Info Terbaru Harga Masker Onemed (Eceran dan Box)

Kebutuhan masker yang semakin meningkat, sejumlah produsen harus bisa memproduksi masker dalam jumlah lebih setiap harinya. Hal ini juga dilakukan oleh sejumlah brand peralatan medis ternama, seperti Onemed. Perusahaan tersebut kini telah merilis beberapa jenis masker sebagai APD, dengan harga yang terjangkau.

Ilustrasi: wanita memakai masker (sumber: salute.gov.it)
Ilustrasi: wanita memakai masker (sumber: salute.gov.it)

Kegunaan dan Varian Masker Onemed

Masker sendiri merupakan salah satu alat perlindungan diri yang dipasang di bagian hidung dan mulut. Alat penutup hidung dan mulut ini akan melindungi sistem pernapasan sebagai salah satu pintu masuk virus dan penyakit menular.[1] Ada beberapa jenis penyakit menular berbahaya yang bisa menyerang sistem pernapasan jika Anda tidak menggunakan masker, termasuk TBC dan ISPA.[2]

Bacaan Lainnya

Selain ISPA dan TBC, masker juga digunakan untuk melindungi tubuh dari berbagai macam penyakit mudah menular lainnya. Anda bisa menggunakan masker sebagai perlindungan terhadap penyakit batuk, demam, pilek, dan gejala flu. Banyak juga wanita menggunakan masker sebagai alat perlindungan kulit wajah yang bermasalah.

Dari sekian banyak produk masker yang beredar di pasaran, salah satu yang sering dipilih adalah merek Onemed. Masker ini banyak ditemukan di apotek maupun minimarket, sehingga orang tidak kesulitan mencarinya. Masker Onemed sendiri termasuk golongan masker yang dapat dibeli secara bebas, tanpa harus memiliki surat izin terlebih dahulu.

Baca juga  Update Harga UC Flex untuk Sendi (Strip dan Box)

Masker Onemed memiliki beberapa varian, seperti masker earloop, masker hijab, dan masker N95 yang dilengkapi dengan respirator. Masker earloop dan hijab, termasuk jenis masker medis yang terbuat dari serat khusus dengan tekstur mirip kertas tisu. Kedua masker tersebut tidak bisa digunakan berulang kali dan Anda harus membuangnya di tempat yang benar setelah memakainya.

Masker earloop dan hijab memiliki desain yang sederhana, dengan bentuk persegi panjang dan memiliki ketebalan 2 hingga 3 lapis. Di bagian atas masker, terdapat kawat lentur sebagai penyangga masker, agar masker dapat menempel di hidung dengan sempurna. Perbedaan keduanya terletak pada bentuk talinya. Masker earloop memiliki dua pengikat yang diletakkan di bagian telinga, sedangkan masker hijab memiliki tali yang lebih panjang.

Cara menggunakan masker hijab juga berbeda dengan masker earloop. Untuk menggunakan masker earloop, Anda hanya perlu mengaitkan di telinga Anda, sedangkan untuk menggunakan masker hijab, Anda harus mengikat ujung tali yang satu dengan lainnya dan simpul agar masker dapat terpasang dengan baik.

Masker Onemed varian hijab tidak hanya bisa digunakan oleh wanita yang berjilbab. Bagi Anda yang sering mengalami nyeri atau kaku di bagian telinga saat memakai masker, cobalah untuk menggunakan masker Onemed hijab. yang tidak dikaitkan di telinga tidak akan mengganggu peredaran darah di telinga, sehingga telinga tidak mudah nyeri atau kaku.

Baca juga  Update Harga Salep Kortikosteroid dan Efek Sampingnya

Varian masker Onemed lainnya yang tidak kalah populer di kalangan masyarakat, yaitu varian N95. Ini adalah jenis masker respirator yang diburu orang, terlebih ketika sedang ada wabah penyakit menular yang berbahaya, seperti COVID-19 atau corona. Dilihat dari bentuk, bahan, dan fungsinya, masker N95 Onemed tentunya berbeda dengan varian masker earloop atau hijab. Masker ini memiliki bentuk yang cembung dan sekat di bagian pinggirnya, sehingga akan pas menutupi bagian hidung dan mulut tanpa meninggalkan celah sedikitpun.

Di bagian tengah masker, terdapat alat respirator sebagai filter udara, sehingga,udara yang masuk ke dalam tubuh Anda sudah disaring terlebih dahulu. Tidak ada virus maupun partikel halus lainnya yang akan masuk ke dalam tubuh. Selain sebagai perlindungan diri terhadap penyakit menular, Anda juga bisa menggunakan masker untuk mencegah penyakit yang Anda derita menular ke orang lain.

Masker medis (pexels: Karolina Grabowska)
Masker medis (pexels: Karolina Grabowska)

Untuk mendapatkan masker Onemed tidaklah sulit. Pasalnya, Anda sudah bisa mendapatkannya di toko peralatan medis atau apotek terdekat, bahkan lewat situs online. Sebelum Anda membeli masker Onemed, pastikan juga Anda mengetahui harganya karena akan membantu Anda memperkirakan anggaran belanja bulanan.

Harga Masker Onemed

Tipe Masker Onemed Harga (Rp)
Onemed Earloop 1 pcs 2.700
Onemed Hijab 1 pcs 2.700
Onemed Masker Karet Earloop Medis 3ply Isi 5 Pcs All Black 3.000
Onemed Masker Karet Earloop Medis 3ply All Black Isi 25 9.500
Onemed Masker Karet Earloop Hijau 50 pcs 16.000
Onemed Masker Karet Earloop Biru 50 pcs 16.000
Onemed Masker Karet Earloop Abu-Abu Isi 50 Pcs 16.000
Onemed Masker Karet Medis Duckbill 16.000
Onemed UFO Putih 4ply Isi 30 Lembar 35.000
Onemed Masker Karet UFO Putih 3D 4ply Box Isi 20pcs 40.000
Onemed Masker N95 1 box 20 pcs 155.000
Baca juga  Review dan Update Harga Tianshi Vitaline Softgel

Harga masker Onemed di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk situs resmi Onemed. Dibandingkan tahun 2020, harga masker Onemed tahun 2021 dan 2022 mengalami penurunan cukup signifikan. Masker Onemed Earloop 1 box misalnya, tahun 2020 dijual Rp350 ribu, turun menjadi hanya Rp55 ribuan tahun 2021, turun lagi menjadi Ro16 ribuan tahun 2022. Sementara, masker Onemed N95 1 box yang dijual Rp1,8 jutaan tahun 2020, harganya anjlok menjadi cuma Rp275 ribuan tahun 2021, turun lagi menjadi Rp155 ribu tahun 2022.

[Update: Almas]

[1] Yuliastuti, Christina, dkk. 2014. Tingkat Pengetahuan TB Paru Mempengaruhi Penggunaan Masker pada Penderita TB Paru. Jurnal Ilmiah Kesehatan, Vol. 7(2): 123-137.

[2] Rustika & Esny Burase. 2018. Karakteristik, Pengetahuan dan Sikap dengan Penggunaan Masker dalam Upaya Pencegahan ISPA pada Jemaah Haji Indonesia di Arab Saudi Tahun 2016. Buletin Penelitian Sistem Kesehatan, Vol. 21(3): 180-188.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.