Maestro (sumber: shopee)

Mayonnaise Maestro (sumber: shopee)

Untuk membuat produk ini, diperlukan bahan-bahan seperti kuning telur yang sudah disortir dan tentunya masih segar, minyak nabati berkualitas terbaik, asam hasil fermentasi alami, dan bumbu rahasia. Semua bahan ini dicampur dengan perbandingan tertentu supaya menghasilkan mayones yang lezat. Dalam pembuatannya, bahan-bahan ini akan dikocok menggunakan mesin khusus bersuhu tinggi supaya mengembang dan padat.

Produk olahan yang sudah jadi tidak bisa langsung dikemas, karena harus lolos uji laboratorium dulu. Ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada bakteri jahat dalam produk atau tidak. Jika sudah lolos uji lab, artinya produk sudah siap untuk dikemas. Ada beberapa macam kemasan yang dipakai Maestro untuk produk mayonesnya, antara lain toples kaca, jar plastik ukuran besar, plastik sachet, dan pouch plastik.

Keunggulan lain mayones Maestro terletak pada label kemasan. Produk olahan telur ini sudah mengantongi sertifikat halal dan nomor BPOM secara resmi. Ini bisa Anda buktikan dengan melihat label halal dan nomor BPOM pada bagian belakang dan depan kemasan. Hal ini tentu membuat konsumen tidak perlu khawatir tentang hukum halal dan haram makanan ini.

Baca juga  Info Terbaru Harga Pasir Lumajang 1 Truck

Selain itu, kemasan sudah dilengkapi dengan label gizi. Ini sangat penting bagi Anda yang sedang diet, terutama jika ingin mengonsumsi salad dengan kadar protein dan lemak tertentu. Diketahui, dalam satu porsi atau kemasan sachet isi 25 gr mayones Maestro serbaguna, mengandung 80 kalori, 5 gr lemak, 7 gr karbohidrat, dan 0 protein. Ini bisa menjadi acuan Anda untuk menambahkan berbagai bahan yang mengandung sedikit lemak, sedikit kalori, dan banyak vitamin jika Anda sedang diet.

Meskipun mayones terbuat dari minyak nabati dan kuning telur, ternyata produk olahan ini tidak mengandung banyak protein, karena proses pengolahan yang menggunakan suhu tertentu. Selain itu, kadar protein dalam produk olahan memang diketahui dapat berkurang, bahkan menghilang, karena banyak faktor.

Supaya Anda mendapatkan asupan protein, ketika Anda membuat salad sayur menggunakan mayones Maestro original, Anda bisa menambahkan sedikit irisan dada ayam. Daging ayam mengandung banyak protein yang baik untuk keperluan gizi Anda. Selain itu, daging ayam bagian dada tidak mengandung banyak lemak dan kalori, sehingga diklaim tidak membuat kadar kolesterol Anda meningkat atau berisiko penumpukan lemak di bagian tubuh tertentu.

Salad dengan mayonnaise Maestro (sumber: cookpad.com)

Salad dengan mayonnaise Maestro (sumber: cookpad.com)

Harga Mayonaise Maestro di Alfamart

Mayonaise merk Maestro yang dijual di Alfamart adalah mayonaise serbaguna atau biasa disebut dengan varian rasa original. Anda bisa membelinya dalam kemasan sachet isi 100 gr dengan harga Rp4.000. Harga produk olahan telur ini tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu.

Baca juga  Harga INACO 1 kg (Jelly dan Nata De Coco)

Harga Mayonaise Maestro di Indomaret

Kemasan Mayonaise MaestroHarga (Rp)
Mayonaise Maestro Serbaguna/Original Kemasan Pouch isi 1 kg30.000
Mayonaise Maestro Serbaguna/Original Kemasan Sachet isi 180 gr8.000
Mayonaise Maestro Pedas Kemasan Sachet isi 100 gr4.800
Mayonaise Maestro Serbaguna/Original Kemasan Jar isi 300 gr22.000
Mayonaise Maestro Serbaguna/Original Kemasan Sachet isi 100 gr5.300

Bagi Anda yang ingin membeli mayones Maestro dengan cara yang lebih praktis, Anda bisa membelinya di situs e-commerce. Biasanya, varian kemasan yang dijual di situs jual beli online lebih beragam dibanding di toko offline. Untuk referensi harga mayonaise Maestro di situs jual beli online, Anda bisa melihat tabel berikut.

Harga Mayonaise Maestro di Situs E-Commerce

Mayonnaise Maestro (sumber: shopee)

Mayonnaise Maestro (sumber: shopee)

Kemasan Mayonaise MaestroHarga (Rp)
Mayonaise Maestro Serbaguna/Original Kemasan Pouch isi 1 kg35.000
Mayonaise Maestro Serbaguna/Original Kemasan Jar 225 ml14.625
Mayonaise Maestro Serbaguna/Original Kemasan Sachet isi 100 gr5.000
Mayonaise Maestro Serbaguna/Original Kemasan Jar 300 ml32.000
Mayonaise Maestro Serbaguna/Original Kemasan Sachet isi 25 gr1.500
Mayonaise Maestro Serbaguna/Original Kemasan Pouch isi 189 gr7.500
Mayonaise Maestro Pedas Kemasan Sachet isi 180 gr7.800
Mayonaise Maestro Pedas Kemasan Sachet isi 100 gr5.000
Mayonaise Maestro Serbaguna/Original Kemasan Jar isi 3 kg102.500

Harga mayonaise merk Maestro di atas tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu. Pastikan Anda mengecek harganya sebelum membeli, sehingga Anda bisa memperkirakan anggaran belanja dengan tepat.

[1] Prabawati, Indah, Akhmad Mustofa, Yustina Wuri Wulandari. 2020. Pengaruh Konsentrasi Zat Penstabil dan Jenis Kuning Telur terhadap Mutu Reduced Fat Mayonnaise. Jurnal ilmiah dan Industri Pangan UNISRI, Vol. 5(1): 1-11.

author

Leave a reply "Harga Mayonaise Maestro (Alfamart, Indomaret, Situs Jual Beli Online)"