Info Terbaru Harga Masker Rambut Sachet (Berbagai Merk)

Rambut adalah mahkota wanita, dan rambut sehat, indah, sekaligus bersinar adalah impian semua wanita. Tak heran jika banyak wanita yang memberikan perhatian lebih pada bagian tubuh yang satu ini. Untuk memenuhi kebutuhan wanita akan rambut yang sehat, banyak salon menawarkan perawatan khusus melalui masker. Namun, saat ini Anda tak perlu lagi ke salon karena dapat membeli masker sachet yang tersedia dengan harga relatif terjangkau.

Ilustrasi: Perawatan Masker Rambut (credit: intothegloss)
Ilustrasi: Perawatan Masker Rambut (credit: intothegloss)

Memiliki rambut yang rusak, rontok, kusam, dan tidak bercahaya memang begitu menjengkelkan bagi sebagian besar wanita. Penyebab kerusakan rambut juga bermacam-macam, seperti terlalu sering mencuci rambut, terlalu sering menyisir, sampai penggunaan hair dryer yang terlalu panas. Selain itu, pemakaian produk penataan rambut pada saat proses bleaching, pengeritingan, dan pelurusan rambut juga dapat menjadi penyebab kerusakan rambut.

Bacaan Lainnya

Berbagai jenis perawatan rambut mulai pemberian vitamin, creambath, masker rambut, hingga hair spa umumnya tersedia di salon kecantikan. Namun seiring waktu, banyak inovasi dari produk kecantikan yang menyediakan berbagai produk perawatan, seperti masker sachet. Kemasan ini banyak dipilih karena terbilang ekonomis digunakan untuk beberapa kali pakai.

Baca juga  Update Harga Skuter Dewasa (Semua Merek dan Varian)

Fungsi Masker Rambut

  • Menutrisi rambut kering.
  • Memberikan perawatan ekstra bagi rambut yang diwarnai.
  • Membuat akar rambut menjadi lebih kuat.
  • Merangsang pertumbuhan rambut baru.
  • Memberikan lapisan pada kutikula batang rambut yang telah mengalami proses kimiawi.
  • Masker rambut juga membantu mengangkat sel kulit kepala yang mati.[1]

Cara menggunakan masker rambut khusus sachet terbilang mudah, tidak jauh berbeda dengan besar. Setelah keramas, keringkan rambut dengan handuk dengan cara ditepuk bukan digosok. Setelah itu, oleskan masker rambut sachet dari akar sampai ujung batang. Diamkan masker selama 15-20 menit, lalu bilas hingga bersih, dan kemudian dilanjutkan dengan pemakaian sampo.[2] Lalu berapa harga masker rambut sachet saat ini?

Produk masker rambut sachet
Produk masker rambut sachet

Harga Masker Rambut Sachet

Merk Masker Rambut Sachet Harga
Makarizo Advisor Hair Repair Mask sachet 15 ml Rp4.500
Natur Hair Mask sachet 15 ml Rp5.385
Lolane Intense Care Keratin Hair Mask sachet 15 gr Rp5.500 – Rp7.100
Miranda Hair Mask sachet aloe vera sachet 30 gr Rp6.100
Miranda Hair Mask sachet kukui nut sachet 30 gr Rp6.100
Miranda Hair Mask sachet jojoba oil sachet 30 gr Rp6.100
Miranda Hair Mask sachet eclipta alba sachet 20 gr Rp6.700
Optimizer Hair Mask Masker Rambut sachet 50 gr Rp6.500
Ellips Hair Mask sachet 20 gr Rp6.990
NR Kur Hair Mask sachet 25 gr Rp8.300
Loreal Hair Mask total repair sachet 20 ml Rp11.000
Lolane Intense Care Keratin Hair Mask sachet 30 gr Rp13.500
Dancoly Argan Hair Mask sachet 25 gr Rp17.400
Everline Structura Hair Mask 15 ml2 sachet Rp18.500
Baca juga  Update Harga SolarFlat Semua Ukuran (1,2mm, 3mm, 6mm)

Informasi harga masker rambut sachet di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk situs jual beli online. Harga masker rambut sachet berbagai tersebut tentu tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Jika dibandingkan tahun lalu, harga produk ini rata-rata mengalami penurunan. Lolane Intense Care Keratin Hair Mask sachet 30 gr misalnya, awalnya dijual Rp15.000 dan sekarang turun menjadi Rp13.500, sedangkan harga Miranda Hair Mask sachet 30 gr yang semula Rp10 ribu, saat ini turun menjadi Rp6.100.

Dibandingkan dengan masker rambut sachet, masker rambut jar terbilang lebih mudah ditemukan. Pasalnya, kemasan besar lebih banyak digunakan di salon-salon kecantikan. Sebagai referensi, Anda dapat membeli umum seperti NR kemasan 500 gr yang dijual kisaran Rp79 ribuan. Produk lainnya seperti Makarizo juga menawarkan kemasan yang sama dengan harga jual lebih murah seharga Rp78 ribu. Apabila Anda ingin lebih hemat, tersedia pula penawaran paket sampo dan hair mask isi 4 pcs seharga Rp150 ribuan merk Olive.

Baca juga  Update Harga Hardboard (HDF) per Lembar di Pasaran

Produk masker rambut yang dijual di pasaran memang sudah sangat banyak. Namun, Anda juga dapat membuatnya sendiri di rumah dengan menggunakan dua bahan saja, di antaranya dua sendok madu dan tiga sendok minyak zaitun. Untuk mengatasi rambut rontok, Anda dapat menambahkan telur, kemiri, atau lidah buaya.

[Update: Panca]

[1] Sari, Atika. 2013. Practical Guides for Muslimah Fashion Lovers. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama, hlm. 15.

[2] Suryo, Joko. 2016. Cantik, Sehat, & Bugar dengan Herbal. Yogyakarta: Bentang B First, hlm. 62.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *